Aplikasi Penghemat Baterai BlackBerry

28 Feb 2012 11:30 | Hits: 33829

Kumpulan Aplikasi Penghemat Baterai BlackBerry

Menggunakan smartphone BlackBerry memang sangat menyenangkan. Bahkan tak jarang terdapat orang yang susah untuk terpisah dari handphone pintar BlackBerry kesayangannya. Akibatnya, tak jarang pengguna BlackBerry pun lupa bahwa baterainya hampir habis. Untuk menanggulangi hal tersebut, ada baiknya jika Anda menggunakan aplikasi penghemat baterai BlackBerry. Terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda pilih. Kali ini Paseban akan menghadirkan lima jenis aplikasi penghemat baterai BlackBerry yang bisa Anda gunakan.

Battery Guru

Fitur yang dimiliki oleh aplikasi penghemat baterai BlackBerry Battery Guru ini cukup komplit. Anda bisa memperoleh informasi mengenai tingkat voltase BlackBerry, hingga menampilkan estimasi kualitas baterai BlackBerry Anda. Dengan adanya informasi tersebut, Anda bisa menentukan kapan Anda harus mengganti baterai tersebut dengan baterai yang baru. Aplikasi ini bisa diunduh dengan membayar $1,99 USD di sini.

SmartBIndie

Keunggulan dari aplikasi penghemat baterai BlackBerry satu ini adalah bisa digunakan untuk OS BlackBerry 7. Selain itu, Anda paling tidak diharuskan untuk menggunakan OS BlackBerry 4.6 jika ingin memakai aplikasi SmartBIndie ini. Fitur yang bisa didapatkan pada aplikasi ini antara lain adalah fitur Autostart pada saat melakukan reboot, tampilan baterai yang nampak saat browsing internet, serta memiliki ukuran file yang kecil, yakni 18 KB. Aplikasi ini bisa diunduh dengan membayar $ 0,99 USD di sini.

BatteryPlus

Aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai BlackBerry yang bisa Anda temukan di BlackBerry Appworld. Dalam aplikasi ini, Anda bisa memperoleh informasi real time mengenai kondisi baterai Anda. Dari info mengenai tingkat voltase, kapasitas, temperatur hingga status pengisian. Anda juga bisa mematikan layanan WiFi atau radio dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Tujuannya tentu saja untuk menghemat pemakaian baterai. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini dengan membayar $5,99 USD.

Battery Saver Pro

Aplikasi penghemat baterai BlackBerry selanjutnya adalah sebuah aplikasi bernama Battery Saver Pro. Aplikasi ini tak hanya berguna untuk menghemat baterai, namun juga meningkatkan efisiensi penggunaan baterai. Meskipun terdapat kata efisiensi, Anda tetap dapat menggunakan BlackBerry dengan performa seperti biasa.

Fitur yang dipunyai oleh aplikasi penghemat baterai BlackBerry ini pun cukup banyak. Yang pertama, Anda akan bisa melihat kondisi baterai dalam bentuk grafik, yang tentunya akan memudahkan Anda untuk memonitor baterai. Selain itu Anda juga akan bisa menggunakan fitur Display Manager yang bisa Anda gunakan untuk mengatur kecerahan layar. Fitur lain seperti Auto On Off, Monitor Process Setting, Battery Alerts, hingga Battery Life Estimation bisa Anda temukan pada aplikasi ini. Anda bisa mengunduh aplikasi penghemat Baterai BlackBerry ini di sini, gratis.

Menu Battery

Aplikasi penghemat baterai BlackBerry yang terakhir adalah sebuah aplikasi bernama Menu Battery. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini tidak terlalu banyak. Selain menampilkan informasi mengenai kondisi baterai, aplikasi ini juga terintegrasi dengan aplikasi lain seperti kontak, kalender dan lain-lain. Anda bisa mengunduh aplikasi ini dengan membayar $0,99 USD di sini. [IB]