Launcher Android Terbaik

29 Apr 2013 10:22 | Hits: 4178

Launcher Android Terbaik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Play Store

Launcher Android Terbaik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Play Store

Launcher terbaik Android unik untuk Android memang jarang sekali terpasang di beberapa kategori Play Store, dikarenakan terdapat beberapa launcher tersebut yang berbayar sehingga kalah popular dengan yang gratis. Berikut beberapa launcher unik yang mungkin bisa membuat gadget Android Anda tampil berbeda.

ssLauncher

Launcher terbaik Android yang pertama yaitu dari ssLauncher, yang menjadi pembeda dalam tampilan launcher ini adalah homescreen dan drawernya yang mirip dengan cover majalah. Semua tampilan tersebut dirancang unik agar Anda tidak mudah bosan dengan tampilan launcher yang itu - itu saja. Selain tampilannya yang berbeda, saat Anda mendapatkan SMS/MMS atau terdapat miscall dari seseorang, maka akan muncul di homescreen dan lockscreen.
Terdapat beberapa aplikasi yang sangat berguna, diantaranya app parcel yang memiliki fungsi sama dengan membuat folder untuk aplikasi yang Anda pasang, showing/adding app sehingga Anda dapat menyortir aplikasi yang ingin ditampilkan, dapat merubah nama dan ikon dari aplikasi itu sendiri, dll.

Untuk mengunduh launcher ini, Android yang Anda pakai versi 2.2 keatas, menyiapkan ruang kosong sebesar 1.2MB. Silahkan Anda unduh gratis di sini.

BIG Launcher

Nah, untuk Anda yang memiliki penglihatan kurang dengan tulisan atau ikon yang kecil - kecil, mungkin ada baiknya Anda mencoba launcher yang satu ini, yaitu BIG Launcher. Sesuai dengan namanya, launcher ini memberikan tulisan dan ikon yang besar-besar. Launcher ini juga cocok bagi orang tua Anda yang menggunakan gadget Android, karena ikon-ikon yang besar juga memudahkan Anda untuk memilih aplikasi tersebut dengan tepat, tidak salah tap.

Interface yang simple seperti Windows Phone tetapi launcher ini lebih berwarna, selain itu terdapat juga tema-tema yang bisa Anda download dan kebanyakan. Launcher ini juga cocok untuk digunakan oleh adik Anda yang masih kecil karena tampilannya yang terlihat lebih kekanak-kanakan dan simple. Terdapat berbagai fitur yang bisa Anda gunakan, termasuk saat terdapat notifikasi SMS masuk, Anda dapat langsung membalas SMS tersebut karena langsung tampil fullscreen.

Untuk mengunduhnya, Anda menggunakan Android versi 2.1 keatas dan memiliki ruang penyimpanan sebesar 4.8MB. harga yang ditawarkan dari launcher ini cukup mahal, yaitu $10 dan bisa Anda unduh di sini.

CircleLauncher

Berbeda dengan launcher yang lainnya, CircleLauncher tidak akan mengubah tampilan homescreen dan drawer yang kini Anda miliki. Karena CircleLauncher ini hanyalah sebuah widget yang berfungsi sama seperti folder pada umumnya. Tetapi yang menjadi daya tarik dari CircleLauncher ini yaitu saat Anda men-tap widget ini maka akan keluar aplikasi yang telah Anda sortir sebelumnya dan Anda tinggal pilih salah satu aplikasi tersebut hanya dengan menggeser - geser jari di layar gadget Android Anda.
Tampilannya bisa dirubah, baik itu melingkar, horizontal, ataupun vertikal. Untuk ikonnya, Anda dapat menggunakan icon packs dari ADW agar widget yang Anda pasang lebih bervariasi.

Untuk mengunduh launcher ini, minimal menggunakan Android versi 2.1 keatas dan membayar $1.25. ukurannya yang hanya 743kb mungkin tidak masalah bagi Anda. Silahkan klik di sini untuk mengunduhnya.

Next Launcher 3D

Launcher besutan GO Dev Team ini merupakan launcher berbayar yang memiliki tampilan 3D mengagumkan. Efek transisi yang ada pada launcher ini mampu untuk membuat Anda berdecak kagum, selain itu penggunaan RAM-nya terbilang kecil sehingga ringan saat digulirkan. Uniknya dari Next Launcher 3D ini saat shortcut aplikasi dipasang di homescreen, Anda dapat menjungkirbalikkan shortcut tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Walaupun terkesan tidak rapi, tetapi launcher yang Anda miliki tersebut unik.

Widget yang disediakan memiliki tampilan 3D, selain itu Anda dapat menggunakan tema dari GO Theme, baik itu tema dengan wallpaper biasa ataupun live wallpaper agar terlihat lebih hidup.

Untuk mengunduhnya Anda harus mengeluarkan biaya sebesar $15.99 dan memiliki ruang sebesar 4.3MB. Launcher ini akan memiliki tampilan lebih baik jika Anda pengguna 2.3 keatas dan memiliki processor Dual-core, walaupun Single-core pun dapat menggunakannya. Silahkan klik di sini untuk mengunduhnya.[PNJ]