Aplikasi Download Lagu

04 Apr 2012 17:00 | Hits: 9659

MelOn - Aplikasi Download Lagu Gratis dan Legal untuk Android

MelOn - Aplikasi Download Lagu Gratis dan Legal untuk Android

Mendengarkan lagu sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari, bahkan beberapa di antara Anda mungkin tidak bisa melakukan aktivitas seperti tidur atau belajar tanpa diiringi oleh sebuah lagu. Tak heran jika kini beberapa orang tidak hanya menyimpan file lagu di dalam komputer PC-nya, namun juga mereka menyimpan file lagu tersebut ke dalam perangkat handphone mereka.

Terlepas dari merk atau operation system perangkat handphone yang Anda miliki, Paseban yakin dalam perangkat handphone Anda tersebut menyimpan lagu-lagu kesukaan Anda. Cara memasukkan file lagu tersebut ke handphone Anda mungkin selama ini Anda lakukan dengan cara klasik, memindah dari komputer PC ke kabel data atau micro SD, maupun melalui sambungan transfer Bluetooth.

Paseban mempunyai alternatif lain bagi Anda pemilik Android yang hobi mengoleksi lagu ke perangkat Android Anda, yakni dengan menggunakan aplikasi download lagu bernama MelOn. Nama MelOn sendiri mungkin sudah familiar di telinga Anda, Paseban pun pernah membahas secara khusus mengenai MelOn Music ini untuk perangkat BlackBerry.

Pada artikel ini Paseban akan membahas secara khusus mengenai aplikasi download lagu MelOn Music untuk perangkat Android. Untuk menjalankan aplikasi MelOn ini, yang Anda butuhkan hanya sebuah perangkat handphone ber-OS Android 2.1 atau di atasnya, jika sudah mengunduhnya, Anda tidak hanya bisa melakukan download lagu secara legal, tapi bisa juga melakukan streaming lagu yang Anda pilih.

Kelebihan dari aplikasi download lagu ini yakni terdapat lebih dari 500.000 lagu yang ada dalam database, lengkap dari lagu Indonesia bergenre pop, dangdut dan tak ketinggalan lagu barat, Chinese dan Korea. Aplikasi MelOn ini juga selalu meng-update lagu dengan menampilkan chart atau tanggal lagu, sehingga Anda akan tahu lagu-lagu apa saja yang sedang ngehits saat itu.

Anda ingin mencari band kesukaan Anda seperti Geisha? Search saja nama Geisha di kolom pencarian, maka aplikasi download lagu ini akan menampilkan daftar-daftar lagu Geisha yang ada dalam database mereka. Ketika Anda melakukan streaming lagu, sebut saja Remuk Jantungku dari Geisha, maka pada layar Android Anda juga akan muncul lirik lagu tersebut, sehingga Anda pun bisa berkaraoke ria, menyenangkan bukan?

Sayangnya, walaupun aplikasi download lagu MelOn ini mengklaim ada 500.000 database lagu, namun setelah Paseban mencoba melakukan pencarian lagu untuk musisi tertentu. Rupanya saat ini pihak MelOn masih bekerja sama dengan 19 label musik Indonesia saja dan 2 label musik internasional yaitu Warner dan Sony Music. Jadi siap-siap ketika Anda melakukan search nama penyanyi favorit Anda, aplikasi MelOn tidak menyediakannya.

Paseban menyarankan kepada Anda, sebelum mengunduh aplikasi download lagu MelOn ini, pastikan Anda sudah memiliki akun di situs MelOn, karena jika belum registrasi, ada beberapa batasan-batasan dan fasilitas yang tidak bisa Anda nikmati, sebagai contoh jika belum registrasi Anda hanya bisa melakukan streaming selama 1 menit untuk 1 lagu saja. Jika tertarik dengan aplikasi download lagu MelOn ini, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis. [HJ]

tutorial BB android final 1