Review Lensa Canon

17 Apr 2013 23:45 | Hits: 1436

Aplikasi-Aplikasi Android Penyedia Review Lensa Canon Lengkap

Aplikasi-Aplikasi Android Penyedia Review Lensa Canon Lengkap

Anda pengguna kamera DSLR Canon? Puaskah Anda dengan lensa kit seadanya bawaan pabrik? Beberapa orang yang telah lama menggeluti dunia fotografi tentunya akan memiliki rasa keinginan untuk upgrade lensa dari kit ke lensa yang lebih panjang fokusnya. Ingat, sebelum membeli cari dahulu informasi tentang kualitas dan spesifik lensa, biasanya Anda bisa melihat pada artikel review lensa Canon.

Lensa non-kit memang harganya lebih mahal, karena itu sebaiknya Anda harus benar-benar mengetahi detail dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai Anda membeli lensa ukuran 55-200mm namun ternyata Anda lebih membutuhkan lensa khusus untuk kebutuhan fotografi makro. Bagi Anda pengguna DSLR Canon tidak perlu repot-repot melihat berbagai review lensa Canon di situs maupun majalah fotografi karena ada beberapa aplikasi Android yang menyediakan untuk itu. Berikut ini adalah beberapa aplkasi Android penyedia review lensa Canon lengkap, dari berbagai jenis dan ukuran.

CanonLenses

Sebuah aplikasi panduan bagi Anda yang ingin membeli lensa DSLR Canon. Anda dapat melihat beragam informasi mengenai lensa Canon EF dan EF-S lensa Mount yang dapat dipasangkan pada DSLR Anda. Uniknya, Anda dapat melihat semua review lensa sekaligus atau juga dapat melihat lensa sesuai dengan kategori yang dipilih. Ada pula fitur untuk mengurutkan lensa berdasarkan kemampuan aperture, panjang fokus minimum serta perkiraan harga pasarannya. Selain itu, setiap review lensa tersedia lengkap dengan gambarnya sehingga Anda bisa mengetahui ukuran detailnya.

Setiap lensa memiliki halaman detail yang menyediakan akese link ke halaman situs resmi Canon untuk informasi rinci lensa. Selain itu ada pula ulasan tentang lensa dari pihak ketiga, meskipun untuk lensa keluaran baru kemungkinan tidak belum ulasannya. Jika Anda meng-klik satu review lensa, maka Anda akan melihat detail lensa, mulai dari kategorinya baik itu jenis Wide Angle, Tele, Makro, Ultra-Wide zoom dan lain-lain. Kemudian dibawahnya akan tertera rincian dari max aperture, min aperture, Diafragma, Min focus, berat, ESP (perkiraan harga), ukuran filter, EF-S dan USM (Ultra Sonic Motor). Semua informasi ini penting, karena lensa bukanlah barang murah.

CanonLenses dapat Anda unduh pada link ini secara gratis. Aplikasi ini dikembangkan oleh Taggart Gorman dengan ukuran hanya 5.4 MB dan dapat dijalankan pada OS Android minimal 2.1 keatas. Current version CanonLenses tersedia 1.8.1.

CanonSGLens

Hampir sama dengan aplikasi diatas, hanya saja kami kira CanonSGLens lebih lengkap dan lebih detail ulasannya. Aplikasi ini memiliki fitur spesifikasi lensa rinci semua lensa Canon EF dan EF-S dijual di pasaran. Bahkan hebatnya lagi, aplikasi ini juga berisi simulator interaktif yang unik yang memungkinkan Anda untuk membandingkan bidang pandang dua kombinasi lensa kamera apakah dapat digunakan pada Canon seri EOS digital SLR.

Dalam aplikasi CanonSGLens Anda akan mendapatkan beragam fitur mengenai informasi lensa Canon, diantaranya adalah spesifikasi lensa terinci semua 71 lensa Canon jenis EF dan EF-S, informasi pembandingan resolusi tinggi dengan grafik iMTF, pembandingan spesifikasi lensa serta perbedaan yang ditunjukkan dengan lensa sejenis, pembandingan resolusi tinggi dengan diagram konstruksi lensa, informasi Depth of Field simulator, informasi Depth of Field calculator, serta informasi mendalam dengan simulator interaktif untuk menjelaskan bagaimana kinerja lensa pada aperture dan shutterspeed mempengaruhi eksposur, Depth of field, dan blur pada berbagai mode eksposur.
Anda dapat melakukan bookmark untuk penyimpanan halaman yang menarik dan aplikasi ini dapat dijalankan tanpa koneksi internet.

Dapatkan aplikasi CanonSGLens secara gratis pada link ini. Tampilannya sangat sederhana, namun ukuran file cukup besar yakni 24 MB. Aplikasi buatan 123di.com ini dapat dijalankan pada OS Android Anda minimal 2.1 keatas.

Canon Lenses

Aplikasi review lensa Canon berikutnya ini cukup sederhana, namun rinciannya sangat lumayan. Anda bisa melihat review lensa Canon seri EOS untuk kamera AFai era baru pengembangan seri EF lensa, dari ukuran 14mm sampai 1200mm. Kira-kira total review yang tersedia hampir 60 lensa. Bukan hanya lensa mahal, review beragam mulai dari lensa untuk kelas profesional "L" head, amatir mid-range, dan low-end konsumen level head. Produk lensa kamera Canon yang ada dibuat dalam teknologi baru skala besar. Hal ini membuat hak untuk memilih lensa yang tepat bisa didapatkan oleh konsumen. Aplikasi ini khusus untuk klasifikasi lensa kelas EF dan motorik Teknologi untuk membuat pengantar singkat.

Unduh segera Canon Lenses secara gratis pada link ini. Phoneyeah selaku developer menyediakan aplikasi ini dapat versi 1.2 dan dapat dijalankan pada Android 2.0 keatas. Ukuran file hanya sebesar 4.9 MB. [ALX]