Hp Cherry Belle

29 Mar 2012 15:00 | Hits: 47897

Adu Dua Hp Branding Artis: Hp Ayu Ting-Ting vs Hp Cherry Belle

Ketika melakukan sebuah branding handphone, tak jarang produsen menggunakan jasa artis. Dan yang terbaru adalah hp Ayu Ting Ting keluaran Samsung dan hp Cherry Belle yang merupakan produksi dari Maxtron. Lalu, bagaimana jika kedua handphone branding artis ini disandingkan? Mana yang tampil dengan kualitas lebih baik? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

Hp Ayu Ting-Ting atau dikenal juga sebagai Samsung Champ Deluxe 3312 Duos hadir dengan dimensi 101.8 x 55 x 12.1 mm dan berat 89.7 gram. Handphone ini hadir dengan desain candybar. Hp Cherry Belle hadir dengan desain clamshell alias flip. Handphone ini memiliki dimensi 105 x 52 x 15 mm dengan berat 136 gram.

Layar

Handphone Ayu Ting-Ting hadir dengan layar touchscreen berukuran 2.8 inci. Layar ini memiliki resolusi 240 x 320 piksel dengan densitas piksel 143ppi. Di bagian layar, hp Cherry Belle hadir dengan layar non-touchscreen berukuran 2.8 inci. Dan, sayangnya handphone yang memiliki nama lain Maxtron Chibi MG318 memiliki resolusi QVGA atau 240 x 320 piksel.

Performa

Samsung Champ Deluxe Duos ini hadir dengan kemampuan dual sim card GSM GSM. Anda tidak akan memperoleh akses internet 3G pada handphone ini. Namun, fitur Bluetooth dan USB bisa diperoleh. Sama halnya dengan hp Ayu Ting-Ting, hp Cherry Belle juga merupakan sebuah hp dual SIM card GSM GSM. Anda bisa menggunakan dua kartu dalam waktu yang bersamaan pada handphone ini. Untuk konektivitas data, handphone ini hanya menyediakan akses GPRS. Sedang konektivitas lokal bisa memakai Bluetooth dan port USB.

Kamera

Sebuah kamera 1.3MP tersemat di bagian belakang handphone Ayu Ting-Ting. Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 1280 x 1024 piksel dan sanggup untuk merekam video. Hp Cherry Belle hadir dengan kamera VGA. Tentunya kualitas gambar yang dihasilkan pun tak terlalu bagus.

Baterai dan Memori

Samsung menyediakan memori internal 30MB pada handphone ini. Anda juga bisa memperoleh tambahan kapasitas dengan memakai slot microSD. Sedangkan pada bagian baterai, handphone ini didukung dengan baterai Li-ion 1000 mAh. Maxtron menyediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 693Kb pada hp Cherry Belle. Anda bisa memperoleh tambahan penyimpanan hingga 8GB dengan memakai slot microSD. Sedangkan pada baterai, terdapat baterai Li-ion 900 mAh.

Kesimpulan

Dari segi harga, kedua handphone ini memiliki selisih yang cukup jauh. Jika hp Ayu Ting-Ting dijual dengan harga Rp 700 ribu, maka hp Cherry Belle dibanderol seharga Rp 425 ribu. Dari perbandingan di atas, dua handphone ini memiliki perbedaan kualitas yang tak terlalu jauh. Hp Ayu Ting-Ting memang tampil lebih unggul, yakni pada kualitas kamera, baterai serta dimensi yang lebih mungil. So, pilihan kini jatuh pada Anda. [IB]