Game Strategi Perang

17 May 2013 16:15 | Hits: 3380

Blitz Brigade - Game Strategi Perang dari Gameloft Berbasis FPS Multiplayer Terbaru

Blitz Brigade - Game Strategi Perang dari Gameloft Berbasis FPS Multiplayer Terbaru

Nama Gameloft sudah tidak asing lagi bagi para penikmat game. Perusahaan pengembang game tersebut kini mengeluarkan sebuah game terbaru yang bernama Blitz Brigade. Blitz Brigade merupakan sebuah game strategi perang yang kemunculannya sudah ditunggu-tunggu sejak trailer pertamanya dikeluarkan. Berikut ini akan dibahas seputar game Blitz Brigade, game keluaran Gameloft terbaru.

Deskripsi dan Konsep

Pada dasarnya game Blitz Brigade ini bertipe first-person shooter yang melibatkan tema perang dan hal-hal yang berhubungan dengan hal tersebut. Selain itu, game strategi perang ini hampir mirip dengan game Team Fortress, Battlefield Heroes dan Respawnables. Bila Anda belum pernah memainkan ketiga game tersebut namun ingin mencoba keberuntungan Anda dalam memainkan Blitz Brigade, Anda bisa mereferensikannya pada game Counter Strike. Hanya saja Blitz Brigade lebih sederhana dan lebih santai bila dibandingkan dengan Counter Strike.

Gameplay dan Controls

Untuk gameplay dalam game Blitz Brigade, tersedia dua mode game utama, yaitu single player dan multiplayer. Bila Anda memilih single player, Anda tidak akan mendapatkan jalan cerita dalam mode tersebut dan tentunya tidak terlalu menarik untuk dimainkan. Dalam single player, Anda hanya diharuskan untuk bertahan dari serangan musuh dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam mode tersebut juga tersedia exp dan gold yang juga dapat dimanfaatkan di mode multiplayer. Mode ini merupakan mode sampingan dari dua mode yang tersedia dan yang bisa dimainkan apabila Anda tidak memiliki jaringan yang baik. Berbeda halnya bila Anda memilih mode multiplayer yang merupakan mode inti dari game strategi perang ini. Dalam mode ini, Anda dapat memilih 1 dari 5 karakter yang tersedia dengan sifat dan fungsi yang berbeda.   

Terdapat 5 map dan 2 mode multiplayer yang disebut Domination dan Deathmatch untuk release pertama game Blitz Brigade ini. Game strategi perang ini mempunyai dua faktor utama yang harus dimiliki dalam game FPS, yaitu tidak lag dan memiliki kontrol game yang baik. User Interface dalam game ini bisa terbilang cukup padat. Namun bila Anda sudah terbiasa dengan padatnya User Interface tersebut, maka Anda tidak akan mempermasalahkannya.

Kustomisasi kontrol dalam game strategi perang terbaru dari Gameloft ini bisa dibilang minim. Karena minimnya kustomisasi kontrol tersebut, maka Anda tidak bisa menggeser dan memperbesar tombol-tombol yang terdapat di layar. Sedangkan untuk preset, hanya ada 3 preset yang tersedia dan Anda harus memaksimalkan 3 preset tersebut.

Tetapi, dibalik minimnya kustomisasi kontrol yang ada, terdapat sebuah kontrol menarik yang dapat membuat Anda berbalik 180 derajat secara instan yang berguna dalam memainkan game bertipe FPS.

Level / Story

Walaupun sebenarnya tersedia 5 karakter untuk dipilih dalam game strategi perang ini, Anda hanya bisa memilih 2 karakter terlebih dahulu diawal permainan. Sedangkan untuk memilih 3 karakter yang tersedia, Anda diharuskan untuk naik level dulu yang membutuhkan waktu cukup lama. Kelima karakter itu bernama Soldier, Gunner, Medic, Sniper, dan Stealth.

Hal serupa berlaku bila Anda ingin melakukan upgrade pada senjata Anda. Setiap senjata baru akan terbuka dan dapat dipilih bila Anda telah mencapai level tertentu. Untuk cara instan, Anda bisa membeli senjata tersebut di IAP dengan menggunakan mata uang IAP berupa gold atau diamond yang Anda kumpulkan selama permainan. Total senjata yang bisa dipakai oleh 5 karakter dalam Blitz Brigade ini mencapai 100 senjata. 

Dalam game strategi perang ini, terdapat tenda-tenda yang disisipkan di lokasi yang penting sehingga karakter-karakter dalam game ini dapat berdiam disana dan menembaki orang-orang mencurigakan yang melewati tenda mereka. Selain itu, terdapat juga kendaraan-kendaraan berat seperti tank baja dan helikopter yang dapat dimanfaatkan sebagai tunggangan untuk menembaki musuh. Sayangnya, bila Anda ingin mengendalikan kendaraan-kendaraan berat tersebut, Anda akan mengalami kesulitan dalam mengontrolnya. 

Hampir semua item dalam game strategi perang ini dapat diupgrade/percepat/unlock dengan mudah bila Anda memiliki mata uang IAP. Untuk mendapatkan mata uang IAP terbilang cukup sulit. Harga 1 senjata saja bisa mencapai 600 diamond, sedangkan Anda hanya akan mendapatkan 1 diamond setiap naik level.

Graphic and Sounds

Game Blitz Brigade ini memiliki kualitas grafis yang sudah 3D. sedangkan desain 5 map yang terdapat dalam game strategi perang ini terbilang luas luas, jelas dan detail sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan melihat lokasi-lokasi yang terdapat didalamnya. Latar belakang game ini disajikan dengan sangat baik dan jelas.

Sedangkan untuk kualitas suara, game Blitz Brigade ini memilki kejernihan yang diiringi dengan musik yang sesuai dengan suasana yang terjadi dalam game tersebut. Musik-musik tersebut dapat mendukung suasana tegang ketika Anda memainkan game Blitz Brigade ini bersama teman-teman Anda.

Kesimpulan dan Download

Secara keseluruhan, game strategi perang yang dinamai Blitz Brigade oleh Gameloft ini memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan game-game tipe sejenis. Kualitas yang ditawarkan oleh Gameloft pun bisa dibilang tidak akan membuat para penyuka game online kecewa. Selain itu, game ini juga bisa didapatkan secara gratis di App Store di sini atau Google Play di sini. [MER]