Top Game PC

25 Apr 2013 10:00 | Hits: 11475

3 Top Game PC Yang Membutuhkan Spesifikasi Hardware Super Tinggi & Cepat di Dunia

3 Top Game PC Yang Membutuhkan Spesifikasi Hardware Super Tinggi & Cepat di Dunia

Dari sekian banyaknya game komputer yang tersebar di seluruh dunia, terdapat beberapa game PC yang paling modern dari game-game lainnya. Siapapun yang ingin memainkan game tersebut, mereka harus menyiapkan dana besar untuk melengkapi komponen PC mereka hingga sesuai dengan kebutuhan engine yang diminta oleh sistem game tersebut.

Tahukah Anda, bahwa dari jutaan game komputer yang ada pada saat ini, terdapat 3 top game PC paling berat dari game-game lainnya, atau lebih jelasnya ketiga game tersebut hanya dapat dijalankan oleh komputer yang mengusung spesifikasi hardware super tinggi dan berkinerja super cepat. Alasan utama yang membuat mereka sangat berat, tidak lain adalah kualitas grafis level tinggi yang menyelimuti keseluruhan isi permainan ketiga game tersebut. Bagaimana tidak, hampir keseluruhan sudut pandang yang terlampir pada ruang permainan tampak seperti objek yang benar-benar seperti nyata. Apabila Anda pernah menonton film layar lebar berlabel "Transformer”, desain 3D yang ada pada film tersebut akan Anda dapati pada ketiga game PC ini. Penasaran? Berikut bocorannya.

1. METRO 2033

Merupakan sebuah game aksi FPS (First Person Shooter) yang dirancang oleh perusahaan developer bernama THQ dan 4Games. Game ini mengadopsi cerita dari sebuah novel karangan Dmitry Glukhovsky asal Rusia. Jika dilihat sekilas, game ini cukup mirip dengan beberapa game bergenre FPS lain seperti Fall Out dan Stalker. Game ini dinobatkan sebagai top game PC nomor satu di dunia yang memiliki sistem paling berat. Mengusung A4 Engine hasil modifikasi CRY Engine 2 milik Crysis 1 yang dirancang khusus untuk VGA dx11.

Anda bisa bayangkan alangkah beratnya game ini, tidak tanggung-tanggung VGA sekelas GTX 680 tidak sanggup untuk menjalankan METRO 2033 ini pada setting-an Ultra-high dx11. Tidak hanya itu, VGA GTX 675M yang dikenal sebagai VGA super-monster untuk laptop saat ini, ia pun tidak sanggup menjalankannya hingga setting-an High biasa dx11. Bagi Anda pemilik laptop DELL Alienware M18X, yang disebut-sebut sebagai laptop dengan spek paling tinggi di dunia, tidak heran jika laptop tersebut akan mengalami hang/crash pada saat menjalankan game METRO 2033 ini. Karena memang laptop sejenis inipun tidak akan mampu bahkan jauh diluar batas kemampuan.

2. Crysis 1

Game PC yang selanjutnya adalah Crysis 1, yakni sebuah game bergenre Militer War yang telah mengalungi ikon sebagai salah satu game PC dengan kualitas Graphic Engine paling tinggi dan istimewa. Dirilis oleh Developer bernama Crytek dan EA dengan sentuhan teknologi super modern pada tahun 2008 lalu. Disebut-sebut sebagai game paling istimewa dikelasnya, karena Crysis 1 tidak lain adalah game pertama yang melakukan revolusi Graphic Gaming World pada masa itu. Meskipun ia merupakan pelopor game terberat di dunia, namun Crysis 1 berhasil di kalahkan oleh METRO 2033 yang hingga saat ini masih berdiri tegak sebagai top game PC terberat nomor satu di dunia, sehingga Crysis 1 mau tidak mau tergeser sebagai game paling berat di urutan ke-2 di dunia.

3. Battle Field 3

Yakni sebuah game bergenre perang yang dirancang sebagai game PC multiplayer. Battle Field 3 mengusung Frosbite 2 Engine sehingga mampu memberikan Graphic Quality super tinggi yang disertai dengan sound effect dinamis dan realistis. Hal itu dapat dilihat dari kemampuan kapasitas game di mana Battle Field 3 sanggup menampilkan hingga 64 karakter atau orang dengan kualitas visual yang sama rata pada waktu bersamaan, tentunya dengan kualitas extra-high antara satu dengan yang lainnya sehingga pemain akan merasakan kesan perang pada kondisi yang sesungguhnya.

Game ini juga dinobatkan sebagai game PC terpopuler generasi baru yang melakukan revolusi besar pada tahun 2011. Anda yang ingin memainkan game ini akan membutuhkan komputer khusus berkemampuan super tinggi dan cepat, namun jangan berharap Anda bisa mengandalkan VGA luncuran AMD dan NVIDIA karena mereka pun telah angkat tangan alias menyerah untuk memenuhi permintaan spek VGA yang dibutuhkan oleh Battle Field 3. Itulah ketiga game PC yang mengusung Graphic Engine ultra-modern dalam dekade ini. [HRS]