ASUS Eee Pad Slider SL 101

11 Mar 2012 11:00 | Hits: 2122

ASUS Eee Pad Slider SL 101 Hadir dengan Aplikasi Office Terlengkap

ASUS Eee Pad Slider SL 101 Hadir dengan Aplikasi Office Terlengkap

Beberapa waktu yang lalu Paseban sempat membahas Eee Pad Transformer yang memadukan keyboard eksternal di setiap paket pembeliannya. Dengan desain yang berbeda ini tentu saja Eee Pad Transformer banyak menarik minat masyarakat, kali ini Eee Pad kembali menggebrak dengan produk terbarunya yakni Asus Eee Pad Slider SL 101.

Dimensi & Desain

ASUS Eee Pad Slider SL 101 hadir dengan dimensi 273x180.3x17.3 mm dengan berat 960 gram. Menggunakan warna coklat gelap serta menggunakan bodi berbahan plastik berlapis matte namun tidak meninggalkan bekas sidik jari bila disentuh. Dengan adanya keyboard slide sebagai alternatif alat input, membuat tablet PC Android Honeycomb ini kurang nyaman saat dipegang satu tangan karena bobotnya.

Pada sisi kiri Anda akan menemui tombol power dan tombol volume, sisi atas terdapat port HDMI dan port charger, sedangkan pada sisi kanan terdapat port USB dan jack audio 3.5mm.

Hardware & OS

Untuk bagian hardware Asus Eee Pad Slider SL101 tidak mengalami peningkatan yang berarti dibanding pendahulunya Eee Pad Transformer diantaranya prosesor dual core 1Ghz, port USB, kamera 5 MP namun yang membedakannya adalah keyboard slide yang dipasang pada gadget ini. Sama seperti pendahulunya tablet PC Android Honeycomb ini menggunakan OS Honeycomb dengan Asus Launcher yang memberikan Anda 5 homesreen yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

Layar

Tablet PC Android Honeycomb Asus Eee Pad Slider SL101 akan memanjakan mata Anda dengan layar sentuh multitouch berukuran 10.1 inchi ditambah lagi penggunaan LCD berteknologi IPS yang dapat memberikan gambar beresolusi 1280x800 piksel dengan kecerahan yang lebih tinggi. Lebih-lebih lagi penggunaan Gorilla Glass untuk menjaga ketahanan dari layar.

Multimedia

Dalam bidang multimedia tablet PC Android Honeycomb ini dilengkapi dengan aplikasi bawaan Google Music yang mampu memutar beragam format audio sedangkan untuk pemutar video dapat memainkan 4 format video yaitu 3GPP, M4V, MKV dan MP4. Keterbatasan memutar format audio maupun video dapat Anda atasi dengan mengunduh aplikasi multimedia yang terdapat di Android Market. Kamera 5MP yang tersemat pada gadget ini mampu mengadikan momen Anda dengan hasil jepretan yang cukup jelas namun bila di dalam ruangan akan melihat noise pada hasil foto. Terdapat juga berbagai macam setting tambahan di antaranya color effect dan white balance. Sedangkan untuk perekam video Asus Eee Pad Slider SL101 mendukung video berkualitas HD 720p dengan berbagai macam setting tambahan.

Internet & Koneksi

Untuk membuka lembaran halaman web tablet PC Android Honeycomb ini hanya mampu menggunakan jaringan WiFi, browser yang dimilikinya sudah mendukung flash player serta mampu membuka 16 tab sekaligus. Koneksi dengan gadget lain dapat menggunakan Bluetooth, port Mini-HDMI dan USB.

Kesimpulan

Tablet PC Android Honeycomb Asus Eee Pad Slider SL101 dapat dikatakan penerus dari pendahulunya dengan desain keyboard QWERTY slide sebagai alternatif alat input ketik namun hal tersebut berimbas ke bobot yang menjadi lebih berat, serta foto yang dihasilkan juga kurang maksimal. Kedua hal itu ditutupi dengan Aplikasi Office yang lengkap, port Mini-HDMI, port USB, dan prosesor duel Core 1Ghz. [AR]