Aplikasi Edit Foto

14 May 2013 14:15 | Hits: 1312

Iri Dengan Teman Yang Ganteng?Aplikasi Edit Foto Lucu Ini Bisa Buat Wajahnya Jadi Aneh

Foto itu menyenangkan. Bisa menjadikan hiburan pada diri sendiri sendiri, juga kepada orang lain. Tak dapat disangkal, dunia fotografi akan membuat hari-hari Anda menjadi menyenangkan. Aplikasi dan layanan seperti Instagram telah membuat dunia fotografi hingga ke titik puncuknya, dengan berbagai proses editing yang sederhana namun memberikan warna tersendiri.

Terkadang, saat kita mengambil foto melalui kamera atau ponsel, kita ingin memberikan sesuatu kedalamnya agar terlihat sempurna dan menghibur. Tidak salah memang jika kita memanfaatkan aplikasi edit foto pada ponsel untuk mengubah foto menjadi lebih baik, ataupun lebih buruk. Lebih buruk? Ya, lebih buruk. Mengapa kita tidak menggunakan aplikasi edit foto lucu untuk memperburuk foto yang kita miliki? Hiburan tidak hanya datang dari foto yang indah, tetapi juga bisa melalui foto yang buruk. Bagaimana bisa?

Jawabannya ada pada aplikasi edit foto bernama Morfo. Aplikasi yang diperuntukkan bagi pengguna Windows Phone ini akan memberikan hiburan yang lain daripada yang lain. Intinya, Anda dapat membuat subjek menjadi terlihat buruk dengan memainkan berbagai fitur didalamnya. Lalu, apa sebenarnya yang dilakukan aplikasi edit foto lucu ini untuk bisa menjadikan foto yang buruk menjadi hal yang menyenangkan?

Istilah bersenang-senang di atas penderitaan orang lain tampaknya akan berlaku pada bahasan kita ini. Bagaimana tidak? Aplikasi edit foto lucu ini akan meningkatkan semangat Anda dalam menikmati berbagi hal yang aneh dan lucu didalamnya, dengan memberikan efek-efek tersebut kepada foto wajah orang terdekat Anda, kemudian mengubahnya menjadi hal yang tidak dibayangkan sebelumnya. Jika mau dikatakan secara kasar, Anda akan menghasilkan foto yang benar-benar buruk. Ingin mengubah foto ganteng menjadi monster? Atau menjadikan pacar cantik Anda tampak seperti badut? Maka disinilah tempatnya.

Terkadang, bisa saja kita merasa iri terhadap teman kita yang ganteng atau cantik. Sekarang saatnya untuk memperburuk wajahnya, agar kita merasa lebih ganteng dan cantik dari mereka. Pertama, bukalah aplikasi Morfo ini. Dengan kemampuannya memasukkan efek makeup pada gambar dan perekaman suara, Anda bisa menciptakan foto yang menakutkan namun dapat menghibur teman-teman Anda, kecuali teman yang Anda jadikan subjek tentunya.

Membuat sebuah “kepala” palsu adalah hal yang mudah. Syaratnya, Anda memiliki foto wajah teman Anda. Setelah gambar di-import, gunakan jari-jari Anda untuk menyesuaikannya, dan bersiap-siaplah untuk bermain-main didalamnya. Selain opsi Menu di sebelah pojok kiri atas, ada beberapa tombol yang bisa Anda pilih di bagian bawah layar. Tombol Record, bisa Anda gunakan untuk memasukkan rekaman suara. Ada juga tombol Fat yang bisa Anda gunakan untuk memperbesar ukuran wajah. Selain itu, ada tombol yang paling menarik, yaitu Makeup. Di sini, Anda dapat memasukkan berbagai macam bentuk dan aksesoris wajah, seperti misalnya wajah badut atau memberikan jenggot. Beberapa tombol lainnya adalah Rock untuk memberikan efek suara gitar dan Music yang bisa Anda manfaatkan untuk memasukkan efek musik melalui track yang Anda miliki.

Bagaimana manipulasi foto ini bekerja? Foto teman Anda yang di-import tadilah yang akan menjadi korban. Dengan mendekorasi dan memanipulasi wajahnya melalui bervariasi efek, maka bersiaplah untuk sesuatu yang berbeda. Langkah pertama adalah, pilih opsi Create a New Face. Foto wajah yang telah Anda pilih bisa Anda ubah ukuran dan posisinya. Mulai dari kepala, mata, hidung, hingga mulut, bisa Anda perlakukan dengan tidak baik. Hal ini dapat bekerja dengan memanfaatkan fungsi drag, dan pilih posisi yang menurut Anda akan menghasilkan sesuatu yang buruk. Setelah itu, pilih Done untuk menyelesaikan tahap ini, dan gambar akan ditampilkan pada laman utama Morfo. Di sinilah tempat Anda untuk bisa bermain-main pada foto, dengan memasukkan make-up dan suara yang telah disediakan. Bermain-mainlah di sini hingga Anda puas dengan foto buruk yang dihasilkan.

Sudah puas? Sekarang Anda bisa menunjukkannya kepada teman-teman, terutama pada teman yang Anda jadikan subjek. Mulai saat ini, apabila Anda merasa iri pada teman yang lebih ganteng atau cantik, lampiaskanlah melalui aplikasi edit foto lucu ini. Namun sebagai catatan, jadikanlah Mofos sebagai hiburan, jangan sebagai ejekan. Oke? Download aplikasi ini dengan biaya $ 1,99 di sini. [DEAS]