Aplikasi Presentasi

01 Mar 2012 11:30 | Hits: 10158

Inilah Lima Aplikasi Presentasi Terpopuler Pilihan Paseban

Inilah Lima Aplikasi Presentasi Terpopuler Pilihan Paseban

Seorang pekerja kantor atau para businessman tentunya selalu terkait dengan pekerjaan kantor. Dengan tingkat mobilitas tinggi, tentunya menuntut mereka untuk selalu bersiap dalam kondisi apapun. Oleh karena itu keberadaan sebuah aplikasi perkantoran mobile pun menjadi tak kalah pentingnya. Kali ini Paseban ingin menghadirkan beberapa aplikasi presentasi mobile yang bisa Anda jadikan sebagai referensi pilihan di smartphone atau tablet Anda.

2Screens - Presentation Expert

Aplikasi presentasi yang satu ini adalah sebuah aplikasi perkantoran yang diperuntukkan bagi para pemilik iPad. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini dengan harga $0.99 USD. Aplikasi ini pun tak membutuhkan ruang yang cukup banyak di iPad Anda, hanya 3.9 MB.

Lalu apa saja yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi presentasi 2Screens - Presentation Expert ini? Fitur pertama yang dimiliki oleh aplikasi 2Screens ini adalah terdapatnya built in web browser untuk menampilkan konten situs dan mengunduh file. Aplikasi ini juga mendukung fitur AirPlay yang memungkinkan Anda untuk stream file dari iPad ke Apple TV2 secara wireless.

Jika Anda tak memiliki Apple TV2, Anda juga bisa menghubungkan iPad Anda dengan LCD/HDTV menggunakan Apple VGA atau adapter Digital AV. Tak cukup dengan itu, aplikasi presentasi satu ini juga memungkinkan Anda untuk memfungsikan iPhone atau iPod Touch Anda sebagai remote, tentunya dengan aplikasi tambahan.

SlideShark

SlideShark ini adalah aplikasi presentasi mobile alternatif bagi para pemilik iPad. Jika 2Screens adalah aplikasi berbayar, maka tidak halnya dengan aplikasi SlideShark. Aplikasi ini gratis dan bisa diunduh di sini.

Fitur yang dipunyai oleh aplikasi presentasi mobile ini pun cukup menarik. Anda dapat menggunakan animasi pada file presentasi Anda. Selain itu, bagi para pemilik iPad 2, Anda dapat menghubungkan perangkat Apple kesayangan Anda tersebut dengan TV atau proyektor VGA sebagai tampilan presentasi dengan aplikasi SlideShark.

Presentation Pal

Bagi para pengguna tablet Android, Presentation Pal adalah salah satu aplikasi presentasi mobile yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini gratis dan memiliki fitur yang cukup banyak. Terlebih jika tablet Android Anda mempunyai port HDMI, maka Anda dapat menampilkan file presentasi di layar yang lebih besar. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini.

BrainShark

Sejatinya, BrainShark adalah salah satu layanan komputasi awan gratis yang bisa Anda akses melalui tablet atau smartphone. Namun mereka juga meluncurkan aplikasi presentasi BrainShark yang memungkinkan Anda untuk mengakses file presentasi yang disimpan di akun BrainShark Anda secara mobile. Selain itu, BrainShark ini juga akan menampilkan file presentasi Anda dalam bentuk video presentasi, yang membuat kegiatan presentasi menjadi lebih interaktif. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini secara gratis.

Quickoffice Pro

Aplikasi perkantoran ini merupakan salah satu aplikasi terbaik bagi Anda para pekerja kantor. Tentunya Aplikasi Quickoffice Pro ini juga menyediakan aplikasi presentasi. Memakai aplikasi ini, Anda dapat membuat sebuah file presentasi dari tablet atau smartphone. Tak hanya itu, Quickoffice Pro ini juga mendukung Microsoft Office 2010. Jadi jika Anda memiliki file presentasi dari komputer Windows, aplikasi ini menjadi pilihan yang menarik. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini dengan membayar $14.99 USD. [IB]