Aplikasi Root Android

22 Mar 2012 08:00 | Hits: 5664

ROM Manager - Aplikasi Root Android untuk Menjadikan Handphone Android Anda Lebih Atraktif

ROM Manager - Aplikasi Root Android untuk Menjadikan Handphone Android Anda Lebih Atraktif

Keunggulan sistem operasi Android adalah memungkinkannya sistem operasi tersebut di modifikasi. Seperti terciptanya sistem root Android yang bisa membuat sistem Android menjadi spesial. Karena selain kita mendapatkan aplikasi yang tentunya berbeda, kita juga bisa melakukan modifikasi pada ROM Android kita. Banyak aplikasi Android yang tersedia dewasa ini hanya khusus untuk sistem Android yang telah di-root. Perlakuan sistem Android root yang berbeda ini menjadikannya Android root ini spesial.

Salah satunya aplikasi root Android yang masih berhubungan dengan memodifikasi ROM dari ponsel Android kita. Aplikasi root Android ini dinamakan ROM Manager. Pengembang aplikasi untuk root Android ini, ClockworkMod, bertujuan membuat ROM Manager ini sebagai one-stop untuk semua kebutuhan kustom ROM Android Anda. ROM Manager ini sangat mudah untuk digunakan, beberapa fitur yang ditanamkan oleh aplikasi ini antara lain adalah melakukan flashing pada ROM, menambahkan tema, font, dan juga membuat backup atau cadangan dari ROM Anda.

Hal pertama yang akan Anda ketahui ketika pertama kali menjalankan aplikasi ini ialah kemampuan aplikasi ini untuk melakukan flash atau pada aplikasi ini disebut Clockwork Recovery. Anda dapat mengatur ROM Anda dengan latar belakang tampilan yang sederhana dan sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan install ROM Anda dari SD card atau kartu memori Anda tanpa harus repot memindahkannya terlebih dahulu. Atau, Anda juga bisa melakukan instalasi ROM favorit Anda melalui OTA, atau Over the Air.

Salah satu fitur yang menjadi Andalan dari aplikasi root Android ini. Namun beberapa fitur yang telah dibahas tadi merupakan fitur aplikasi root Android yang disediakan secara gratis. Karena aplikasi root Android ini disediakan secara dua versi. Versi pertama merupakan versi yang gratis, sedangkan versi lainnya merupakan versi berbayar atau premium yang tentunya memiliki fitur yang lebih lengkap.

Fitur - fitur yang disediakan oleh aplikasi root Android versi premium antara lain, Anda mendapatkan premium ROM yang tentunya berbeda dari ROM yang gratis. Anda juga mendapatkan notifikasi apabila ROM Anda telah ter-update. Selain mendapatkan notifikasi, aplikasi root Android premium ini akan melakukan backup secara otomatis. Keuntungan lain dari aplikasi versi berbayar ini adalah proses instalasi melalui QR Code. Aplikasi versi premium ini juga akan secara otomatis mengkoneksikan aplikasi ini dengan akun Google Anda melalui Web Connect. Untuk versi yang premium, aplikasi untuk root Android ini dibanderol dengan harga $5.99 USD.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunduh aplikasi root Android ini bisa langsung mengunduhnya di link berikut. Sedangkan untuk versi premium atau yang berbayar, bisa langsung diunduh di sini. [PY]

ROM Manager