Pemutar Musik Android

12 May 2013 12:00 | Hits: 3191

Nikmati Musik Melalui Pemutar Musik Android Walkman

Nikmati Musik Melalui Pemutar Musik Android Walkman

Setelah Winamp dapat kita nikmati di dalam aplikasi Android. Kini hadir kembali salah satu pemutar musik ternama yang dapat kita nikmati di dalam smartphone Android kita. Walkman – Music Player yang dapat kita dinikmati kali ini untuk aplikasi pemutar musik Android . Aplikasi gratis dari Android ini dapat menjadi salah satu pilhan kita dalam memilih media player untuk lagu favorite yang selalu ingin kita dengarkan setiap hari.

Musik adalah salah satu penghibur dan penyemangat kita dalam menjalani hari-hari dengan aktifitas kita yang bisa saja membosankan. Dengan mendengarkan musik melalui pemutar musik Android, kita serasa diberikan tenaga dan semangat baru untuk menghilangkan kejenuhan yang ada. Namun, pernahkah kita merasa sakit di telinga karena mendengarkan lagu terlalu sering? Mungkin beberapa di antara kita pernah mengalami hal tersebut. Akan tetapi perlu di ingat, hal tersebut bisa saja terjadi karena beberapa kemungkinan seperti volume yang terlalu tinggi sehingga dapat merusak gendang telinga kita, headset yang tidak sesuai dengan kenyamanan telinga kita sehingga membuat area lubang telinga terasa sekit atau perih, dan yang terakhir mungkin karena pemutar musik yang tidak mendukung suara musik sehingga suara yang keluar menjadi pecah atau cempreng. 

Tentu jika suara yang dikeluarkan oleh pemutar musik tersebut menjadi cempreng dan pecah, telinga kita akan menjadi sakit. Kita tidak akan merasa nyaman dalam mendengarkan lagu-lagu pilihan kita. Hal ini sering terjadi ketika kita memilih aplikasi pemutar musik yang tidak tepat sesuai kebutuhan. Selain winamp, kita juga dapat menggunakan aplikasi gratis Android dalam hal pemutar musik. Walkman memberikan kenyamanan dan kepuasan kita dalam menikmati alunan musik. Kita akan mendapatkan kualitas suara musik yang tidak membuat telinga kita sakit walaupun dengan tingkat volume suara maksimal.

Walkman yang dulu hanya bisa kita nikmati dalam aplikasi Sony Erickson saja, kini kita dapat menikmatinya dalam aplikasi gratis Android. Kualitas pemutar musik yang sangat baik dan tidak merusak kualitas lagu menjadi salah satu keunggulan dari pemutar muasik ini. Terdapat beberapa fitur yang dapat kita nikmati di dalam aplikasi ini seperti melihat kategori lagu sesuai dengan aliran musik, kategori lagu dari para artis dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan melihat apa saja yang dapat kita nikmati dengan aplikasi gratis Android ini dalam hal permusikan.

Local Music

Ada beberapa fitur yang terdapat di dalam layar utama aplikasi ini seperti Local Music yang di dalamnya terdapat kategori musik di antaranya seperti album dan artis. Pertama kita lihat dulu semua fitur yang ada di dalam Local Music Walkman ini. 

All Music

Di dalam kategori All music ini, kita dapat melihat, memilih, dan memutar dari semua jenis lagu ada di dalam smartphone Android kita ini. Kita dapat memutarnya secara berurutan atau secara acak. 

Artist

Nah, untuk fitur yang satu ini, kita dapat memilih dan memutar lagu sesuai dengan penyanyinya. Kita dapat melihat lagu apa saja yang dinyanyikan oleh salah satu artis. Di dalam kategori ini, kita dapat melihat beberapa lagu yang dinyanyikan oleh satu artis saja.

Album

Untuk fitur album, kita dapat mendangarkan alunan lagu dalam album yang sama. Kita dapat mencari dan memilih lagu dalam kemasan album-album yang diluncurkan oleh para artis ternama.

Folder

Di dalam fitur Folder ini, kita dapat melihat semua jenis lagu yang terdapat di dalam smartphone Android. Lagu-lagu tersebut baik di dalam memori external maupun yang ada dalam smartphone itu sendiri seperti suara notification. 

Playlist

Nah, untuk playlist, kita dapat menggunakan fitur ini untuk memilih lagu-lagu kesayangan kita. Kita dapat memasukan lagu-lagu favorite kita ke dalam playlist ini dengan menamai kategori lagu kesukaan kita itu. Contohnya kita dapat memberikan nama kategori lagu pilihan dengan “Lagu pilihan saya” atau “Lagu Kesukaan”. Penamaan lagu dapat kita lakukan sesuai dengan kemauan kita sendiri.

Local Search

Untuk Local Search, kita dapat mencari lagu yang ingin kita dengarkan dengan mengetikan judul lagu ataupun nama penyanyinya. Namun, jika kita menggunakan fitur Local Search ini, kiya hanya dapat mendengarkan satu lagu yang kita pilih saja.

Fitur-fitur di atas sangat menarik bukan untuk sebuah aplikasi gratis Android dalam hal pemutar musik. Aplikasi Walkman ini menjaga kualitas musik aslinya sehingga tidak merubah kualitas lagu sedikitpun. Kita tidak akan merasakan sakit telinga karena suara musik yang kita putar menggunakan tingkat volume yang cukup besar. Segera unduh aplikasi gratis Android ini. Nikmati pemutar musik Android yang sebenarnya.[RNZ]