Software untuk Membuka File PDF

15 Apr 2012 11:00 | Hits: 8063

PDF to Speech - Software untuk Membuka File PDF di Android dengan Suara

PDF to Speech - Software untuk Membuka File PDF di Android dengan Suara

Di Google Play Store, tersedia berbagai Software untuk membuka file PDF. dari yang berbayar hingga yang gratis. Dari sekian banyak Software untuk membuka file PDF, terdapat salah satu aplikasi yang cukup unik, yakni PDF to Speech.

Seperti yang telah dikemukakan di atas, PDF to Speech merupakan Software untuk membuka file PDF. Namun, cara kerja dari aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lain. Jika Aplikasi lain sekedar membuka file, maka Software untuk membuka file PDF ini akan membacakan file PDF tersebut kepada ANda.

Cara kerja aplikasi ini pun mirip dengan berbagai aplikasi pembaca eBook atau eBook reader yang juga banyak tersedia. Pada awalnya, aplikasi ini akan melakukan scanning terhadap file PDF milik Anda. Selanjutnya, Aplikasi ini akan membacakan kalimat per kalimat yang tertera dalam file Anda tersebut.

Software untuk membuka file PDF ini memiliki beberapa kontrol seperti pada music player. Anda bisa mengatur volume, kecepatan hingga melakukan skip ke halaman berikutnya. Aplikasi PDF to Speech ini juga tak hanya mendukung file PDF. Beberapa format file lain seperti Microsoft Word Document (doc), file text (txt), Electronics books (ePub), halaman web hingga sebuah gambar yang dilengkapi dengan tulisan (jpeg dan png).

Selanjutnya, Software untuk membuka file PDF ini bukanlah sebuah aplikasi yang membutuhkan akses internet. Untuk menjalankannya, Anda hanya butuh beberapa langkah sederhana. Pada handphone dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3, Anda hanya butuh untuk meng-highlight teks yang ingin dibaca. Selanjutnya tekan tombol share dan pilih PDF to Speech untuk mendengarkan teks yang Anda pilih tadi.

Sedang untuk membaca sebuah situs, Andahanya tinggal menekan dan menahan URL pada browser. Selanjutnya pilih opsi share, tekan PDF to Speech maka beberapa menit berikutnya, aplikasi ini akan secara otomatis halaman situs tersebut.

Software untuk membuka file PDF di handphone Android ini memiliki ukuran file sebesar 6.4MB. Selain itu, Anda juga harus menggunakan sistem operasi Android Froyo 2.2 atau versi di atasnya untuk meng-install aplikasi satu ini. Terakhir, aplikasi ini bukanlah aplikasi gratis. Untuk mengunduhnya, Anda diharuskan untuk membayar $2.99 USD dan bisa diunduh di sini. [IB]