Software untuk Edit Foto

21 Apr 2013 06:00 | Hits: 12654

Picozu - Software untuk Edit Foto secara Online Yang Simpel Namun Powerfull

Picozu - Software untuk Edit Foto secara Online Yang Simpel Namun Powerfull

Ada berbagai macam software edit foto online di dunia maya. Bermacam-macam software tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda menginginkan cara yang cepat dalam meng-edit gambar, dan Anda tidak memiliki Photoshop atau software editor foto lain pada komputer Anda, maka software untuk edit foto secara online adalah jawaban dari permasalahan Anda tersebut, dan ini merupakan cara terbaik untuk membuat foto tampak lebih baik. Ada berbagai macam software untuk editing foto secra online, seperti misalnya Pixlr dan Photo Raster yang memberikan teknik simpel dalam meng-edit foto.

Namun selain software-software tersebut, jika kita menjelajahi dunia maya lebih jauh, akan tersemat satu nama yang mungkin jarang Anda dengan. Picozu. Ya, itulah nama software online untuk editing foto tersebut. Kita akan melihat lebih jauh apakah software untuk edit foto ini dapat memenuhi ekspektasi kita, dan apa yang membuatnya menjadi salah satu pilihan para penggunanya.

Picozu merupakan software edit foto online yang bekerja secara simpel dan mudah untuk digunakan sebagai software online yang akan membantu Anda dalam masalah editing foto secara online. Pengguna dapat memasukkan lebih dari satu efek filter, blur, dan fitur lainnya. Setelah meng-edit foto, maka Anda akan dengan mudah menyimpannya secara online atau meng-upload pada layanan penyimpanan online seperti misalnya Dropbox, Skydrive, dan lainnya. Yang terbaik dari semuanya adalah, Anda tidak perlu menggunakan software Flash atau plugin lain dalam memanfaatkan Picozu. Picozu juga memberikan jalan bagi penggunanya untuk log in menggunakan akun media sosial, dan meng-import foto langsung. Kemudian Anda dapat memberikan filter yang berbeda-beda dan membaginya melalui media sosial.

Untuk memulai menggunakan Picozu, bukalah gambar yang Anda inginkan untuk dimasukkan berbagai efek ke dalamnya. Gambar ini bisa Anda dapatkan dari lokasi manapun, bisa dari layanan cloud seperti Dropbox, atau bisa juga dari media sosial, Flickr, Photobucket, Picasa, dan banyak lainnya. Atau mungkin Anda bisa membuat gambar baru yang sesuai dengan gambaran Anda. Untuk meng-import berbagai gambar dari website berbagi foto, cukup pilih pada opsi daftar yang diberikan dan akan segera terhubung dengan Picozu. Ketika proses ini selesai, software edit foto online ini akan menampilkan kepada Anda menu dengan daftar semua album yang Anda upload. Cukup pilih album Anda dan buka gambar yang Anda inginkan untuk diberikan efek. Semua proses ini pada umumnya sama untuk berbagai software yang ditampilkan dalam mengambil foto yang Anda inginkan. Anda menghubungkannya, dan pilih foto yang Anda maksud. Simpel.

Ada berbagai macam filter dan efek yang bisa Anda berikan pada foto Anda di software untuk edit foto ini. Cukup klik pada opsi filter dan Picozu akan menampilkan semua efek yang bisa Anda masukkan pada foto. Anda dapat memasukkan texture, efek retro, mengatur pewarnaan foto, menghapus red eye, memasukkan frame, dan lainnya. Tidak seperti di Photoshop, Anda tidak perlu khawatir dengan pengaturan yang ada. Semuanya berjalan secara otomatis. Cukup pilih efek dan kemudian akan langsung diaplikasikan pada foto Anda. Ini merupakan bentuk kemudahan dari Picozu untuk membantu para penggunanya. Setelah Anda selesai dengan proses editing, Anda dapat dengan mudah mengunduh gambar untuk menyimpannya pada komputer atau meng-upload langsung menggunakan layanan cloud seperti misalnya Dropbox. Untuk menyimpannya melalui layanan online, Anda perlu menghubungkan Picozu untuk mengakses layanan tersebut. Setelah terhubung, akan muncul notifikasi pada saat proses upload telah selesai.

Tampilan Picozu juga mempengaruhi kesimpelan dan kemudahan penggunaan. Ada berbagai laman berbeda untuk opsi yang berbeda pula seperti brushes, layer, font, image info, dan lainnya. Anda dapat melihat semua laman tersebut di bagian bawah layar dan dapat ditampilkan pada laman utama editor apabila Anda menginginkannya.

Picozu merupakan software untuk edit foto online yang sangat berguna dan mudah dioperasikan. Anda akan dapat mengubah foto yang biasa-biasa saja menjadi tampak lebih baik dan menarik melalui efek dan filter yang disediakan. Dengan integrasinya yang mudah pada layanan online lain, maka Anda dapat dengan nyaman meng-upload dan menyimpan foto dimanapun Anda inginkan. Jadi, tidak ada salahnya Anda mencoba software edit foto online yang satu ini di sini. [DEAS]