Aplikasi Penyimpan Data

29 Mar 2012 18:30 | Hits: 3940

SafeWallet Password Manager - Aplikasi Penyimpan Data Rahasia untuk Windows Phone

SafeWallet Password Manager - Aplikasi Penyimpan Data Rahasia untuk Windows Phone

Apakah Anda memiliki data-data yang sangat rahasia dan sangat sensitif untuk diketahui banyak orang? Dahulu, sebelum ada teknologi penemuan ponsel pintar, orang-orang mungkin banyak yang menyimpan data rahasianya pada loker besi atau buku yang memiliki kunci yang hanya di pegang oleh orang yang bersangkutan. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, Anda kini tidak perlu lagi bingung mencari di mana tempat yang sangat aman untuk menyimpan segala informasi rahasia Anda, misalnya seperti nomor kartu kredit, password kartu ATM, password email, atau mungkin password brangkas Anda.

Semua kata kunci atau informasi sensitif semacam itu akan disimpan secara rapat dan rahasia oleh aplikasi penyimpan data pribadi Anda yang bernama SafeWallet Password Manager. Aplikasi penyimpan data ini hadir bagi Anda yang saat ini telah menggunakan Windows Phone 7.5 atau versi di atasnya.

Aplikasi penyimpan data ini diperkenalkan oleh SBSH Mobile Software. Telah banyak aplikasi serupa namun hanya tersedia untuk platform sistem operasi selain Windows Phone. Aplikasi penyimpan data pribadi ini pertama kali dipublikasikan oleh SBSH Mobile Software pada 14 Maret lalu, dan ini merupakan aplikasi penyimpan data untuk versi pertama, dan belum mengalami update.

Aplikasi penyimpan data ini memungkinkan bisa Anda gunakan untuk menyimpan segala informasi yang sangat sensitif, seperti akun Bank dan lain sebagainya. Selain dapat digunakan untuk menyimpan segala data yang bersifat pribadi, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan koneksi langsung dengan Dropbox cloud sync yang juga memungkinkan Anda untuk mengakses password Anda kapanpun Anda butuhkan.

Untuk menyimpan data rahasia Anda secara aman, aplikasi ini dilengkapi dengan 256bit AES Encryption yang melindungi data dari pencurian. Anda juga dapat mencari data kartu Anda atau data akun Bank Anda dengan sangat mudah, karena aplikasi penyimpan data ini memilah data sesuai dengan jenis informasi yang Anda simpan.

Tidak hanya untuk versi mobile, Anda bisa melakukan sinkronisasi dari Windows Phone Anda dengan PC di rumah Anda. Hal ini tentu saja akan memudahkan Anda untuk melakukan pemindahan data dari PC atau Mac ke dalam perangkat Windows Phone. Salah satu fitur yang membuat Anda akan benar-benar aman untuk menyimpan kata sandi ialah dilengkapinya aplikasi ini dengan password generator. Dengan begitu tak akan ada seorang pun yang bisa melihat data Anda sembarangan.

Untuk mendapatkan aplikasi penyimpan data rahasia ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di situs resmi Windows Phone Marketplace. [PY]