Windows Phone Murah

10 May 2013 14:30 | Hits: 1014

TCL S606, Windows Phone Murah Untuk Kalangan Menengah Kebawah

TCL S606, Windows Phone Murah Untuk Kalangan Menengah Kebawah

Saat ini persaingan di pasar smartphone semakin sengit. Berbagai strategi ditempuh oleh para produsen agar mampu bertahan di pasaran. TCL dan Alcatel yang memproduksi TCL S606 sepertinya memilih strategi harga yang terjangkau bagi pembelinya. Seperti apa spesifikasi Windows Phone murah ini? Ada baiknya Anda simak ulasan yang dihimpun oleh tim Paseban berikut ini:

Dimensi dan Layar

TCL S606 memiliki ukuran 64 x 124 x 10.75 milimeter. Dengan ukurannya itu, smartphone ini memiiki layar color IPS TFT dengan ukuran 4 inci. Layar sentuh yang terdapat pada Windows Phone murah ini juga didukung oleh fitur multi touch screen. Sayangnya, resolusi layar pada TCL S606 hanya sebatas WVGA 480 x 800 piksel. Resolusinya terasa kurang apalagi bagi Anda yang senang menikmati video melalui smartphone.

Performa

Dalam hal hardware, TCL S606 memiliki performa yang cukup baik. TCL S606 menggunakan sistem operasi Microsoft Windows Phone 7.8. Windows Phone murah ini dijalankan dengan CPU Qualcomm MSM7227A. TCL S606 juga dijalankan dengan prosesor Single Core berkecepatan 1 GHz serta didukung dengan RAM berkapasitas 512 MB dan ROM berkapasitas 3,7 GB.

Konektivitas

Ponsel produksi TCL dan Alcatel ini cukup lengkap dalam hal konektivitas. Untuk mendukung konektivitas, TCL S606 dilengkapi dengan port USB 2.0 dan juga port micro USB. Berkat port USB yang dimilikinya, Anda dapat dengan mudah dan cepat mentransfer data dari laptop maupun PC Anda. Tidak ingin direpotkan dengan kabel ketika mentransfer data? Anda dapat menggunakan fitur Bluetooth 3.0 yang dimiliki oleh smartphone ini. Selain itu, Windows Phone murah ini juga mendukung koneksi WiFi 802.11b, 802.11g. Dalam hal jaringan seluler, TCL S606 didukung dengan jaringan GSM900, GSM1800, UMTS2100 (B1). Sedangkan dalam hal jaringan data, TCL S606 telah didukung dengan jaringan GPRS, EDGE, UMTS, HSDPA, HSUPA. Berkat dukungan jaringan 3G, Anda dapat berselancar dengan cepat di dunia maya.

Memori Penyimpanan

Satu hal yang sangat disayangkan pada Windows Phone murah ini adalah mengenai memori penyimpanannya. TCL S606 hanya memiliki memori internal berkapasitas 4 GB dan tidak dilengkapi dengan slot microSD. Bagi Anda yang merasa cukup dengan kapasitas memori penyimpanan 4 GB, tidak adanya slot microSD tentunya tidak menjadi masalah bagi Anda. Akan tetapi, bagi Anda yang menyimpan banyak file multimedia di smartphone, tentunya ini menjadi masalah yang krusial.

Kamera dan Video Recorder

Fitur kamera yang dimiliki oleh Windows Phone murah ini cukup mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. Berkat kamera 5 MP yang terpasang di bagian belakang TCL S606, Anda dapat menghasilkan foto yang jernih untuk dokumentasi Anda sehari-hari. Kualitas foto yang Anda hasilkan juga ditunjang oleh fitur fokus otomatis dan LED flash. Tidak hanya itu. Kamera pada TCL S606 dilengkapi dengan mode makro sehingga Anda dapat memotret benda-benda kecil beserta detail yang dimilikinya. Sayangnya, kamera pada TCL S606 hanya memiliki optical zoom sebanyak 1 kali. Selain kamera belakang, kamera depan VGA 0,3 MP juga melengkapi fitur pada ponsel asal Cina ini.

Baterai

Windows Phone murah ini memiliki kapasitas baterai yang tidak kalah besar dibandingkan merk-merk lainnya. TCL S606 dibekali dengan baterai berkapasitas 1.500 mAh. Dengan kapasitas yang dimilikinya, baterai ini mampu menunjang performa pada TCL S606.

Fitur Lain

TCL S606 juga mendukung fitur GPS. Fitur yang pas bagi Anda yang suka berjalan-jalan. Berkat dukungan GPS yang dimiliki oleh Windows Phone murah ini, Anda dapat memanfaatkan layanan assisted GPS, quickGPS, dan juga geotagging. Selain memanfaatkan berbagai layana berbasis GPS, Anda dapat mendengarkan radio dengan menggunakan TCL S606 yang ada di genggaman Anda. Ponsel ini memiliki fitur FM Radio (87.5-108MHz) with RDS.

Harga

Windows Phone murah yang dirilis pada bulan Desember 2012 ini dapat Anda miliki dengan merogoh kocek sebanyak US $130 atau sekitar Rp1,3 juta. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah smartphone, terlebih jika melihat berbagai fitur yang ditawarkan.

Kesimpulan

Murah tapi bukan murahan. Kalimat inilah yang pantas disandingkan untuk TCL S606. Dengan kisaran harga Rp1,3 jutaan, Anda dapat membawa pulang Windows Phone murah ini beserta fiturnya yang kaya. Ponsel ini memiliki fitur dual kamera, dengan kamera belakang 5 MP yang didukung dengan LED flash, fokus otomatis, dan geotagging. Selain itu, TCL S606 juga dilengkapi dengan dukungan GPS dan fitur FM radio. Anda juga dapat berinternet dengan cepat berkat dukungan jaringan 3G yang dimiliki oleh ponsel ini.[BAM]