HP Android Cina

07 May 2013 16:30 | Hits: 3790

Mlais MX58, HP Android Cina Spek Tinggi dan Kaya Fitur Dengan Harga Merayap

Mlais MX58, HP Android Cina Spek Tinggi dan Kaya Fitur Dengan Harga Merayap

Banyaknya produk gadget yang diluncurkan oleh beberapa perusahaan produsen asal Cina, terutama gadget yang berbasis smartphone atau HP Android membuat negara maju itu menjadi salah satu negara paling produktif dalam 5 tahun terakhir. HP Android Cina diproduksi dengan harga yang terjangkau, bahkan murah di kelasnya meski memiliki tingkat spesifikasi yang cukup tinggi.  Dan faktor inilah yang membuat HP Android Cina tersebut cukup sukses di pasaran gadget di negeranya sendiri dan internasional.

Dan jika kita bicara tentang HP Android Cina, pasti kita terbayang akan sebuah perangkat HP Android yang berbanderol harga murah dengan spesifikasi yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah perangkat Android dari Mlais dengan mengusung label Mlais MX58, sebuah phablet berfitur layaknya ponsel mahal. Para konsumen seakan dimanjakan dengan perangkat Android buatan Cina  tersebut yang kebanyakan dengan harga murah meski memiliki spesifikasi yang tinggi. Tanpa basa basi lagi, berikut akan kami jelaskan gambaran dari spesifikasi HP Android Cina  Mlais MX58 ini;

Desain dan Dimensi

HP Android Cina buatan perusahaan Mlais ini berdesain agak tipis dan lebar maka lebih pantas menyebut HP ini Phablet.  Desain yang agak lebar tersebut menyesuaikan dengan tipe dan besaran layar yang tersemat padanya. Lekukan halus tiap sudutnya memang sudah menjadi ciri khas dari produk HP Android Cina yang dilapisi oleh casing yang terbuat bahan plastik pilihan yang kuat untuk melindungi tiap komponen di dalamnya. HP Android Cina Mlais MX58 ini diperkirakan memiliki bentangan dimensi 143 x 74 x 9.5 mm dan bobot seberat 193 gram.

Layar

HP Android Cina Mlais MX58 ini hadir dengan layar yang berukuran 5 inci. Layar tersebutpun memiliki resolusi full HD 1080p. Jadi spesifikasi layar pada HP buatan perusahaan Cina Mlais ini merupakan yang cukup tinggi menyaingi spesifikasi smartphone kelas tinggi macam kepunyaan Samsung dan Nexus yang sangat terkenal dan sukses di pasaran . Dan tidak lupa pihak Mlais  memberi lapisan layar pilihan pelindung Gorilla Glass sebagai pelengkap layar HP Android Cina buatannya ini. Jadi dengan resolusi yang full HD 1080p, pengguna HP besutan Mlais terbaru ini bakal disuguhkan tampilan ekstra jernih dan tajam sehingga mampu memuaskan pengguna sendiri dalam penggunaannya. Apalagi layar ini dibekali dengan lapisan Gorilla Glass sehingga terhindar dari goresan.

Memori Penyimpanan

Sementara itu pada bagian dalam HP Android Cina besutan Malis ini terdapat prosesor quad core MT6589 sebagai dapur picu sistemnya juga didukung oleh memori jenis RAM berkapasitas sebesar 1 GB. Dan untuk memori penyimpanan yang lainnya, ada memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diekspansi melalui slot SD card hingga kapasitas 64 GB.

Kamera dan Video Recorder

Dari segi kamera, HP Android Cina besutan Mlais ini  memakai sistem dual kamera.  Pada body bagian belakangnya, terdapat kamera dengan kekuatan resolusi sebesar 12 megapiksel dengan fitur yang cukup andal aperture F/2.2 dan lensa 35mm  Hingga menjadikan perangkat Android Cina terbaru ini  memiliki kemampuan seperti kamera DSLR yang cukup profesional. Jadi dengan fitur kamera spesifikasi tinggi tersebut, pengguna bisa menghasilkan gambar foto yang berkualitas tinggi yang dapat disessuaikan dengan kebutuhan penggunannya. HP Android Cina Mlais MX58 ini juga mampu menghasilkan video recorder yang cukup jernih dari segi gambar dan suaranya hingga pengguna terasa dimanjakan oleh fitur kamera tersebut.Selain itu, pada HP besutan Mlais ini terdapat pula kamera dengan kekuatan resolusi  sebesar 2 megapiksel di bagian depan untuk kebutuhan video call maupun kebutuhan online chatting.

Baterai

Selain itu di bagian belakang HP Android besutan Mlais ini terdapat baterai berkapasitas 2500 mAh yang menjadikan HP Android ini mampu bertahann dalam keadaan siaga hingga 4 hari dan waktu bicara hingga 7 jam lamanya. Jadi baterai ini cukup kuat di kelasnya dan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Fitur Lainnya

Kemudian selain fitur di atas, masih banyak lagi fitur lainnya yang terdapat di HP Android Cina Mlais MX58 ini, antara lain; sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2, calender, audio jack, MP3, GPS, browser, dan lain sebagainya.

Harga dan Kesimpulan

Pihak Mlais menawarkan HP Android Cina besutannya dengan harga yang sangat murah, yakni setara dengan 180 USD atau sekitar 1.8 juta rupiah. Cina bukan negara asing dalam hal teknologi, bukan pula negara kemaren sore dalam hal inovasi. Produk HP Android Cina telah diakui oleh banyak negara dan Mlais MX58 cukup memberikan tambahan penting dalam historical negara maju ini. Sekarang, pertanyaannya mampukan Mlais MX58 menawarkan kehandalan dalam jangka panjang? Hanya waktu yang bisa menjawab. [MER]