SpeedUp Pad

16 Mar 2012 13:00 | Hits: 6584

SpeedUp Pad Ice - Tablet Lokal Dengan Sistem Operasi Android ICS Terbaru

SpeedUp Pad Ice - Tablet Lokal Dengan Sistem Operasi Android ICS Terbaru

Pasar perangkat tablet di Indonesia nyatanya tidak hanya diisi vendor-vendor besar Internasional. Cukup banyak vendor lokal yang berani bersaingan dengan perangkat-perangkat tablet terkemuka dan hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Salah satu perusahaan tersebut adalah MLW Telecom yang telah resmi meluncurkan produk tablet terbarunya bernama SpeedUp Pad Ice. Yang menjadikan tablet lokal ini berbeda dengan tablet lokal lainnya adalah kehadiran sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0. Penggunaan sistem operasi tersebut menjadikan tablet SpeedUp ini sebagai tablet pertama yang menggunakan platform Android terbaru tersebut.

SpeedUp Pad Ice ini memiliki tampilan tablet menarik dengan balutan warna putih hampir di seluruh bagian fisiknya. Memiliki ukuran layar sebesar 7 inci dengan besaran resolusi 800 x 480 piksel menggunakan teknologi layar capacitive touchscreen multi touch. Selain itu, layar tablet ini pun dapat menampilkan kualitas High Definition (HD) yang dapat dinikmati saat bermain game, memutar video ataupun menampilkan gambar. MLW Telecom menggunakan prosesor Qualcomm sebesar 800 Mhz dengan kapasitas RAM mencapai 512 MB. Untuk keperluan ruang penyimpanan data, SpeedUp Pad Ice menyiapkan memori penyimpanan sebesar 8 GB.

Tablet ini dapat mendukung konektivitas berbasis WiFi 802.22 b/g/n, USB versi 2.0 dan 3G USB yang dapat terkoneksi melalui sambungan modem. Dengan konektivitas port USB versi 2.0, Anda dapat menghubungkan harddisk portable atau modem untuk mengakses Internet. SpeedUp Pad Ice mendukung jaringan GSM dan HSPA dengan kecepatan mengakses data pada jaringan HSDPA hingga 7.2 Mbps. Tablet SpeedUp menawarkan beragam fitur menarik dan interaktif. Dengan dukungan hardware yang bertenaga, Anda dapat menggunakan tablet ini untuk kegiatan multitasking, browsing, menonton video berkualitas HD maupun bermain game.

Selain fitur tersebut, Anda pun dapat menggunakan fitur A-GPS dan Improved 3D Maps yang telah mendukung pencarian berbagai lokasi-lokasi menarik seperti restoran. Bedanya, fitur ini dapat menampilkan referensi tersebut dalam tampilan 3D. Sayangnya, SpeedUp Pad Ice ini tidak dilengkapi dengan fitur kamera. Namun, ketidakhadiran kamera pada perangkat ini akan tertutupi karena MLW Telecom menjual tablet Android lokal ini seharga kurang dari Rp 1,5 juta per unit. Selain itu, menurut pihak MLW Telecom, dengan harga tersebut pihaknya memberikan pula bonus Internet unlimited gratis dari Telkom Speedy berkecepatan 512 Kbps yang dapat digunakan selama 3 bulan. Selain itu, di dalam SpeedUp Pad Ice inipun telah ter-install game The Ultimate Spiderman Full Version. [MS]

Speedup Pad ICE