Tablet Android Murah

30 Apr 2013 13:30 | Hits: 2241

Beyond B Pad 2 - Tablet Android Murah dengan Fitur Berlimpah

Beyond B Pad 2 - Tablet Android Murah dengan Fitur Berlimpah

Setelah sukses meluncurkan tablet Android murahnya Beyond B-Pad, kini vendor lokal yang sama kembali meluncurkan versi penerus dari sang pendahulunya tersebut. Mengusung nama Beyond B Pad II, tablet Android murah ini siap bersaing di dalam pasar tablet Android murah di tanah air dengan mengandalkan fiturnya yang berlimpah. Mampukah tablet ini bertahan di tengah persaingan sengit di pasar tablet Android murah di tanah air?

Desain

Dari sisi desainya, tablet Android murah ini memang mirip dengan iPad dari Apple dan alhasil jika dilihat secara sekilas maka akan sulit dibedakan mana tablet hasil racikan dari Apple dan tablet dari Beyond sendiri. Salah satu hal yang bisa membedakannya adalah logo yang berada dibagian belakang tubuh tablet ini. Jika pada iPad Anda hanya akan menemukan sebuah logo simpel berbentuk apel, sedangkan pada Beyond, logo apel digantikan oleh sebuah logo robot hijau droid sebagai logo dari sistem operasi yang diusungnya. Semua yang dibawa oleh tablet Android murah benar-benar sama persis seperti apa yang diusung oleh iPad, dari tata letak tombol menu dan Volume, warna hingga corak atau ciri khas dari iPad diadopsi mentah-mentah oleh tablet ini.Tetapi masih ada beberapa titik jika dilihat secara detail yang membedakan dari iPad yakni, di sisi atas yang terdapat antena build in yang dapat dipanjangkan untuk keperluan TV analog. Di bagian kiri terdapat sebuah penutup hitam yang mana ketika Anda buka, Anda akan menemukan slot untuk microSD. Mungkin yang dapat menjadi pembeda antara Beyond dan iPad adalah keberadaan TV Analog yang memang sudah menjai ciri khas hampir di semua ponsel besutan lokal. Secara kesuluruhan, tablet ini memiliki dimensi sebesar 914.2 x 119.1 x 10.9mm.

Layar

Bersenjatakan layar 7 inci, tablet Android murah ini hanya membawa layar LCD Touchscreen tanpa disusupi teknologi terbaru untuk menambah daya tarik para penggiat tablet lokal. Namun mengingat harga yang dibawanya, sehingga wajar saja jika tablet ini membawa fitur layar seadanya. Layar 7 inci yang dibawanya ini memiliki resolusi sebesar 800x480 piksel yang mana resolusi yang dibawanya tidak sebanding dengan luas penampang layar yang dibawanya. Alhasil Anda masih bisa melihat garis piksel yang mengganggu ketika Anda menggunakan tablet ini. Terutama ketika Anda bermain game atau hanya mengeksplorasi deretan menu di dalamnya. Untungnya layar pada tablet ini mendukung multitouch yang mana akan memberikan Anda titik responsif pada layar ini.

Performa dan Fitur

Di sisi performanya, Beyond sudah mengadopsi sistem operasi Android 4.0.4 ICS (Ice Cream Sandwich). Untuk mendukung performa dari sistem operasinya ini, Beyond mempercayakan dapur pacunya kepada prosesor Dual-core ARMv7 dengan kecepatan 1.2 GHz yang mendapatkan dukungan penuh dari RAM sebesar 512 MB ditambah memori internal sebesar 4GB, terdapat pula slot microSD sebagai fasilitas penambahan kapasitas penyimpanan bagi pengguna hingga 32 GB.

Selain memiliki dapur pacu yang terbilang cukup bisa diAndalkan, tablet ini juga masih menyematkan beberapa fitur unggulan di dalamnya yang bertindak sebagai daya tarik untuk para calon penggunanya. Tablet Android murah ini memiliki salah satu fitur andalannya yakni TV analog. Dengan penampang layar yang cukup luas, tentunya Anda akan merasa nyaman menyaksikan siaran televisi favorit Anda dibandingkan dengan menggunakan ponsel lokal. Dengan TV Tuner, aplikasi dalam tablet Android murah ini mampu melakukan pemrograman secara otomatis. Para pengguna juga bisa merekam siaran TV yang sedang diputar dan langsung tersimpan ke dalam kartu microSD.

Selain menyematkan fitur TV, tablet ini juga didukung dengan Dual SIM pada jaringan seluler Dualband GSM/WCDMA 2100 MHz dan mengAndalkan pada koneksi jaringan data 3.5G/HSDPA serta fitur Wi-Fi untuk mengakses internet bagi pengguna. Tak ketinggalan tablet ini pun dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung lainnya seperti kamera, Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3.5mm, HTML, Audio/video player, radio FM, GPS, g-sensor, Google Play Store, GMail, Google Maps, YouTube, Facebook, Skype, Calendar, calculator, alarm, clock, game.

Daya tahan baterai merupakan kelebihan lainnya yang tersembunyi di dalam tablet ini, pasalnya tablet ini membawa baterai dengan kapasitas sebesar 3.500 mAh yang mana bisa membawa Bpad 2 bertahan selama 10 jam.

Kamera

Untuk urusan kamera, tablet Android murah ini dibekali dengan dua buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi 2 megapiksel dan 0.3 megapiksel. Kamera utama pada tablet ini juga menyematkan beberapa menu pendukung, seperti white balance, night mode, multishot, efek, timer, dan foto editor. Fungsi kamera juga dapat menjalankan rekam video dengan durasi maksimum 60 menit.

Kesimpulan

Persaingan pasat tablet Android nampaknya akan kian memanas dengan gencarnya produk lokal dalam melemparkan produknya ke pasaran. Seperti yang dilakukan oleh Beyond B Pad II. Dengan dipersenjatai fitur yang menarik, tak bisa dielak bahwa tablet ini nantinya akan menarik perhatian para penggiat tablet lokal. Anda bisa mendapatkan tablet ini dengan harga Rp 1,449 juta. [PY]