Hp Android Lokal

22 Apr 2013 07:05 | Hits: 13056

Hp Android Lokal SPC S3 Light UltraDroid - Rasa Galaxy S3 Harga 1 Jutaan

Hp Android Lokal SPC S3 Light UltraDroid - Rasa Galaxy S3 Harga 1 Jutaan

Perkembangan hp Android lokal memang tidak bisa kita bendung lagi, terbukti dengan banyaknya tipe dan model hp Android yang kian memenuhi pasaran menjadikan perangkat ini kian diburu oleh khalayak ramai karena dianggap mampu menjadi alternatif lain untuk mendapatkan ponsel pintar yang kini sedang menjadi tren. Seperti halnya dengan salah satu produsen hp Android lokal SPC yang beberapa waktu lalu memperkenalkan produk anyarnya yang bernama SPC S3 Light UltraDroid. Ponsel ini memiliki desain dan karateristik dari Samsung Galaxy S3. Lalu bagaimanakah performa dari perangkat ini? Berikut ulasannya.

Desain

Dilihat dari desainnya, ponsel ini akan mengingatkan kita kepada ponsel hasil besutan dari Samsung Galaxy S3 yang sudah mencuri perhatian publik sejak setahun yang lalu. Jika diperhatikan secara sekilas atau disejajarkan dengan Samsung Galaxy S3, memang tidak ada perbedaan yang signifikan untuk membedakan mana Samsung Galaxy S3 asli dengan hp Android lokal yang mengadopsi desain dari Samsung Galaxy S3 ini. Dari tata letak tombol Home, earpiece, kamera sekunder semuanya diletakan pada posisi yang sama.

Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki dimensi sebesar 136.7 x 72.4 x 10.2 dan memiliki berat sebesar 170 gram yang mana dimensinya ini lebih besar dan lebih berat dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3 sendiri. Penempatan kamera juga di tempatkan dalam posisi yang sama dengan Samsung Galaxy S3, entah apa yang ingin dicapai oleh pabrikan dengan mengusung desain dari Samsung Galax S3 ini, apakah mereka ingin mendongkrak produknya dengan cara meniru desain dari ponsel lain, atau memang tidak memiliki gambaran seperti desain apa yang pantas disematkan pada ponsel ini.

Layar

Pada sektor penampang layarnya, ponsel ini memiliki ukuran layar yang berbeda yakni hanya menetapkan luas layar sebesar 4.63 inch dengan resolusi 480 x 854 piksel. Memiliki layar hampir 5 inch dan memiliki resolusi sebesar 480 x 854 piksel memang bisa dibilang merupakan resolusi yang kecil untuk layar bongsor yang dibawanya, alhasil Anda dapat melihat dengan jelas garis-garis kasar pada tampilan gambarnya, seakan warna yang dihasilkannya meredup. Tidak ada material pelindung khusus anti gores yang dibenamkan di atas kaca sentuh pada ponsel ini, namun Anda tidak perlu khawatir karena di setiap penjualannya Anda akan mendapatkan Flip Cover ORI-SPC yang berguna untuk melindungi layar Anda dari goresan yang tidak diinginkan.

Performa dan Fitur

Untuk sistem operasinya, hp Android tiruan dari Samsung Galaxy S3 ini mengadopsi sistem operasi Android OS v4.0.4 Ice Cream Sandwich. Guna memperlancar aktivitas atau kinerja dari ponsel ini, SPC membenamkan prosesor Dual Core Cortex A9 berkecepatan 1 GHz yang juga telah didukung oleh RAM sebesar 512 MB. Dengan membawa prosesor dan RAM yang bisa dibilang cukup lumayan, Anda bisa menjalankan aplikasi favorit Anda dengan sedikit kemungkinan lag, namun prosesor ini akan berjalan sedikit terseok apabila Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat secara bersamaan terutama permainan dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Tidak hanya disajikan dengan performa yang lumayan, namun Anda juga akan disuguhkan dengan beberapa fitur unggulan yang dijadikan daya tarik utama pada ponsel ini, beberapa fitur itu di antaranya kemampuan dalam menampung dua kartu SIM secara bersamaan yang mana berjalan pada jaringan 2G: GSM 900 / 1800 dan 3G: HSDPA 2100, Built in GPS, Multimedia Player yang mampu memutar file audio maupun video yang Anda miliki dan juga FM Radio sebagai media hiburan lainnya. Selain itu, hp Android ini juga menyematkan aplikasi bawaan seperti Google Play Store, Google Maps, Gmail, YouTube, Skype dan calendar, calculator, alarm, clock, game. Untuk Anda yang hobi browsing, ponsel ini sudah mengakomodasi Anda dengan kanal Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi Hotspot selain menggunakan koneksi operator Anda dengan kecepatan HSDPA.

Memori

Beralih ke daya penyimpanan yang diberikan oleh ponsel ini kepada para calon penggunanya, SPC menyematkan memori internal sebesar 4 GB yang mana memori ini masih bisa Anda ekspansi kembali dengan menggunakan memori eksternal sebesar 32 GB berjenis microSD. Jadi untuk Anda yang hobi menyimpan file media atau aplikasi, tak perlu khawatir tentang terbatasnya memori internal yang disuguhkan kepada Anda.

Kamera

Untuk fotografinya, hp lokal ini menyematkan kamera utama yang memiliki kekuatan sebesar 5,0 Megapixel yang bisa Anda Andalkan dalam mengabadikan momen Anda dalam gambar digital. Selain itu Anda juga diberikan kemudahan berkomunikasi via video call dengan menggunakan kamera sekunder yang memiliki kekuatan sebesar VGA.

Kesimpulan

Hp lokal dengan rasa Galaxy S3 ini mencoba menarik perhatian para penggiat gadget pintar dengan memasang harga Rp 1,4 jutaan. Dengan harga yang dibilang cukup terjangkau, Anda sudah bisa membawa pulang ‘saudara kembar’ dari Samsung Galaxy S3 ini yang memiliki fitur dan performa yang menarik. Apakah Anda tertarik untuk memillikinya? [PY]