Handphone Murah Dual Sim

01 May 2013 13:30 | Hits: 2594

SPC T8 Focus, Handphone Murah Dual Sim Dengan Fitur TV Analog Hanya 300 Ribuan

SPC T8 Focus, Handphone Murah Dual Sim Dengan Fitur TV Analog Hanya 300 Ribuan

Siapa bilang handphone murah dual sim sulit dicari? Teknologi informasi (seperti halnya teknologi di banyak bidang lain) telah berkembang dengan sangat pesat, yang secara tidak langsung menyebabkan semakin terjangkaunya produk-produk komunikasi. Dari jaringan internet, Personal Computer atau PC, hingga handphone, semua kini ditawarkan dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa dasawarsa lalu. Oleh karena itu, anda yang saat ini sedang mencari handphone dengan budget yang terbatas, tidak perlu khawatir: ada lebih dari banyak pilihan handphone murah yang bisa anda temukan, termasuk yang dibanderol dengan harga 300ribu rupiah seperti SPC T8.

Produk teknologi informasi yang ditawarkan dengan harga murah, yang akan kita bahas disini, adalah handphone keluaran SPC. Beberapa tahun terakhir, produsen handphone lokal ini memang semakin banyak diminati karena produk handphone dan smartphone-nya yang ditawarkan dengan harga terjangkau dengan fitur dan spesifikasi yang cukup bersaing. Baru-baru ini, SPC mengenalkan Handphone Murah Dual Sim model T8 Focus; dibawah ini review lengkapnya.

Desain Simple yang Catchy

Dari segi desain, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari hp 300 ribuan keluaran SPC ini –bahkan sekilas handphone ini tampak seperti iPhone. Tapi bagi anda yang suka dengan desain kotak typical smartphone, dengan warna cover putih polos, handphone ini merupakan pilihan terbaik.

Ukuran Layar dan Resolusi

Walaupun bukan merupakan smartphone, SPC T8 Focus hadir dengan layar sentuh (LCD TFT) berukuran 3.8 inch. Dengan resolusi HVGA sebesar 320x480 pixel, anda bisa merasakan pengalaman layar sentuh dengan gambar yang tajam dan warna yang presisi, seperti smartphone pada umumnya. Sayangnya, layar sentuh hp 300 ribuan ini tidak didukung High-Def resolution dan multi-touch.

Handphone Dual SIM

SPC T8 merupakan handphone dual SIM; oleh karena itu, anda bisa mengaktifkan dua nomor SIM sekaligus dalam handphone ini. Didukung dengan dualband GSM 900|1800 MHz, anda para pengguna bisa menggunakan dua SIM GSM sekaligus. Ini merupakan fasilitas yang mungkin tidak bisa anda temukan di hp 300 ribuan keluaran produsen lain.

Fasilitas Penyimpan Data

Selain fitur layar sentuh, ada satu lagi persamaan hp 300 ribuan ini dengan smartphone: fasilitas penyimpanan data, dimana para pengguna bisa menyimpan foto, video musik, lagu, dan data-data lain. Ada dua jenis penyimpanan data yang tersedia pada handphone ini: memori internal dan memori eksternal. Untuk penyimpanan data berupa memori eksternal, handphone ini mampu menampung microSD hingga 8GB, dan ini adalah kapasitas yang sangat besar untuk handphone low-entry seperti T8.

Fitur Konektivitas

Para pengguna SPC T8 juga bisa menghubungkan handphone ini dengan perangkat keras lain, dengan fitur-fitur konektivitasnya. Fitur pertama adalah Bluetooth, yang bisa digunakan untuk pemindahan data dari/ke handphone/smartphone lain. Untuk menghubungkan handphone dengan laptop/PC (dan untuk charging baterai), hp 300 ribuan ini dilengkapi dengan kabel USB. Selain itu, handphone ini juga memiliki 3.5mm jack audio.

Fitur dan Fasilitas Lain

Ada banyak fitur dan fasilitas lain yang ditawarkan SPC melalui T8 Focus, salah satunya adalah browser berupa WAP, dimana transfer data-nya berupa GPRS. Bagi anda yang suka mendengarkan radio atau menonton TV dimanapun anda berada, ini dia fitur yang pasti anda sukai: FM Radio dan TV analog. Selain itu, hp 300 ribuan ini juga menawarkan fitur seperti Java, Audio/video player, dan social media.

Baterai Lithium-Ion

Untuk ketahanan baterai, hp 300 ribuan bisa bertahan selama berjam-jam –ini karena handphone terbaru keluaran SPC ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkekuatan 1100mAh. Baterai lithium-ion, termasuk yang berkekuatan 1100mAh, adalah jenis baterai yang kebanyakan digunakan oleh produsen besar seperti Apple dan Samsung. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir soal ketahanan baterai handphone low-entry ini.

Harga dan Ketersediaan

Seperti yang disebutkan sudah-sudah, SPC T8 merupakan handphone yang dibanderol dengan harga sekitar 300ribu rupiah. Bagi anda yang sedang mencari handphone dengan harga terjangkau (untuk keperluan darurat, misalnya), ini bisa jadi pilihan terbaik. Karena SPC adalah produsen lokal, maka kita sebenarnya kita bisa menemukan hp 300 ribuan ini dengan mudah di berbagai gerai SPC di seluruh Indonesia. [MER]