PC Desktop All in One

25 Apr 2013 19:00 | Hits: 4417

3 PC Desktop All in One Murah Di Bawah 6 Juta

3 PC Desktop All in One Murah Di Bawah 6 Juta

Kebutuhan PC desktop All in One kini makin menanjak seiring dengan kepopuleran dari iMac yang banyak digunakan di berbagai perusahaan, khususnya yang bergerak di desain dan perfilman. Meskipun saat ini penjualan dari desktop All in One tidak terlalu menanjak seperti gadget-gadget, suatu saat desktop All in One akan menjadi trend tersendiri bagi berbagai kalangan dikarenakan kemudahannya dan tidak memakan banyak ruang tempat.

Produsen lokal dan mancanegara berlomba untuk membuat desktop All in One yang didesain untuk kalangan pemula dan untuk yang memiliki nilai budget yang rendah. Rata-rata harga dari PC desktop All in One itu sendiri berkisaran di atas rp 6 juta, tapi kini Anda dapat memilikinya dengan harga desktop All in One yang lebih murah di bawah Rp 6 juta. Apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

Lenovo IdeaCentre C245 660 All-in-One

Lenovo sebagai perusahaan besar di Cina memang sering mengeluarkan produk-produk terbaru dan termurah dari berbagai pesaingnya, tidak hanya di dunia gadget tetapi di dunia komputer pun masih ingin terus menunjukkan eksistensinya sebagai produk termurah dari yang lainnya. Berbekal dari pengalamannya sebagai produsen laptop murah dari pesaingnya, selain memiliki PC All in One yang berharga di atas Rp 6 juta, Lenovo pun menyasar pasar menengah ke bawah.

Lenovo IdeaCentre C245 660 All-in-One memiliki luas penampang layar 18.5” LED, dibekali oleh prosesor AMD Dual-core processor E1-1200 dengan clockspeed 1.4GHz, 1MB cache. Sebagai PC All in One entry level, produk ini dibekali dengan RAM 2GB DDR 3 dan dibekali juga kemampuan grafis VGA card dari Intel HD Graphics. Sebagaimana PC All in One pada umumnya terdapat DVD-ROM di sebelah kiri layar berdampingan dengan 2 buah port USB, headphone, mic, dan slot SDcard. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat 2 buah portUSB, port HDMI,port RJ45, dan port untuk suplay power ke listrik.

Untuk urusan audio dan speaker telah terintegrasi di dalamnya, tetapi jika Anda merasa suaranya kurang wah, maka Anda pun bisa menggunakan speaker aktif karena memang kualitas suara dari desktop tidak akan sebesar speaker aktif. Harddisk yang disediakan memiliki space 500GB serial ATA dengan putaran 7200RPM. Disediakan juga fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk menunjang kemampuan berinternet dengan memanfaatkan fasilitas hotspot. Tidak lupa juga terdapat kamera di depan pas di atas layar bagian tengah untuk kebutuhan voice call via internet atau sekedar narsis. Harga yang ditawarkan dari produk Lenovo ini di kisaran Rp 3-4 juta saja.

Asus EeeTop 1612IUTS-W001F All-in-One

Produsen asal Taiwan ini pun tidak mau kalah bersaing dengan Lenovo, karena Asus pun rajin untuk mengeluarkan produk dengan harga yang terjangkau. Nama dari desktop All in One Asus ini tegolong rumit, oleh karena itu pihak Asus menyingkatnya menjadi Asus ET1612 demi kemudahan konsumen untuk mendapatkan produknya.

Asus ET1612 memiliki layar seukuran laptop, yakni 15.6” WXGA. Kelebihannya dari produk sebelumnya (Lenovo) yaitu sudah mendukung touchscreen tetapi hanya single touch sehingga pengoperasiannya tidak hanya menggunakan keyboard dan mouse saja. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron Processor 847 dengan clockspeed 1.10GHz, 2MB cache. Dukungan RAM 2GB SODIMM DDR3 memberikan kelancaran dalam setiap pengoperasiannya. Untuk pengolahan grafisnya, VGA yang digunakan yaitu Intel HD Graphics. Terdapat berbagai macam port, di antaranya 2 buah portUSB 3.0, 2 buah portUSB 2.0, 1 port eSATA, port HDMI, port VGA, LAN RJ45,slot SDcard, dan port audio (headphone & mic).

Terdapat fitur Wi-Fi juga untuk memanfaatkan fasilitas hotspot. Kapasitas harddisk yang disediakan yaitu sebesar 320GB serial ATA, 5400RPM. Speaker pun sudah tersemat di dalamnya dengan suaranya yang terbilang nyaring, mirip dengan suara di laptop Asus. Untuk hiburan, terdapat kamera depan yang bisa Anda pakai untuk berfoto. Harga yang ditawarkan di kisaran Rp 4-5 juta.

HP Pavilion 20-b000I All-in-One

Tidak hanya terkenal dengan merk printer dan laptopnya, HP merambah desktop All in One untuk menambah lagi bisnisnya di dunia komputer dan teknologi. Layar yang diberikan terbilang besar sekali, yaitu 20” WXGA sehingga memanjakan mata Anda untuk menonton film sekalipun, seperti sedang menonton televisi.

Prosesor Intel Pentium Dual-core G645 dengan clockspeed 2.90GHz, 3MB cache dan dukungan RAM 2GB SODIMM DDR3 PC-12800 membuat PC desktop ini mampu untuk melakukan segala pengoperasiannya dengan baik. VGA card yang dipasangkan yaitu Intel HD Graphics. Fitur-fitur lain yang terdapat pada PC desktop All in One ini disebelah kiri terdapat 2 buah port USB 3.0, slot SDcard, port headset, port micophone, dan terdapat indicator hard drive. Untuk dibagian belakang terdapat 4 buah portUSB 2.0, DC power port, LAN RJ45, dan audio port.

Fitur Wi-Fi pastinya disematkan pada PC desktop ini. Untuk kapasitas harddisk disediakan sebesar 500GB Serial ATA, 7200RPM. Terdapat juga DVD-ROM untuk memutar piringan cakram, di bagian depan juga terdapat kamera untuk kebutuhan video call dan sekedar foto-foto. Harga PC All in One ini di kisaran Rp 5 juta. [PNJ]