Aplikasi Pembelajaran

29 Feb 2012 12:00 | Hits: 3565

Electronics Reference - Aplikasi Pembelajaran Elektronika Untuk Smartphone Android

Electronics Reference - Aplikasi Pembelajaran Elektronika Untuk Smartphone Android

Jika Anda seorang pelajar atau mahasiswa yang berkecimpung di dunia elektronika, pasti Anda mengetahui setiap komponen elektronika, hukum-hukum elektronika, prinsip kerja, macam-macam rangkaian elektro dan banyak hal mendasar lainnya. Pastinya yang ada di benak Anda adalah kerumitan yang melanda banyak mahasiswa dan pelajar apabila ada seseorang bertanya mengenai masalah elektronika. Meskipun hanya hal sepele mengenai rangkaian seri dan pararel, masih banyak sekali prinsip-prinsip yang belum menjadi pedoman oleh sebagian mahasiswa dan pelajar yang ada. Maka, oleh sebab itu kemungkinan untuk tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut sangat besar sekali peluangnya.

Bagi Anda pengguna perangkat Android, kali ini telah hadir sebuah aplikasi pembelajaran dengan cakupan referensi elektronika bernama Electronic Reference. Aplikasi tersebut adalah aplikasi pembelajaran yang akan membedah keseluruhan pengetahuan mengenai elektronika. Mulai dari komponen-komponen yang biasa di pakai, karakteristik setiap komponen , hukum-hukum elektro, listrik dan kemagnetan , rangkaian dasar dan gabungan elektro, dan juga referensi ilmu elektronika lainnya.Aplikasi pembelajaran ini diharapkan akan menjadi teman baik yang dapat digunakan di manapun Anda berada.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi pembelajaran Electronic Reference ini diantaranya adalah referensi mengenai listrik dan magnetisasi, pembelajaran komponen elektronika meliputi resistor , kapasitor, induktor, dioda, transistor. Selain itu ada pula hukum-hukum dasar elektro seperti Hukum Kirchhoff, karakteristik transistor mulai dari NPN dan PNP, J-FET, MOSFET, dan rangkaian elektronika baik itu yang seri dan pararel. Sementara Anda pun dapat mengakses pembahasan mengenai elektronika digital seperti digital logic gate I (OR,AND,NOT gate) , digital logic gate II, formula pack I dan formula Pack 2 dan yang terakhir mengenai pembahasan pengukuran besaran elektrik dan penyajian sirkuit simbol.

Ada juga tambahan referensi contoh soal yang terdapat di aplikasi pembelajaran ini meliputi kuis dalam bentuk materi elektronika dasar, kuis dalam bentuk komponen dan karakteristik dioda dan transistor, kuis dalam bentuk materi elektronika digital dan kuis dalam bentuk materi simbol dan sirkuit.

Dengan kesinambungan antara materi dan kuis yang sudah ada di aplikasi Electronics Reference ini, tidak ada kata lain untuk tidak mengerti dan paham apa yang sudah diajarkan . Dengan kemampuan mobile, Anda dapat membawa smartphone Anda agar dapat meluangkan waktu untuk sekadar membaca-baca dan memahami prinsip dasar yang diajarkan. Dengan begitu, seterusnya Anda akan benar-benar paham dan merasa tidak canggung lagi untuk menjawab semua pertanyaan yang datang kepada Anda.

Jika Anda berminat untuk mengunduh aplikasi Electronic Reference ini, Anda bisa mengunjungi Android Market. [KS]