Sound effects

07 Apr 2012 13:00 | Hits: 12692

Sound Effects - Aplikasi Android Berisi Ringtone Sound Effect

Sound Effects - Aplikasi Android Berisi Ringtone Sound Effect

Bosen dengan ringtone ponsel Anda yang itu-itu saja? Bosen juga dengan bunyi notifikasi SMS yang bunyinya selalu sama? Memang terkadang ringtone atau yang lebih dikenal dengan nada dering terasa membosankan. Tak jarang pengguna ponsel sering menggonta-ganti bunyi ringtone atau notifikasi ponsel mereka. Banyak dari mereka harus kebingungan, harus mencari di mana ringtone yang bagus dan sesuai dengan keinginan mereka, kemudian mereka harus mengunduh ringtone tersebut dan pada akhirnya menetapkannya sebagai ringtone pada ponselnya.

Apabila Anda termasuk orang yang cepat bosan dengan bunyi ponsel Anda, maka Anda wajib mencoba aplikasi Android yang satu ini. Sound Effects, aplikasi yang menyediakan ratusan ringtone yang bisa diperoleh secara gratis. Kelebihan aplikasi ini bukan hanya dari ketersediaanya ratusan ringtone gratis namun lebih kepada bunyi-bunyi yang disediakannya memiliki keunikan tersendiri. Berbagai jenis ringtone yang terdapat dalam aplikasi Sound Effects ini seperti suara-suara yang ada di sekitar kita. Misalnya saja, Anda pasti sering mendengar suara tangisan anak bayi, bel pintu, klakson mobil bahkan suara kentut. Ya, suara-suara unik tersebut tersedia dalam aplikasi ini!

Aplikasi yang dikembangkan oleh Life Mobile ini bisaAnda unduh secara gratis di Google Play Store. Saat ini, aplikasi Sound Effects telah memiliki rating sebesar 4,6 dan telah diunduh lebih dari seratus ribu kali. Tak hanya itu, aplikasi ini juga pernah bertengger di urutan pertama kategori trending application pada Google Play Store.

Pada hakikatnya, aplikasi Sound Effects dipergunakan untuk mengganti bunyi ringtone dan bunyi notifikasi pada ponsel Android. Berikut Paseban membeberkan cara singkat untuk mengatur ringtone dan bunyi notifikasi ponsel Android Anda. Setelah Anda mengunduh dan kemudian memasangnya pada ponsel Android Anda, segera jalankan aplikasi tersebut dari menu utama. Gampang saja, Anda akan melihat ratusan ringtone yang tersedia, kemudian Anda bisa coba mendengarkanya dengan icon play pada sudut kanan. Setelah bunyi tersebut Anda rasa sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda bisa langsung menetapkan suara tersebut sebagai ringtone, bunyi notifikasi ataupun sebagai alarm. Selesai, kini ponsel Android Anda telah berganti suara berkat keajaiban aplikasi Sound Effects.

Paseban melihat, aplikasi Sound Effects ini memiliki kelebihan sekaligus kekurangan. Telah banyak aplikasi-aplikasi yang beredar sebelumnya, misalnya Zedge, aplikasi yang juga menyediakan berbagai macam ringtone dan bunyi notifikasi, bahkan juga menyediakan berbagai macam wallpaper. Namun, aplikasi ini tidak memerlukan akses internet lagi ketika sudah berhasil di-download, meskipun apliaksinya tergolong besar, yakni 4,2 megabyte. Selain itu, bunyi-bunyi yang ditawarkan oleh Sound Effects merupakan bunyi yang memiliki kategori yang sesuai dengan namanya, yakni sound effect atau efek suara nyata yang ada disekitar kita. Hal tersebut menurut Paseban, merupakan kelebihan dan keunikan yang banyak disukai para pengguna ponsel Android. [IQ]