Aplikasi Membuat Graffiti

29 Apr 2013 20:30 | Hits: 45315

Tiga Aplikasi Membuat Graffiti Anti Vandalisme!

Tiga Aplikasi Membuat Graffiti Anti Vandalisme!

Pernakah Anda melihat berbagai coretan berwarna-warni ketika kendaraan Anda melintasi kolong jembatan ataupun dinding-dinding yang cukup besar? Coretan-coretan itu lebih banyak didominasi oleh berbagai tulisan indah dan gambar karikatur yang dibuat dari tinta semprot kaleng (lebih dikenal sebagai Pilox). Seni melukis dinding tersebut lebih dikenal sebagai Graffiti. Dahulu kala Graffiti sempat dianggap tindakan vandalism karena merusak fasilitas umum dengan mencorat-coretinya namun belakangan ini graffiti sudah banyak diterima di masyarakat karena seni tersebut ternyata membuat fasilitas umum lebih berwarna tentunya dengan tulisan yang mengandung pesan dan gambar karikatur yang indah. Anda pun bisa membuat seni Graffiti ini secara virtual di layar Android dengan bantuan aplikasi membuat graffiti.

GRAFFITI MAKER

Aplikasi membuat Graffiti di layar Android pertama datang dari developer Tesyio Technology Inc, dengan aplikasinya yang bernama GRAFFITI MAKER. Anda tidak perlu mahir menggunakan cat pilox karena cukup dengan menuliskan huruf yang ingin dibuat pada textbox kemudian tekan menu create. Fitur change color akan merubah warna keseluruhan secara acak sementara fitur details akan merubah warna secara per-bagian. Secara keseluruhan dengan GRAFFITI MAKER, Anda bisa mengedit warna mulai dari dasar (base), outline, tekstur, shadow dan highlight.

Lebih dari 200 macam warna bisa dipilih dan Anda bisa memindahkan tulisan ke posisi yang diinginkan. Dengan penambahan background yang terdapat di aplikasi ini, tulisan graffiti Anda akan semakin lebih artisitik. Untuk memperbesar gambar yang dibuat cukup dengan menggunakan dua jari Anda untuk mendapatkannya dan Anda bisa memamerkan hasil graffiti kreasi Anda ke Facebook, Twitter ataupun e-mail. Beberapa penambahan seperti font dan berbagai fungsi tambahan bisa dibeli secara terpisah jika Anda membutuhkannya. Untuk aplikasi pertama ini Anda bisa mengunduhnya di sini.

GRAFFITI SPRAY CAN

Ingin merasakan mencorat-coret suatu benda ala Graffiti? Jika Anda takut benda itu akan kotor nantinya maka yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi GRAFFITI SPRAY CAN. Aplikasi Graffiti yang dikembangkan oleh Elite Gutz ini memiliki fitur istimewa yaitu mengimport langsung background dari album foto atau langsung dari hasil jepretan kamera sehingga akan memberika kesan seolah-olah Anda benar-benar mencorat-coret benda atau tempat tersebut. Sesuai dengan nama aplikasi ini yang bernama GRAFFITI SPRAY CAN, Anda akan disuguhi animasi kocokan kaleng cat pilox seperti sungguhan dan efek suara bola-bola besi beradu yang biasa ada di kaleng semprotan hingga fitur touch screen untuk memulai menyemprotkan tinta.

Dengan segala macam fitur yang mengesankan seolah-olah Anda menggunakan semprotan sesungguhnya, Anda tidak perlu khawatir akan sulit menggunakannya karena paint program yang ditanamkan cukup mudah dan mengasyikkan untuk digunakan. Berbagai macam pilihan ukuran kuas dan sumbat botol mulai dari yang halus hingga padat akan memaksimalkan karya graffiti Anda. Aplikasi GRAFFITI SPRAY CAN juga memberikan 5 macam tips terbaru untuk membuat graffiti dan juga efek kuas terbaru yaitu berupa tetesan (drip). Semua hasil graffiti di GRAFFITI SPRAY CAN akan memiliki kualitas High Definition sehingga Anda bisa dengan bangga memamerkannya di Facebook atau Twitter Anda. Aplikasi kedua ini dapat di unduh di sini.

SPRAY PAINTER

Cat semprot atau yang lebih dikenal cat Pilox disini merupakan satu benda yang sangat penting di dalam seni graffiti karena dengan kaleng inilah berbagai coretan-coretan berwarna-warni dihasilkan. Aplikasi membuat graffiti SPRAY PAINTER dari developer Netox akan memberikan Anda sensasi melukis dinding ala graffiti yang sama sekali tidak mengandung unsure vandalism. Dengan pilihan 10 macam warna, Anda sudah bisa mewarnai dinding virtual dengan tulisan-tulisan yang diinginkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengatur tingkat kekuatan semprotan dan juga ukuran kuas. Bagi Anda yang masih awam mengenai graffiti ada beberapa tips yang harus diperhatikan.

Pertama ukuran kuas small dan medium digunakan untuk menggambar outline, menambah detail dan membuat highlight sedangkan untuk kuas ukuran besar digunakan untuk mengisi area yang luas/ besar. Begitu pula dengan tingkat kekuatan spray, untuk tingkat low spray akan memberikan efek kabut sedangkan full strength akan menghasilkan warna yang solid. Dan jika Anda masih bingung harus membuat apa, aplikasi SPRAY PAINTER menyediakan 30 template dan jangan khawatir membuat kesalahan karena ada fitur undo atau eraser. Anda dapat mengunduh aplikasi terakhir ini di sini.[FJ]