Tablet Android Murah Berkualitas

22 Apr 2013 08:00 | Hits: 3026

Realpad RL-P700-NG2 Bromo2 - Tablet Android Murah Berkualitas dengan Fitur Berkelas

Realpad RL-P700-NG2 Bromo2 - Tablet Android Murah Berkualitas dengan Fitur Berkelas

Dengan makin maraknya tablet Android di pasaran yang dipenuhi dengan merk-merk kenamaan, membuat produsen tablet lokal tidak ingin diam menonton persaingan antar tablet dari pabrikan kenamaan tersebut. Salah satu produk tablet lokal pun turut terjun ke dalam pasar persaingan ini dengan memperkenalkan tablet Android murah berkualitas bernama Realpad RL-P700-NG2 Bromo2. Berharap mampu mengalihkan perhatian pelanggan dari produsen lain, mampukah tablet Android murah berkualitas besutan lokal ini bertahan di tengah persaingan tablet yang ketat?

Desain

Dari segi desainnya, tablet ini sekilas memang mirip dengan desain tablet Nexus dari Asus 7 inch yang berarti bahwa tablet ini akan terasa ringan ketika dioperasikan dengan satu tangan saja. Desain yang dibawa oleh tablet ini terbilang cukup berani dengan memberikan aksen kurva lengkung di setiap sudutnya. Anda tidak akan menemukan satu pun tombol konvensional karena tablet ini sepenuhnya menggunakan kendali tombol sentuh sensitif pada layarnya. Tablet ini secara keseluruhan dibalut dengan bahan material sejenis plastik solid yang akan memberikan pengalaman berbeda ketika Anda menggenggamnya, namun sebenarnya bahan yang digunakan adalah bahan material alumunium.

Di bagian atas tablet, Anda akan menemukan earpiece yang ditanamkan sejajar dengan kamera sekunder, dan hadirnya earpiece ini menandakan bahwa tablet ini bisa Anda ajak berkompromi untuk melakukan panggilan suara dan juga panggilan video. Di sisi belakang, Anda akan menemukan sebuah kamera terbenam rapi ditemani dengan lampu flash dan aksen alumunium. Di bagian paling bawah, Anda juga akan menemukan speaker dari tablet ini, penempatan speaker ini bisa dibilang tidak efisien karena ketika Anda menonton video atau mendengarkan musik, suara dari media tersebut akan terhalang jika Anda sedang menggunakan tablet ini dengan satu tangan. Di ujung sebelah kanan, jika Anda jeli Anda akan menemukan sebuah antena yang berfungsi untuk menangkap sinyal siaran televisi. Tablet ini memilki dimensi cukup tebal dan di sekitaran tablet ini Anda akan menemukan beragam pernak-pernik seperti port USB, slot kartu SIM, slot kartu microSD dan jack 3.5 mm di bagian atas tablet ini dan tombol power serta volume di bagian sisi kanan tablet.

Layar

Di sektor penampil gambar, tablet Android murah ini tidak membawa sesuatu yang membuat berdegup kagum karena tablet ini hanya membawa fitur layar yang terhitung biasa saja. RELION - BROMO 2 hanya membawa layar berjenis IPS TFT LCD yang hanya sebesar 7 inch, sementara untuk resolusinya sendiri Bromo 2 menawarkan resolusi sebesar 952 x 600 pixel. Tak mau menyiakan layarnya, Bromo 2 memanfaatkan layar 7 inchnya sebagai media untuk menyajikan saluran siaran televisi. Ya tablet ini dilengkapi pula dengan fitur Analog TV Reception di mana Anda bisa menikmati siaran TV lengkap dengan antena yang bisa dilipat.

Performa dan Fitur

Sebagai sistem operasi, tablet Android murah ini mengandalkan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan beberapa kustomisasi sendiri, secara antarmuka memang tidak banyak dipoles. Untuk mendukung kinerja dari sistem operasinya ini, Bromo 2 membenamkan prosesor MTK-6577 1 GHz Dual-Core Processor (ARMv 7) dan prosesor grafis dari Mali 400 (PowerVR SGX 531 GPU) guna mempertajam kemampuan penampil gambarnya terutama untuk penggunaan bermain game 3D. Prosesor grafisnya ini dipasang secara terpisah sehingga game 3D dan video Full HD tetap bisa berjalan kencang. Tak lupa pula prosesor ini mendapatkan dukungan dari RAM DDR3 1GB.

Salah satu keunggulan Bromo 2 adalah booting yang cepat, tak sampai 5 detik dari posisi off tablet ini sudah siap menemani Anda beraktifitas. Tidak hanya itu, tablet Android murah berkualitas ini sudah membenamkan built in 3G Module (MU739) , jadi Anda hanya perlu membenamkan kartu SIM Card dari operator yang menyediakan layanan 3G terbaik untuk memanfaatkan internet kencang tanpa putus. Tablet ini juga bisa digunakan untuk menelpon dan menerima panggilan, adanya fitur Bluetooth akan memudahkan penggunaan tablet ini sebagai media untuk menerima atau melakukan panggilan telepon.

Kamera

Beralih ke sektor pengabadian gambar, tablet ini menyediakan kamera utama yang memiliki kekuatan sebesar 5MP yang memiliki kemampuan cukup lumayan untuk mengabadikan momen berharga Anda. Sedangkan di bagian depan tablet, Anda juga akan mendapatkan kamera beresolusi VGA yang bisa digunakan sebagai jembatan untuk melakukan panggilan video.

Baterai

Di bagian daya tahan, tablet ini telah disusupi dengan baterai yang memiliki kekuatan sebesar 4200mAh yang menjadikan tablet ini salah satu yang terbaik di pasaran tablet saat ini. Dengan baterai sebesar itu, tablet ini diklaim mampu bertahan hingga 10 jam.

Kesimpulan

Dengan beberapa fitur canggih serta spesifikasi menarik yang ditawarkan, tablet ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki tablet pertama Anda namun dengan harga yang tidak merobek kantung Anda. Anda bisa mendapatkan tablet ini dengan harga Rp 2.049.000. [PY]