HP 5 Inchi

05 May 2013 20:00 | Hits: 8195

Lenovo A370e, HP 5 Inch Murah Dengan Fitur High Level

Lenovo A370e, HP 5 Inch Murah Dengan Fitur High Level

Lenovo, vendor asal negeri China kini menghadirkan perangkat ponsel yang terbilang multifungsi. Sebuah HP 5 inchi yang seringkali disebut phablet ini kini hadir dengan mengusung kemampuan sebuah ponsel kelas atas tapi dengan harga low end. Produk tersebut bernama Lenovo A370e. Lenovo A370e merupakan entry level dengan spek yang tidak begitu mewah, sesuai dengan harga tentunya. Bagaimana detail produk ini? Yuk kita simak review Lenovo A370e, apak saja yang ditawarkan dan apa kekurangannya.

Desain dan Dimensi

Lenovo A370e adalah merupakan HP 5 Inch yang memliki layar cukup luas. Mengusung dimensi 123 x 63.9 x 9.9 mm membuat perangkat ini sangat fleksibel. Fleksibel karena desainnya yang kompak dan bercorak hitam membuat perangkat ini cocok digunakan siapapun. Ponsel ini pun cukup ringan karena bobotnya hanya 135 gram. Hal ini tentu memudahkan penggunanya karena perangkat ini gampang dibawa meski lebarnya cukup luas.

Performa

Untuk urusan performanya, Lenovo A370e ditanami daya gedor procesor 1,2 GHz. Sebuah kemampuan yang cukup untuk perangkat HP 5 inch. Dengan dukungan RAM sebesar 512GB, membuat perangkat ini cukup kuat untuk menjalankan berbagai aplikasi pada sistem Android Gingerbread di dalamnya. Meskipun menggunakan Android versi lama, Lenovo A370e cukup mulus dalam menjalankan berbagai aplikasi Android

Layar

Untuk urusan layar, Lenovo A370e telah didukung oleh teknologi layar yang responsif. Kelebihan layarnya yang berukuran 5 inci membuat tampilannya terasa lega. Sayangnya keluasan layar pada HP 5 incH ini hanya didukung oleh resolusi seadanya yaitu 800 x 480 piksel.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, HP 5 inch telah dilengkapi oleh Bluetooth dan Micro USB. Selain itu, tersedia konektivitas audio jack 3,55 mm untuk keperluan multimedia serta fitur GPS yang akan membantu perjalanan Anda pun sudah ditanamkan pada ponsel ini.

Memori Penyimpanan

Sebagai HP 5 inch yang cukup luas, seharusnya Lenovo A370e telah dilengkapi kapasitas memori yang cukup besar untuk sebuah smartphone. Sayangnya hal itu tidak ditemukan pada produk ini. Ponsel ini hadir tanpa kapasitas penyimpanan data. Namun pengguna dapat menambahkan memori melalui konektivitas USB dengan dukungan sampai 32GB.

Kamera

Kamera yang tertanam pada HP 5 inch ini kurang menarik dan di bawah standar. Lenovo A370e hanya dilengkapi dengan satu jenis kamera dengan kekuatan 2 megapiksel. Dukungan kamera ini tentu masih kurang untuk dipakai sekiranya ada momen atau kejadian yang ingin diabadikan.

Baterai

Untuk urusan daya, belum ada keterangan resmi mengenai jenis baterai apa yang digunakan pada perangkat HP 5 inch ini. Hanya saja jika dilihat dari spesifikasi pendukungnya, phablet ini dilengkapi bateri yang cukup kuat dan hemat daya.

Fitur Lain

Cukup disayangkan untuk sebuah perangkat phablet seperti Lenovo A370e, tidak ada fitur tambahan lain yang bisa menjadi nilai jual perangkat ini. HP 5 inch ini tampil dengan fitur seadanya tanpa tambahan-tambahan lain. Hal ini tentu tidak membuat greget konsumen untuk membelinya.

Harga

Harga perangkat HP 5 inch ini cukup murah. Dalam waktu dekat ini, ponsel ini akan banyak ditemui terutama di Cina. Saat produk ini keluar diperkirakan harganya akan mencapai 1,2 jutaan. Jika dibandingkan dengan produk lokal, menurut Anda pantaskah harga yang ditetapkan? Penilaian selanjutnya ada di tangan Anda. Review ini akan mengulas produk apa adanya, tanpa mengurangi atau melebih-lebihkan, meski begitu nama besar Lenovo pantas diperhitungkan sebagaimana track record produk mereka yang apik.

Kesimpulan

Sebuah ponsel yang menyasar kelas menengah ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang masih pemula. Ponsel ini pun bisa dilirik oleh orang yang ingin mencoba perangkat Android dengan harga murah. Meski ada banyak kekurangan, namun perangkat HP 5 inch ini lumayan enak untuk dipakai melihat gambar atau menonton video-video ukuran kecil. Perangkat ini sangat tidak cocok bagi mereka yang ingin perangkat dengan procesor yang cepat. Orang-orang ini sebaiknya memilih ponsel dengan dua inti di dalamnya dan bukan Lenovo A370e. [MER]