Android Gingerbread Murah

03 Apr 2012 14:00 | Hits: 6293

Motorola Fire XT - Hp Android Gingerbread Murah dengan Kamera 5MP

Motorola Fire XT - Hp Android Gingerbread Murah dengan Kamera 5MP

Motorola baru saja meluncurkan handphone terbarunya di Indonesia, yakni Motorola Fire XT. Handphone ini merupakan hp Android Gingerbread murah dengan harga yang hanya Rp 1.339.000,-. Dengan harga tersebut, handphone Android Gingerbread murah ini akan bersaing dengan handphone Android Gingerbread lain milik Samsung, yakni Samsung Galaxy Young.

Harga hp Android Gingerbread murah Motorola Fire XT ini pun hampir sebanding dengan Samsung Galaxy Young. Saat ini, Galaxy Young bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 1,3 juta. Spesifikasi kedua handphone ini pun hampir mirip, yakni sistem operasi yang sama, kecepatan prosesor yang hampir sama. Bedanya, Motorola Fire XT lebih unggul dari segi kamera. Berikut ini adalah review lengkap dari Motorola Fire XT.

Handphone Android Gingerbread murah ini merupakan kelanjutan dari Motorola Fire XT311. Jika Motorola Fire XT311 hadir dengan layar touchscreen dan keypad QWERTY, maka Motorola Fire XT ini hanya menghadirkan layar touchscreen. Meskipun demikian, layar touchscreen pada handphone ini berukuran cukup besar, yakni 3.5 inci. Sayangnya, resolusi yang dimiliki layar TFT capacitive touchscreen ini cukup kecil, yakni 320 x 480 piksel. Jadi, kualitas gambar yang dihasilkan pun tak akan terlalu tajam.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, handphone ini merupakan sebuah hp Android Gingerbread murah. Lebih tepatnya, sistem operasi yang digunakan adalah Android Gingerbread 2.3.4. Di bagian dalam, terdapat prosesor 800 MHz milik Qualcomm serta dukungan GPU Andreno 200 dan RAM 512MB. Handphone ini akan dilengkapi dengan UI MotoSwitch.

Untuk fitur konektivitas, hp Android Gingerbread murah ini telah mendukung jaringan 3G HSDPA dan HSUPA. Tak hanya itu, Motorola Fire XT ini juga mendukung quad band GSM. Sedangkan untuk konektivitas lokal, terdapat WiFi, Bluetooth 2.1 dengan profile EDR dan A2DP. Anda juga bisa memakai handphone ini sebagai WiFi HotSpot.

Di bagian kamera, hp Android Gingerbread murah ini menyediakan kamera primer 5MP di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depan. Kamera ini dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash serta geo-tagging. Untuk merekam video 480p pada 24fps.

Terakhir, di bagian baterai hp Android Gingerbread murah ini menggunakan baterai Li-ion 1540 mAh. Baterai ini mampu bertahan selama 8 jam pada mode 3G. Dan untuk kapasitas penyimpanan, tersedia ROM 512MB plus slot microSD hingga 32GB. [IB]