Merubah Tampilan Android

17 Apr 2013 15:00 | Hits: 3068

Merubah Tampilan Android Seperti Windows Phone dengan Launcher 8

Merubah Tampilan Android Seperti Windows Phone dengan Launcher 8

Kebanyakan orang biasanya merasa penasaran pada sesuatu yang baru apalagi jika berhubungan dengan yang namanya teknologi. Setelah sistem Android sempat mem-booming, kali ini masyarakat di buat takjub dengan kehadiran sistem operasi baru pada ponsel berbasis Windows. Banyak pengguna teknologi merasa penasaran. Apalagi Windows 8 menawarkan interfence yang menarik bagi penggunanya. Windows 8 ataupun Android sama-sama saling memiliki keunggulan masing-masing. Mereka ingin sekedar merasakan Windows Phone meskipun hanya sebatas pada tampilannya saja. Namun jika pengguna sudah terlanjur membeli ponsel bersistem operasi Android, tentu tidak mungkin membeli sebuah smartphone bersistem operasi Windows Phone 8. Namun ada kabar gembira buat para pemakai smartphone Android. Karena kini sudah ada aplikasi yang bisa merubah tampilan android menjadi Windows Phone 8

Akan tetapi tidak semua ponsel bersistem operasi Android yang bisa di rubah tampilannya seperti memakai Windows Phone 8. Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada perangkat Android 4.0 atau pada Android keluaran terbaru. Aplikasi gratis ini bernama Launcher 8. Aplikasi Launcher 8 dapat merubah tampilan android sangat mirip dari segi penampilan yang ada pada Windows Phone 8 dengan ciri khas icon Windows Phone pada umumnya yaitu kotak berwarna-warni. Tidak hanya berfungsi mempercantik penampilan saja, akan tetapi ikon- ikon itu juga berfungsi sebagaimana mestinya yakni bisa memanggil beberapa aplikasi yang terdapat pada ponsel Android.

Tentang Launcher 8

Launcher 8 adalah sebuah aplikasi yang menakjubkan yang dapat merubah tampilan Android. Sehingga Android Anda mempunyai tampilan seperti ponsel beroperasi sistem Windows Phone 8. Launcher 8 memang disediakan dalam berbagai ukuran, warna, dan tema bagi pengunduhnya untuk memilih yang disuka, sehingga pemilik Android bisa merancang tata letak favorit pada ponselnya sendiri. Untuk pindah menu, pengguna tidak lagi memerlukan bantuan tombol-tombol untuk melakukan hal tersebut. Cukup dengan cara langsung menggeser layar kearah kiri. Launcher 8 merupakan karya Gabriel Licona.

Aplikasi ini sengaja diciptakan untuk membantu pengguna Android yang ingin memiliki ponsel berlayar tampilan Windows Phone. Kemampuan Android untuk mengganti-ganti tampilan pada homescreen mulai dari live wallpaper, variasi icon, hingga tampilannya secara keseluruhan membuat ponsel Android sangat cocok dipadukan dengan aplikasi ciptaan Gabriel Licona ini. Sehingga pengguna Android bisa memiliki tampilan ponsel yang keren.

Fitur-fitur yang terdapat di Launcher 8

Ada banyak fitur yang bisa di dapat oleh pengguna android jika mengunduh aplikasi Launcher 8. Berikut fitur-fitur yang bisa di dapat pada Launcher 8:

  • Dapat menambah icon dengan ukuran yang berbeda

Pengguna android bisa menambahkan icon dengan ukuran yang berbeda pada tampilan layarnya. Sehingga pengguna bisa berkreasi dalam merubah tampilan Androidnya menjadi lebih keren.

  • Merubah icon dengan warna yang diinginkan

  • Dapat menyimpan atau mengembalikan tema

Aplikasi ini mempunyai banyak tema yang bisa dipilih oleh pengguna Android. Jadi pengguna Android bisa mengganti-ganti tema yang disukainya sesuka hati kapanpun.

  • Mengedit sendiri tata letak icon pada saat start menu (dekstop)

  • Mudah untuk mengatur gaya pada background

  • Mengganti gaya daftar dari aplikasi di Android

  • Pengguna Android juga dapat menambahkan widget pada start menu
    (dekstop)

  • Pengguna Android bisa mengganti berbagai gaya untuk status bar dan
    pengunci layar

  • Pilihan tema bisa dapat langsung digunakan oleh pengguna Android

  • Tema-tema yang terdapat pada aplikasi ini bisa digunakan secara
    langsung oleh penggunanya. Anda tinggal memilih lalu mengklik tema
    yang diinginkan.

  • Dapat menambahkan icon khusus pada saat mulai start menu

  • Bisa menjadikan foto pengguna Android sebagai wallpaper dengan cara
    live wallpaper

  • Adanya sistem notifikasi jika ada panggilan dan pesan masuk

Download aplikasi

Bagi pemilik yang ingin merubah tampilan Androidnya seperti Windows Phone 8 bisa mengikuti langkah langkah berikut. Aplikasi ini bisa di download oleh pengguna Android di Google Play di sini Store dengan dikenai tarif biaya sebesar $ 1.99. Lalu install aplikasi tersebut pada smartphone android yang kita miliki. Kemudian langkah terakhir, restart perangkat Android agar sistem bisa bekerja pada ponsel Anda. Setelah itu anda bisa lihat dan rasakan tampilan pada smartphone Android Anda. [BAM]