Foto 360 Derajat

26 Mar 2012 09:00 | Hits: 3069

Photo 360° - Aplikasi Foto 360 Derajat di Perangkat Android Anda

Photo 360° - Aplikasi Foto 360 Derajat di Perangkat Android Anda

Kemampuan kamera Android saat ini semakin canggih berkat kehadiran banyak aplikasi foto yang memiliki beragam varian. Para pengembang aplikasi foto Android seolah-olah terus bereksperimen untuk memberikan sajian berbeda agar dapat dinikmati oleh setiap pengguna. Namun, dari sekian banyak aplikasi foto tersebut, aplikasi bernama Photo 360° ini menjadi salah satu yang terunik. Sesuai dengan nama yang disematkan padanya, aplikasi ini memungkinkan Anda menangkap gambar foto 360 derajat. Sebelumnya, kemampuan kamera menangkap foto sejauh 360 derajat baru hadir dalam bentuk aplikasi pada perangkat iOS. Tentunya dengan adanya Photo 360° ini, para pengguna Android dapat bersaing dengan para pengguna perangkat iOS.

Aplikasi yang dikembangkan oleh AMA Ltd ini adalah aplikasi pertama di Google Play yang mampun membuat foto 360 derajat tanpa melakukan beberapa pengambilan gambar, atau manipulasi gambar lainnya. Setelah Anda mengunduh dan menjalankan Photo 360° ini, Anda cukup menjalankan aplikasi ini secara perlahan untuk merekam objek foto 360 derajat di sekitar Anda. Dalam proses pengambilan gambar tersebut Anda dapat mendengarkan suara perekaman gambar yang telah terintegrasi secara otomatis. Kombinasi antara suara secara otomatis memberikan dimensi baru bagi dunia fotografi. Terlebih, tak banyak perangkat yang mampu mengakomodasi pembuatan foto 360 derajat.

Ada tiga fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto 360 derajat ini. Fitur pertama, Anda dapat menggunakan fitur 360 Degree Panorama. Anda memerlukan beberapa detik untuk mengabadikan citra panorama ke dalam perangkat Android secara otomatis. Fitur kedua adalah 360 Degree Object/Person Photo. Fitur ini akan memberikan Anda foto 360 derajat sebuah objek atau orang dengan cara mengelilingi objek tersebut. Sementara, fitur ketiga yang akan dapatkan adalah fitur Behind You. Anda dapat membuat foto yang dapat menampilkan beragam objek yang berada di belakang Anda menggunakan kamera depan smartphone.

Selain itu, aplikasi ini pun memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi foto melalui jejaring sosial. Anda dapat melihat hasil jepretan foto 360 derajat menggunakan Flash melalui Photo 360° Web Viewer. Selain foto panorama, aplikasi ini pun dapat digunakan untuk mendapatkan foto lanskap. Uniknya, Anda dapat melacak lokasi-lokasi tempat pemotretan menggunakan bantuan GPS. Untuk mendapatkan aplikasi Photo 360° ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. [MS]

Photo 360° by Sfera