Aplikasi Streaming TV

03 Apr 2012 13:00 | Hits: 17685

Mivo.TV - Aplikasi Streaming TV Lokal Langsung dari Ponsel Android

Mivo.TV - Aplikasi Streaming TV Lokal Langsung dari Ponsel Android

Anda sedang dalam perjalanan? Atau sedang menunggu? Kebiasaan orang Indonesia dalam membunuh rasa bosan salah satunya adalah dengan menonton TV, namun pada kondisi tertentu tidak terdapat TV disekitar Anda. Jika Anda memiliki ponsel, gunakanlah itu. Ya, menonton TV melalui perangkat ponsel bukan merupakan suatu hal yang aneh lagi. Beberapa tahun lalu pasaran Indonesia diserbu oleh ponsel-ponsel pabrikan Cina yang memiliki fitur utama, yakni TV analog. Sebelum hadirnya TV analog pada ponsel, beberapa operator lokal Indonesia pernah memperkenalkan metode menonton TV melalui ponsel melalui jaringan 3G yang pada saat itu baru rilis di Indonesia.

Dengan kehadiran teknologi yang lebih baru, untuk menonton telvisi melalui ponsel kini lebih mudah dilakukan, tidak melalui TV analog memang, namun melalui suatu aplikasi streaming TV. Mivo.TV menjadi solusinya, penyedia streaming TV lokal di Indonesia ini kini telah menciptakan kemudahan cara streaming TV untuk ponsel Android.

Aplikasi streaming TV tersebut diberi nama Mivo.TV-Live Streaming. Aplikasi Mivo.TV memungkinkan para pengguna Android untuk menyaksikan langsung acara favoritnya via ponsel atau perangkat lainnya yang memiliki OS Android.

Saat ini, aplikasi streaming TV Mivo masih versi 1 namun telah memiliki rating 4.3 dan telah di-download lebih dari seratus ribu kali. Sedangkan jika dilihat dari segi ukuran, aplikasi TV ini cukup kecil, ukurannya hanya setengah megabytes atau sekitar 547Kb, dengan koneksi minimal 3G, hanya butuh beberapa detik untuk mengunduhnya.

Paseban memiliki sedikit arahan dalam menonton TV melalui aplikasi streaming TV tersebut. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Seperti biasanya, hal yang harus dipastikan adalah memasang Mivo.TV-Live Streaming pada perangkat Android Anda. Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play secara Gratis.

  2. Setelah aplikasi berhasil terpasang, Anda bisa langsung menjalankannya. Anda akan langsung disuguhkan pilihan Berbagai channel televisi lokal di Indonesia.

  3. Berikutnya Anda bisa memilih satu di antara beberapa channel tersebut, pastikan Anda memiliki koneksi yang baik sebelum memilihnya, koneksi yang baik sangat mempengaruhi kualitas streaming yang dihasilkan. Untuk mensiasatinya, Anda dapat mengubah tipe koneksi menjadi 3G/HSDPA Only melalui menu pengaturan pada perangkat Anda.

  4. Pada menu bar di bawah, terdapat tombol pause, mode full screen dan tombol HD serta tombol volume. Anda dapat mengaksesnya dengan melakukan tap pada menu yang diinginkan.

  5. Jika Anda telah selesai menonton TV dan ingin keluar dari aplikasi streaming TV tersebut, cukup tekan menu, lalu pilih Quit atau bisa langsung menekan tombol back pada ponsel Anda.

Kini dengan koneksi yang cukup Anda dapat menonton acara favorit Anda via aplikasi streaming TV yang disediakan oleh Mivo. Namun, yang perlu diperhatikan adalah, aplikasi streaming TV seperti ini sangat memboroskan baterai, karena layar Anda akan terus menyala, suara yang dihasilkan serta koneksi 3G atau HSDPA membuat baterai Anda akan cepat habis. [IQ]