Software Edit Gambar

12 May 2013 11:00 | Hits: 1880

Edit dan Crop Gambar Secara Cepat Dengan Software Edit Gambar Ini

Edit dan Crop Gambar Secara Cepat Dengan Software Edit Gambar Ini

Apabila foto yang kita hasilkan tidak memenuhi standar, mungkin kita akan melakukan suatu tindakan yaitu mengeditnya. Dengan memanfaatkan software edit gambar Anda bisa mengubah ukuran, mengubah nama, dan editing lainnya, bahkan pada lebih dari satu foto, Anda akan mendapatkan banyak fitur yang bisa saja malah membingungkan Anda. Memang, banyak problem yang melanda program untuk meng-convert dan resize file ini.

Proses cropping dan resizing adalah suatu hal dasar yang banyak dilakukan orang untuk mengubah tampilan gambar, terutama jika banyak foto akan dipasangkan pada berbagai media sosial agar tampak pas. Atau mungkin foto Anda ingin terlihat indah jika ditampilkan pada suatu perangkat mobile dengan kualitas layar yang mumpuni. Dalam kasus seperti ini, Anda mungkin akan mencoba berbagai variasi crop dan juga bervariasi ukuran. Berbagai software edit gambar menawarkan fungsi batch cropping, tetapi bisa saja tidak mengubah ukuran gambar. Lalu bagaimana solusinya?

SizzlePig adalah suatu program online yang bermanfaat, dimana merupakan salah satu cara terbaik dalam meng-edit foto Anda. Anda akan menemukan fungsi batch editing yang bekerja dengan baik. Sebelum menjelajahi lebih lanjut, Anda perlu tahu jika SizzlePig merupakan layanan gratis hingga Anda mencapai 100 foto. Setelah batasan tersebut, Anda dapat mengeluarkan biaya 10 cent per foto. Dan jika Anda memiliki rencana untuk meng-edit banyak foto, Anda bisa memanfaatkan paket bulanan dari $ 10 untuk 800 foto hingga $ 75 untuk 15.000 foto. Lalu mengapa kita perlu mengeluarkan biaya ketika banyak alternatif lain menawarkan layanan secara gratis? Karena nantinya SizzlePig akan membawa Anda pada fitur yang fantastis, dan jika mungkin hal tersebut tidak terjadi pada Anda, maka Anda bisa meninggalkan program edit foto ini. 100 foto adalah jumlah yang cukup untuk mencari tahu bagaimana cara kerja program ini, apakah program ini akan membantu Anda atau tidak, tetapi segeralah mencobanya untuk merasakan sensasinya.

Sebelum Anda mulai menggunakan SizzlePig, Anda butuh untuk membuat akun. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat memilih apakah Anda akan meng-upload foto secara manual atau menggunakan Dropbox, sesuai dengan lokasi foto Anda berada. Jika Anda memilih hubungan dengan Dropbox, maka hal ini akan memberikan Anda pengalaman terbaru. Sebagai catatan, pilihan ini akan memberikan akses bagi SizzlePig untuk mengunjungi layanan Dropbox Anda.

Setelah Anda membuat akun dan menyiapkan segalanya, Anda telah siap untuk meng-upload suatu gambar, atau mengajak program edit foto ini untuk mengunjungi folder Dropbox Anda. Setiap folder yang Anda masukkan pada SizzlePig disebut sebagai project. Setelah menyusun proyek editing yang Anda rencanakan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat blueprint proyek. Apa artinya? Ini berarti Anda akan menentukan berapa banyak setiap foto yang akan Anda hasilkan, juga ukuran, format, kualitas, dan sebagainya pada setiap copy foto. Anda dapat menentukan ukuran blueprint secara manual dengan bekerja pada gambar, atau menentukan ukuran secara spesifik. Setelah semuanya telah diatur, klik pada Save blueprint.

Sekarang, Anda telah siap melakukan editing yang sebenarnya. Program edit foto ini akan menampilkan gambar ada pada sebuah daftar, lengkap dengan nama file, thumbnail, dan ukuran asli. Klik pada gambar untuk memulai prosesnya. Ukuran yang Anda pilih pada blueprint akan segera diaplikasikan pada gambar, dan yang harus Anda lakukan adalah klik gambar, kemudian  crop pada area yang anda inginkan  untuk mengganti dengan ukuran yang telah Anda pilih. Selain itu, Anda akan disediakan toolbar untuk memudahkan Anda merubah hal-hal yang ada di foto dengan hanya sekali klik.

SizzlePig merupakan layanan edit foto yang bekerja cepat untuk melakukan proses resize dan crop, hal yang biasa Anda lakukan untuk proses editing foto. Program ini memang tidak disediakan secara gratis, tetapi saat Anda menggunakannya, Anda akan merasakan seperti apa kerja dari SizzlePig. Dengan proses yang cepat dan perencanaan editing yang matang, maka tidak ada salahnya memanfaatkan program edit foto yang satu ini.[DEAS]