Paket BlackBery CDMA

04 Apr 2012 15:30 | Hits: 63034

Adu Dua Paket BlackBerry CDMA : Smartfren Vs AHA

Adu Dua Paket BlackBerry CDMA : Smartfren Vs AHA

Anda pengguna BlackBerry? Selain GSM, BlackBerry juga memiliki opsi CDMA. Salah satunya adalah BlackBerry Aries 8530 CDMA. Tentu saja ketika menggunakan handphone BlackBerry, Anda juga harus mempertimbangkan operator yang akan dipakai. Nah, kali ini Paseban menghadirkan dua paket BlackBerry CDMA, yakni paket BlackBerry milik Smartfren dan paket BlackBerry CDMA dari AHA.

Fitur

Menggunakan paket BlackBerry CDMA dari AHA, Anda akan bisa browsing internet memakai native browser BlackBerry dengan kecepatan hingga 3.1Mbps. Selain itu, Anda juga akan memperoleh email hingga 10 akun personal. Keuntungan lain dari paket BlackBerry CDMA ini adalah chatting melalui YM, ICQ, Gtalk, MSN, AOL dan tentunya Anda juga bisa menikmati layanan BBM. Yang lebih menarik lagi, Anda juga bisa melakukan WiFi tethering dengan kuota hingga 1GB.

Sementara itu, paket BlackBerry CDMA dari Smartfren terbagi menjadi 5 kategori. Dari kategori paling Social hingga paling mahal paket BlackBerry CDMA Smartfren Hebat. Untuk paket Social, Anda hanya memperoleh fitur BBM, chatting serta social networking. Sedangkan untuk paket Mail, Anda bisa mendapat fitur BBM, email serta chatting. Paket Simple menawarkan fitur yang lebih banyak, yakni BBM, email, chatting, social networking dan browsing. Paket BlackBerry CDMA Hemat Smartfren menyediakan fasilitas BBM, email, chatting, social networking, browsing, streaming hingga 1GB, serta internet modem. Sedangkan untuk paket Hebat menyediakan fitur BBM, email, chatting, social networking, browsing, unlimited streaming dan internet modem.

Tarif

Mengenai tarif, paket BlackBerry CDMA dari AHA memiliki tiga jenis tarif. Tarif pertama adalah tarif harian dengan biaya Rp 5.000 per hari. Selain itu terdapat tarif mingguan (7 hari) dengan biaya Rp 30.000. Yang terakhir adalah paket bulanan (30 hari) dengan harga Rp 99.000. Tarif tersebut sudah termasuk PPN.

Berbeda dengan paket BlackBerry CDMA milik AHA, Smartfren hanya menyediakan dua jenis tarif, yakni tarif harian dan tarif bulanan. Untuk paket Social dan Mail, memiliki tarif harian sebesar Rp 1.800 dan tarif bulanan Rp 40.000. Untuk paket Simple, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 3.500 untuk tarif harian dan Rp 69.000 untuk tarif bulanan. Paket Hemat dihargai sebesar Rp 4.545 untuk tarif harian dan Rp 90.000 untuk tarif bulanan. Terakhir, untuk paket Hebat dikenai tarif harian Rp 7.272 dan tarif bulanan Rp 163.636.

Cara Registrasi

Untuk melakukan registrasi paket BlackBerry CDMA, Anda bisa mengirim SMS BIS1 untuk tarif harian, BIS7 untuk tarif mingguan serta BIS30 untuk tarif bulanan. Selanjutnya, Anda bisa mengirim SMS tersebut ke nomor 242 dan akan dikenai biaya pengiriman SMS sebesar Rp 55/SMS.

Sedang untuk paket BlackBerry CDMA milik Smartfren Anda diharuskan untuk mengirim SMS ke 2233.

  • Onsocial1 untuk harian dan onsocial30 untuk bulanan paket Social

  • Onmail1 dan onmail30 untuk paket Mail

  • Onsimple1 dan onsimple30 untuk paket Simple

  • Onhemat1 dan onhemat30 untuk paket Hemat

  • Onhebat1 dan onhebat30 untuk paket Hebat

Kesimpulan

Paseban menilai bahwa paket yang ditawarkan oleh AHA lebih memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan Smartfren. Anda bisa bebas browsing, chatting, BBM dengan paket ini. So, its up to you now. [IB]