Launcher Android

03 May 2013 11:30 | Hits: 6159

Beberapa Launcher Android Ringan yang Bisa Anda Gunakan

Smart Launcher

Smart Luncher Ponsel Android Anda ingin tampil mewah tetapi memiliki RAM yang kecil ? jangan khawatir cobalah launcher android yang satu ini yaitu Smart Launcher .Smart Launcher adalah salah satu launcher Android yang sangat simple dan ringan saat di gunakan, developer pembuat launcher ini adalah GinLemon . Kelebihan yang di berikan di dalam launcher ini yaitu sedikitnya RAM yang di ambil dari memori ponsel Android sehingga tidak membuat ponsel tidak berat atau lag saat di gunakan.

Dengan tampilan yang minimalis namun tidak kuno di tampilan mampu bersaing dengan launcher android yang lebih besar memakan RAM, di menu akan di suguhkan semua aplikasi yang ter install dan di terapkannya kategori – kategori seperti games, media, setting, utility, dan masih banyak lagi sehingga pengguna tidak susah - susah untuk membuat folder untuk meng kategorikan aplikasi yang ter install di ponsel Android.Smart Launcher ini bisa juga di gunakan untuk tablet dan yang lebih menarik nya lagi dari launcher ini yaitu bisa menggunakan live wallpaper. Tertarik dengan launcher yang ringan ini ? download di sini secara gratis.

Holo Launcher

Launcher yang satu ini memang memiliki keunggulan tersendiri dari pada launcher yang lain karena launcher ini memakai tema yang bergaya OS ICS 4.0.4, nama launcher ini adalah Holo Launcher yang di garap oleh Developer Mobint Software. Nah jika ponsel Anda ketinggalan jaman karena masih menggunakan 2.2 pakai lah launcher yang satu ini karena bukan hanya ringan saat di gunakan tetapi semua tampilan yang di berikan adalah OS 4.0.4, jadi ponsel Android Anda bisa mencicipi OS ICS. Walaupun memakai OS 2.2. Kelebihan Holo Launcher bukan hanya tampilan yang menggunakan ICS namun RAM yang di gunakan sedikit sehingga bisa membuat ponsel Android Anda ringan saat di gunakan, namun untuk membuat kategori aplikasi Anda harus membuat sendiri karena tidak otomatis tersedia di dalam launcher yang satu ini. Untuk memindahkan aplikasi tinggal menekan dan menggeser sesuai keinginan Anda, di dalam aplikasi ini juga bisa membuat custom icon, folder dan support nya pack ADW icon, dan adanya fasilitas backup dan restore dimana Anda bisa menyimpan settingan launcher dan mengembalikan lagi ke settingan yang telah di simpan apabila ponsel Anda ingin di install ulang. Jika tertarik dengan launcher ICS ini download di sini secara gratis maka ponsel Anda akan merasakan sensasi seperti OS ICS. Download di sini.

ssLauncher

Anda senang menggunakan icon atau widget yang menggunakan tulisan – tulisan daripada menggunakan widget yang telah di sediakan, maka cobalah launcher yang satu ini yaitu ssLauncher yang di buat oleh ChYK. Aplikasi launcher ini berhasil menarik perhatian karena tampilan tema yang di suguhkan memang sangat berbeda dengan launcher yang lain. Dan Holo Launcher ini tidak berat saat di gunakan. Dengan mengunggulkan style font launcher ini mampu menampilkan tema yang sangat menakjubkan, namun ada kekurangan di dalam launcher ini yaitu tidak adanya menu aplikasi dan untuk menuju aplikasi yang sudah ter instal hanya perlu menggeser ke sebelah kanan atau kiri sesuai settingan favorite Anda. Namun jangan khawatir karena ada fasilitas shortcut yang bisa menuju langsung ke aplikasi atau ke bagian kontak telepon, dan Anda juga bisa membuat halaman untuk mengkategorikan aplikasi yang telah di install. Tertarik dengan launcher yang unik ini ? download di sini secara gratis untuk ponsel Android Anda. Download di sini.

SF Launcher

Meskipun launcher ini masih beta tapi SF Launcher mampu menyuguhkan tampilan yang sangat indah dan berbeda dengan launcher lainnya, aplikasi ini di garap oleh Alamo Apps. Memang masih banyak bug yang tersembunyi namun launcher yang satu ini sudah bisa di gunakan di ponsel Android Anda. Launcher ini mampu menampilkan wallpaper music dan semua aplikasi secara bersamaan dalam satu halaman penuh, desain yang unik di tiap tampilan launcher ini memberikan kesan yang tersendiri bagi pemakainnya. Dengan dukungan engine yang canggih launcher yang satu ini hanya memakan RAM yang sedikit tanpa mengurangi performa yang di berikan. Tertarik dengan launcher yang unik ini ? download di sini secara gratis walaupun masih beta tetapi masih bisa di gunakan tanpa ada kendala. Download di sini. [SAN]