Tablet Phone

22 Apr 2013 10:00 | Hits: 29651

3 Merk Tablet Phone Murah Yang Bisa SMS

3 Merk Tablet Phone Murah Yang Bisa SMS

Tablet bisa telepon dan SMS kini bisa menjadi prioritas dibandingkan memiliki handphone/smartphone yang hanya memiliki layar yang kurang dari 7 inch, selain untuk fitur multimedia yang terbilang lengkap, tablet phone yang mampu untuk telepon dan SMS tersebut memang mampu memikat para pecinta gadget untuk dapat bergerak bebas melakukan berbagai aktivitas, seperti melakukan pekerjaan kantor ringan hanya dengan mengetik di layar tablet.

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran OS Android mampu untuk membuka jalan para vendor lokal dan mancanegara membuat tablet bisa telepon dan SMS, baik dengan harga yang fantastis maupun harga yang minimalis. Khusus untuk artikel ini, Paseban akan memberikan 3 merk tablet yang bisa telepon dan SMS dengan harga yang terjangkau dan mampu menyaingi merk ternama yang sudah banyak bertebaran di Indonesia.

Eggpadz Hero Series 3G 7”

Tablet phone ini mungkin jarang sekali terdengar gaung namanya, Eggpadz Hero Series 3G 7”. Tablet ini memiliki layar 7 inch capacitive touchscreen dan sudah terdapat teknologi IPS panel sehingga Anda masih dapat melihat dengan cukup jelas pada sudut yang sempit. Resolusi yang diusung sebesar 800 x 480 piksel, ukuran WVGA yang standar bagi sebuah tablet dengan luas penampang 7 inch.

Prosesor yang dibawanya yaitu CPU All Winner A10 ARM Cortex A8 - 1.5GHz, meskipun single core tetapi performanya mampu memainkan game dan memutar multimedia (music & video) dengan lancar, didukung oleh RAM 1GB membuatnya semakin lancar menjalankan berbagai aplikasi dan multitask. OS Android yang digunakan yaitu Ice Cream Sandwich.

Tablet phone ini mampu untuk melakukan panggilan/telepon dan juga SMS, jaringannya sudah mampu menjangkau 3G. Terdapat juga Wi-Fi, Bluetooth, port miniUSB 2.0, port HDMI. Tablet ini memiliki internal storage sebesar 16GB dan terdapat slot microSD hingga 32GB, kamera belakang 2MP dan kamera depan VGA, kapasitas baterainya 2800mAh. Untuk harga saat ini berada di kisaran Rp 1.500.000.

Mito T600

Tablet lokal satu ini yang paling rajin mengeluarkan produk terbarunya, kali ini mengeluarkan tablet Mito T600. Tablet ini memiliki fungsi telepon dan SMS, hanya saja dari segi performa harus dipangkas dan sedikit mengecewakan. Meskipun terdapat beberapa yang dipangkas, Mito tetap setia memiliki fitur dual SIM card seperti produk handphone dan smartphonenya.

Mito T600 menggunakan prosesor sebesar 650MHz single core ditambah dengan RAM sebesar 256MB dan OS Android Ice Cream Sandwich. Spesifikasinya yang minim dibantu dengan beberapa nilai tambah, yaitu layar yang sudah berupa capacitive touchscreen dengan luas penampang WVGA 7 inch dan resolusi sebesar 800 x 480 piksel. Fitur dual SIM tersebut hanya salah satunya saja yang mampu menangkap sinyal 3G, sedangkan satunya lagi cukup hingga EDGE.

Memori internal yang ditawarkan cukup besar yakni 4GB dan dapat ditambah dengan slot microSD hingga 32GB. Kamera yang ditawarkan terbilang pas-pasan dengan kamera belakang 2MP dan depan hanya VGA saja. Terdapat antena sepanjang 20cm jika ditarik yang berguna untuk radio FM dan juga TV Tuner sehingga Anda dapat menonton TV di mana saja. Fitur lainnya yaitu terdapat Bluetooth, Wi-Fi, Opera Mini, Yahoo! Messenger, Google Maps, Youtube, dsb. Kapasitas baterainya 2700mAh yang mampu menemani Anda hingga seharian penuh, untuk harga berada di kisaran Rp 1.200.000.

IMO Tab Z7 Orion

Salah satu tablet yang bisa telepon dan SMS ini memiliki processor dual-core, IMO Tab Z7 Orion. Tablet ini cocok bagi Anda yang doyan bermain games dan surfing web dengan multitab yang cukup banyak tanpa lag. Layar berupa capacitive touchscreen ini memiliki ukuran 7 inch dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel. Prosesor yang digunakan merupakan pabrikan dari China, yaitu Mediatek MTK6577 Dual-core 1GHz. Meskipun pabrikan China chip prosesor ini banyak digunakan oleh vendor-vendor global demi membuat tablet dengan harga yang terjangkau. Untuk performa tidak usah diragukan lagi, meskipun hanya memiliki RAM 512MB, tetapi game pun bisa dimainkan dengan lancar.

Tablet satu ini memiliki fitur Dual SIM ON GSM-GSM, untuk SIM 1 mampu menjangkau 3G hingga 7.2Mbps, sedangkan yang satunya lagi hanya EDGE. OS yang terdapat pada IMO Tab Z7 ini Android Ice Cream Sandwich. Untuk kamera, Anda dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin karena kamera belakangnya memiliki resolusi 8MP autofocus ditambah LED flash, sedangkan kamera depan cukup VGA saja.

Fitur lain yang bisa Anda dapatkan dari tablet ini yaitu Bluetooth 2.1 with A2DP, Wi-Fi, port microUSB, A-GPS, Wi-Fi Hotspot, dll. Memori internal yang diberikan sebesar 4GB dan dapat ditambah menggunakan slot microSD hingga 32GB. Baterainya memiliki kapasitas besar yaitu 3500mAh, untuk harga saat ini di pasaran berada di kisaran Rp 1.600.000. [PNJ]