SanDisk Cruzer

23 Apr 2013 09:00 | Hits: 1009

SanDisk Cruzer Orbit, Flashdisk 32 GB Yang Smart

SanDisk Cruzer Orbit, Flashdisk 32 GB Yang Smart

Sekarang ini fungsi media penyimpanan semakin bervariatif sesuai dengan perkembangan untuk memenuhi kebutuhan akan gaya hidup yang semakin mobilitas. Media penyimpanan semacam flashdisk pun bisa sangat beragam. Baik beragam dari segi bentuk, model, fungsi, kelebihan bahkan kapasitas yang mungkin bisa sangat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera para penggunanya. Adapun kapasitas dari sebuah flashdisk yang paling banyak dijual atau dibeli di pasaran adalah flashdisk yang berkapasitas 32 GB. Flashdisk 32 GB ini memang sering dijumpai di toko-toko komputer karena paling banyak diminati oleh para konsumen untuk kebutuhan media penyimpanan secara eksternal dan portable.

Ketersediaan perangkat flashdisk 32 GB ini dikatakan banyak karena telah banyak perusahaan lokal maupun luar memproduksinya dan memasarkannya secara merata dengan berbagai tambahan fitur untuk menarik minat para konsumennya. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, SanDisk Corporation, baru-baru ini memperkenalkan USB flash drive terbaru besutannya bernama SanDisk Cruzer Orbit. Media penyimpanan data serbaguna dan stylish ini dirancang dengan beberapa fitur lainnya yang sangat menarik selain menyediakan flashdisk ini dengan beberapa ragam kapasitas, mulai dari berkapastas 4 GB sampai 32 GB, tetapi menyesuaikan banyaknya minat konsumen pada flashdisk 32 GB maka pihak SanDisk mungkin lebih banyak memproduksi flashdisk ukuran 32 GB seperti yang direview berikut ini.

Desain

Dengan menggabungkan desain putar berukuran kecil, flashdisk 32 GB Cruzer Orbit ini menawarkan cara mudah dan nyaman untuk menyimpan, mentransfer dan berbagi data. Keunikan dari desain putar yang ditawarkan SanDisk Cruzer Orbit adalah bentuknya yang bisa diputar 360 derajat. Flashdisk 32 GB Cruzer Orbit ini juga memiliki tutup pelindung yang mampu diputar untuk melindungi konektor USB dari kerusakan ketika tidak digunakan.

Media penyimpanan data portabel ini juga diklaim oleh pihak SanDisk merupakan perangkat ideal bagi pengguna yang membutuhkan akses portabel mudah menuju file mereka yang penting. Dengan desain yang praktis, USB flashdisk Cruzer Orbit memang diciptakan untuk penggunaann sehari-hari saat bepergian.

Fitur

Hampir semua media penyimpanan portable semacam flashdisk pasti dilengkapi oleh fitur transfer file untuk mendukung kinerja dari fungsi utama sebuah flashdisk itu sendiri. Tetapi fitur transfer yang ada pada flashdisk 32 GB Cruzer Orbit ini dibuat secara Drag-and-Drop untuk memudahkan pengguna dalam memindahkan data di beberapa perangkat desktopnya. Dengan fungsi Drag-and-Drop akan membuat pengguna menjadi sangat leluasa melakukan aktivitas transfer file antar perangkat satu dengan perangkat lainnya dengan hanya menggerakkan mouse secara mudah dan sederhana pada file-file yang akan ditransfernya.

Dan dari segi keamanan data, flashdisk 32 GB buatan SanDisk ini dapat dikatakan aman karena di dalam Cruzer Orbit ini telah terdapat program atau software SanDisk SecureAccess (Windows), untuk melakukan enkripsi pada file penting di dalamnya. Untuk Mac, pengguna perlu mengunduh software-nya secara terpisah., jadi pengguna flashdisk 32 GB merk Cruzer Orbit tidak perlu merasa khawatir akan data atau file yang tersimpan dalam Cruzer Orbit ini karena software SanDisk SecureAccess ini akan melindunginya secara otomatis dan real time.

Berkat kemajuan dan inovasi teknologi cloud computing maka sekarang ini telah ada flashdisk yang juga menyediakan fitur backup dan simpan file secara online bila kapasitas di dalam flashdisk 32 GB tersebut kurang memadai buat media penyimpanan pengguna. Fitur backup dan simpan file online ini sangat penting untuk kebutuhan gaya hidup mobilitas para pengguna, di mana perangkat flashdisk pabrikan SanDisk ini menawarkan penyimpanan awan atau cloud yang memungkinkan akses jarak jauh ke data online pengguna kapan saja, dibmana saja dari berbagai peramban. Dan hal ini semakin menjadikan flashdisk 32 GB merk Cruzer Orbit semakin terlihat ideal buat kalangan dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Harga

Dan kabar baik yang didapat bahwa perangkat SanDisk Cruzer Orbit ini telah tersedia di Indonesia dengan harga sekitar Rp 76.000 sampai Rp 270.000 untuk penyimpanan 4GB-32GB. Jadi bila Anda menginginkan flashdisk 32 GB merk Cruzer Orbit yang cukup menarik ini harus rela mengeluarkan uang sebesar Rp 270 ribu dari kantong Anda. [MER]