Untuk Merekam Suara

03 May 2013 13:30 | Hits: 7435

Aplikasi Android Gratis Untuk Merekam Suara Pada Saat Panggilan Telepon

Aplikasi Android Gratis Untuk Merekam Suara Pada Saat Panggilan Telepon

Diikuti dengan perkembangan teknologi, banyak unduhan-unduhan aplikasi terbaru untuk Android, beberapa diperkenalkan disini, antara lain aplikasi Android gratis untuk merekam suara. Pada aplikasi Android gratis untuk perekam suara ini, terdapat beberapa kelebihan yang memberikan kita kemudahan dalam penyimpanan data-data rekaman suara dalam panggilan ponsel. Aplikasi Simple Call Recorded Aplikasi pertama yang ada dalam daftar aplikasi Android gratis untuk perekam suara adalah aplikasi Simple Call Recorded. Banyak keuntungan yang didapat dari mengunduh aplikasi Android gratis untuk merekam suara ini. Berikut dapat kita liat beberapa keuntungan dari mengunduh aplikasi ini:

- Mengaktifkan atau menon-aktifkan fitur Call Recording

- Merekam seluruh panggilan dalam ponsel kita

- Dapat merekam atau menghentikan perekam suara dengan cara menyentuh item yang tersedia pada aplikasi ini

- Menghapus beberapa data perekam suara sesuai keinginan kita

- Mengunci file hasil rekaman dari penghapusan secara tidak sengaja

- Dapat berbagi data perekam suara (ini hanya diperuntukkan bagi versi Pro)

- Akan ada jendela informasi yang menanyakan apakah anda ingin menyimpan panggilan yang terekam pada saat panggilan tersebut berakhir (ini hanya diuntukkan bagi versi Pro)

Beberapa keuntungan yang didapat pada aplikasi Android gratis untuk merekam suara ini dapat kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mempermudah kita untuk penyimpanan file-file rekaman suara yang kita perlukan. Apabila aplikasi tidak dapat bekerja dengan baik pada ponsel atau aplikasi ini tidak dapat merekam suara pihak lawan bicara dengan jelas maka ada beberapa hal yang dapat dicoba yaitu:

- Menggunakan setting recording yang berbeda.

- Terdapat batasan pada beberapa ponsel sehingga tidak mendukung perekaman suara melalui jalur telepon atau handsfree atau bluetooth.Salah satu penyebab nya adalah driver perekam yang tidak diciptakan dengan baik. Anda bisa download di sini.

Record My Call 

Aplikasi Android gratis untuk perekam suara yang kedua adalah Record My Call, aplikasi ini dapat digunakan untuk merekam seluruh panggilan dalam ponsel termasuk panggilan keluar atau panggilan yang masuk pada ponsel. Aplikasi ini tidak dapat digunakan dalam beberapa ponsel. Cobalah untuk menggunakan pengeras suara pada saat menelpon agar mendapatkan kualitas rekaman suara yang bagus pada aplikasi ini. Mohon untuk diperhatikan bahwa terdapat batasan pada handphone Android (perangkat lunak dan perangkat keras), karena program ini hanya dapat berfungsi untuk merekam dari microphone. Seluruh percakapan yag sudah direkam menggunakan aplikasi ini tersimpan pada folder memory card. Anda bisa download di sini.

Record Mic And Call 

Aplikasi Android Gratis untuk Perekam Suara yang ketiga adalah Record Mic and Call. Pada Program aplikasi digunaka untuk merekam data dan gratis. Widget dengan beberapa tema untuk merekam lebih cepat. Dapat digunakan juga untuk menjalankan dan mengatur file hasil rekaman, serta dapat digunakan juga untuk merekam data panggilan. Pada aplikasi ini terdapat juga fitur penghapusan file rekaman secara otomatis yang waktu nya dapat diset antara 1, 7, dan 30 hari. Anda juga dapat melakukan proses pengiriman file rekaman dengan menggunakan email. Selain itu pada aplikasi Android Gratis ini dapat merubah beberapa data rekaman pada folder penyimpanan.

Dapat mengatur batas penyimpanan untuk ukuran file maksimum serta dapat mengatur durasi maksimum dari sebuah file rekaman. Pada aplikasi ini kita juga dapat membagi file rekaman tersebut serta dapat pula mengatur waktu pada file data rekaman nya. Anda juga dapat mengatur jadwal untuk perekaman data yang diinginkan, serta dapat merekam di saat ponsel dalam keadaan sleep mode. Format yang dapat dihasilkan pada aplikasi Android gratis ini diantaranya adalah: - WAV (.wav) - THREE_GPP (.3gp) - MPEG4 (.mp4) - AMR (.amr) Terdapat beberapa iklan pada tampilan aplikasi ini sehingga menyebabkan aplikasi ini tetap gratis. Ketika perangkat tidak terhubung dengan data internet, maka aplikasi juga tidak akan menampilkan iklan. Anda juga dapat menghilangkan iklan nya hanya dengan mebayar beberapa dolar saja. Berikut terdapat beberapa rekomendasi untuk aplikasi Android gratis ini yaitu :

- Jika anda mengalami masalah dalam penggunaan aplikasi ini, cobalah untuk menggunakan microphone sebagai sumber audio

- Apabila ponsel berpindah mode ke sleep mode dan berhenti untuk melakukan perekaman , maka salah satu solusi yang dapt dilakukan adalah mematikan fitur power saving. Anda bisa download di sini [BAM]