Tablet 7 Inch

16 Apr 2013 18:00 | Hits: 8927

Cyrus Atom Action HD, Tablet 7 Inch Terbaru dengan Fitur Plus-Plus

Cyrus Atom Action HD, Tablet 7 Inch Terbaru dengan Fitur Plus-Plus

Gadget tablet 7 inch memang sedang booming-booming-nya di pasaran bersama produk-produk gadget berjenis smartphone. Tablet sendiri merupakan sebuah gadget yang memiliki fungsi hampir sama dengan PC home atau laptop hanya berbentuk papan tipis dengan layar sentuh, dan telah banyak perusahaan elektronik di dunia yang memproduksi tablet dengan berbagai berbagai variasi spesifikasi dan harga, seperti perusahaan Cyrus misalnya.

Belum lama ini perusahaan Cyrus meluncurkan produk tablet 7 inch terbarunya yaitu Cyrus Atom Action HD Dualcore 3G Wi-Fi. Tablet ini merupakan sebuah tablet yang dibekali spesifikasi yang tak kalah mumpuni dibanding Samsung Galaxy Tab, tablet ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang melimpah dan tak kalah menarik dengan fitur tablet para pesaingnya. Berikut ini penjelasan dari spesifikasi tablet 7 inch Cyrus Atom Action HD Dualcore 3G Wi-Fi.

Jaringan dan Konektivitas

Dalam segi jaringan, tablet Atom Action buatan pabrikan Cyrus ini telah mensuport teknologi jaringan 3G pada rate jenis jaringan quadband GSM 900/1800 MHZ WCDMA 2100 MHZ yang banyak digunakan pada produk-produk gadget di pasaran. Dengan teknologi jaringan 3G ini memungkinkan Cyrus Atom Action HD Dualcore 3G Wi-Fi memiliki fitur panggilan atau telepon dan SMS serta dapat mengakses internet dengan kecepatan rata-rata transfer data sekitar 14 Mbps downlink dan 5.8 Mbps uplink. Sedangkan untuk konektivitas, tablet buatan Cyrus ini disematkan akses Wi-Fi, Bluetooth dan GPS.

Layar

Cyrus Atom Action HD Dualcore 3G Wi-Fi ini adalah sebuah tablet yang dibekali layar berukuran 7 inch dengan fitur pendukung HD multi-touch yang sensitif dan cepat merespon sentuhan jari, juga mempunyai resolusi layar 1024 × 600 piksel yang diklaim memiliki kejernihan dan ketajaman layar terbaik di kelasnya.

Prosesor dan Memori

Selain itu pula, tablet buatan Cyrus ini dibekali prosesor teknologi terkemuka Qualcomm 1 GHz Dual Core yang dibuat oleh perusahaan chipset terkemuka di Amerika dan sistem operasi Android terbaru versi 4.1 Jelly Bean. Untuk mendukung kinerja dapur picu dan sistem operasinya, Cyrus Atom Action HD Dualcore 3G Wi-Fi ini juga diberi kapasitas memori internal sebesar 4 GB, ditambah dengan memori eksternal hingga 32 GB melalui slot microSD yang akan semakin menambah kenyamanan pengguna dalam menyimpan berbagai file data.

Kamera

Dari segi spesifikasi kamera, tablet Cyrus Atom Action HD Dualcore 3G Wi-Fi ini memiliki dual kamera berkekuatan sebesar 2 MP dengan fitur autofocus untuk kamera belakang, dan sebesar 0.3 MP pada kamera depan untuk mendukung aktifitas video call.

Daya Tahan Baterai

Keunggulan spesifikasi yang menonjol lainnya dari tablet ini adalah kekuatan daya tahan baterainya. Karena Cyrus memberi tablet Cyrus Atom Action HD Dualcore 3G Wi-Fi sebuah baterai berdaya 3000mAh maka menjadikannya perangkat ini mampu bertahan siaga hingga seminggu atau tujuh hari lamanya. Sungguh awet dan memungkinkan pengguna bisa menghemat waktu dan listrik juga mendukung gaya hidup mobilitas pengguna.

Harga dan Bonus

Dan hal yang mungkin agak mengejutkan, tablet Cyrus Atom Action HD Dualcore 3G Wi-Fi ini hanya diberikan harga pre-order Rp 999.000 saja pada para calon konsumen, harga murah ini berkat kerjasama Cyrus dengan pihak jaringan Telkomsel. Kerjasama tersebut juga menghasilkan bonus-bonus yang dapat membuat pengguna tak sabar ingin memiliki tablet ini. Bonus-bonus tersebut meliputi game HD Gameloft, 8 lagu original dari KlikMusik, voucher majalah Digital Indobook senilai Rp 500.000 serta konten film dari layanan video streaming Strim.

Seperti yang telah diketahui, Gameloft adalah aplikasi mobile game berkualitas global yang akan menghadirkan beragam aplikasi games seperti Fallen Nation, Shark Dash, 9mm,Ice Age, Modern Combat dan games menarik lainnya. Indobooks adalah aplikasi majalah berbasis sistem operasi Android dan iOS yang menyediakan ribuan majalah, koran, dan buku dari Tempo, Tribune, T&T, Telset, majalah terbitan MRA, komik Kho ping Hoo, dan lainnya. Sedangkan KlikMusik adalah aplikasi yang menyediakan layanan mulai dari unduh musik, memainkan musik, berinteraksi dengan pengguna lainnya, share musik favorit melalui Twitter dan Facebook, bahkan membaca info musik terbaru yang didukung sepenuhnya oleh 12 label musik ternama di Indonesia. Tetapi sayangnya, penawaran tablet Cyrus dengan bonus menarik tersebut hanya berlaku hingga 15 April 2013 selama persediaan masih ada. [MER]