Aplikasi Kamus Bahasa Jepang

13 Mar 2012 09:00 | Hits: 7671

JA Sensei - Pilihan Aplikasi Kamus Bahasa Jepang Terlengkap untuk Smartphone Android

Ada banyak cara yang dilakukan untuk belajar suatu bahasa asing. Mulai dari mengambil kursus bahasa pada lembaga khusus, belajar melalui buku teks atau mungkin dengan mendengarkan musik dan menonton film. Bagi Anda yang sekarang sedang belajar bahasa Jepang, Android memberikan kemudahan bagi Anda dengan menghadirkan aplikasi kamus bahasa Jepang gratis, yaitu JA Sensei.

JA Sensei merupakan aplikasi yang akan memudahkan Anda untuk belajar dan berlatih bahasa Jepang di manapun dan kapanpun. Aplikasi kamus bahasa Jepang yang dikembangkan RaphaelW ini akan membantu Anda dalam belajar Katakana, Hiragana, dan Kanji yang disertai dengan langkah - langkah penulisannya lengkap dengan vocabulary, phrases dan number lessons.

Aplikasi kamus bahasa Jepang ini memiliki 23 jenis pembelajaran bahasa Jepang, dari konsep dasar hingga struktur tata bahasa Jepang. Setiap sesi pembelajaran berisi teks bahasa Jepang untuk Anda baca dan kalimat bahasa Jepang, halaman tata bahasa atau grammar dan juga halaman untuk mempelajari kebudayaan dan adat Jepang untuk memahami bagaimana pola pikir orang Jepang.

Anda akan belajar Hiragana ataupun Katakan secara progresif melalui level yang disediakan aplikasi kamus bahasa Jepang JA Sensei ini. Sementara itu, pelajaran Kanji akan diberikan berdasarkan Jouyou Grades dan JLPT Levels. Untuk melatih kemampuan Anda, Anda akan diberi kemudahan untuk membuat daftar Kana atau Kanji yang Anda pelajari. Aplikasi kamus bahasa Jepang ini juga menyediakan fitur untuk membantu Anda berlatih menulis Hiragana, Katakana dan Kanji dengan tepat. Setelah selesai berlatih, Anda dapat mencoba quiz untuk menilai seberapa jauh kemajuan belajar yang Anda lakukan. Terdapat tiga level quiz yang dapat dimainkan yaitu easy, medium dan hard.

Selain itu, aplikasi kamus bahasa Jepang ini memiliki database vocabulary sebanyak 400 kata disertai dengan audio clip dari native speaker. Untuk modul angka, terdapat 500 angka yang juga lengkap dengan audio clip dari native speaker. Anda dapat mendengarkan dan memahami angka dari 0 sampai 10.000. JA Sensei juga memiliki phrasebook modul bahasa Jepang yang cukup lengkap, yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi di kehidupan nyata.

Dengan banyak fitur yang disajikan oleh JA Sensei, semuanya dapat Anda peroleh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi kamus bahasa Jepang ini sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda benar-benar ingin bisa bahasa Jepang. Untuk mengunduhnya, Anda bisa klik link berikut. [RK]