Membuat Cover

02 May 2013 10:30 | Hits: 7453

Software Untuk Membuat Cover Kaset CD/DVD

Software Untuk Membuat Cover Kaset CD/DVD

Anda bisa membeli kepingan CD/DVD diberbagai toko dengan berbagai merek dan ukuran. Karena masih merupakan media yang kosong, cover yang ada adalah logo atau tulisan produsen pembuat CD/DVD. Jika ingin membuat sendiri covernya, ada cara mudah yakni menggunakan software khusus untuk membuat cover kaset CD/DVD. Berikut ini ulasannya:

Acoustica CD/DVD Label Maker

Sebuah software aplikasi menarik yang memang dikhususkan untuk memudahkan Anda dalam membuat cover pada kepingan CD/DVD. Dalam Acoustica CD/DVD Label Maker tersedia berbagai macam gambar bawaan yang dapat Anda pilih. Namun Anda juga bisa membuat gambar sendiri dengan photoshop maupun mengimport gambar yang sudah jadi. Ada beberapa kelebihan dan fitur-fitur yang dimiliki software untuk membuat cover kaset CD/DVD ini, diantaranya adalah:

  • Dapat mencetak LightScribe drives secara simultan.
  • Dapat mendukung fitu transparansi parsial, text background dan gambar PNG dengan alpha layer.
  • Kompatibel dengan teknologi HP LightScribe direct labeling drives.
  • Software ini dapat digunakan untuk mengimport banyak gambar dari gallery pribadi kita sendiri. Kapasitasnya bisa mencapai ribuan. Ada fitur untuk mengimpor gambar dan fitur pencarian gambar.
  • Software ini dapat secara otomatis mengatur printer dengan Printer Alignment Wizard.
  • Mendukung Video DVD / Chapter.
  • Dengan fitur Easy wizards dapat membantu Anda membuat CD/DVD/Mini Cd labels maupun CD jewel cases.
  • Kompatibel sepenuhnya 99% stok CD labels serta CD templates.
  • Software ini dapat membuat curved serta spiral text.
  • Mendukung Asian fonts, seperti huruf-furuf mandarin, Cina, Arab dan lain-lain.
  • Terdapat fitur untuk mengsinkronasikan ke CD printers.
  • Mendukung DVD CASES.
  • Setiap gambar yang akan dibuat bisa dengan berbagai format, seperti JPEG, PNG, GIF, TIF, dan juga RAW.

Yang pasti Acoustica CD/DVD Label Maker merupakan software lengkap untuk membuat cover kaset CD dan DVD. Dengan mudah anda dapat mencetak langsung ke CD atau cetak EZ/CD. Anda dapat mengunduh software ini pada situs resminya di sini.

Ukuran file hanya 10.1 MB, dan sementara tersedia dalam versi 3.3, namun akan terus diperbaharui. Anda dapat menjalankannya pada berbagai OS Windows, Win95/98/NT/2K/ME/XP/Vista/Windows 7/Windows 8. Aplikasi yang dikembangkan oleh Acoustica ini kompatibel dengan berbagai merk printer seperti Canon, HP,Epson dan lain-lain.

Quick 3D Cover

Software yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan Acoustica CD/DVD Label Maker, namun berbeda fiturnya karena Quick 3D Cover lebih dikhususkan untuk membuat cover wadah CD/DVD. Dengan software ini, Anda bisa membuat ilustrasi profesional e-book, boxshots perangkat lunak, DVD, kotak Blue-ray serta beberapa obyek lain dengan cara yang sangat mudah. Bayangkan saja, dengan Quick 3D Cover ini sebuah ilustrasi profesional dapat dibuat dalam jangka waktu kurang dari satu menit jika gambar sudah ready. Salah satu fitur unggulannya, Quick 3D Cover menjalankan on-board Galeri dengan manual, yakni ditarik dan disiapkan secara khusus pada template. Software ini memiliki beberapa opsi penyesuaian yang tepat untuk shading, efek maupun refleksi penutup template.

Selain itu, Quick 3D Cover juga memiliki alat Batch produktivitas sangat mudah digunakan, alat inilah yang disebut Rendering. Dengan penggunaan yang sederhana sehingga memungkinkan Anda untuk membuat banyak ilustrasi sekaligus untuk cover kotak CD/DVD. Dengan fitur ini pula, Anda bisa membuat ilustrasi dengan jumlah yang banyak berdasarkan template yang dipilih secara sekaligus. Setelahnya Anda hanya memilih yang terbaik dengan gambar browser favorit Anda yang akan dieksekusi. Built-in template dirancang dengan cukup baik sehingga akan terlihat baik dengan parameter default.

Yang pasti, dalam aplikasi ini sudah tersedia beberapa tampilan dasar yang bisa Anda edit sesusai keinginan Anda. Ada banyak situs blog yang menyediakan aplikasi untuk membuat cover CD/DVD ini. Anda bisa mencarinya di google.

Ukuran file Quick 3D Cover hanya sebesar 3.16 MB dan dapat dijalankan pada berbagai OS Windows, Vista, XP dan 7.
Dapatkan cara mudah untuk membuat cover kaset CD/DVD dengan dua software diatas. [ALX]