Communilator Pro - Aplikasi Kamus Bahasa Inggris untuk Handphone BlackBerry

Tidak semua orang dikaruniai kemampuan untuk menguasai banyak bahasa. Bagi kebanyakan orang, maksimal 4 macam bahasa saja yang umum dikuasai. Untuk itu, terdapat aplikasi kamus bahasa Inggris untuk handphone BlackBerry yang sangat diperlukan terutama jika Anda hendak berpergian keluar negeri atau berinteraksi dengan orang asing.

Salah satu aplikasi kamus bahasa Inggris untuk handphone BlackBerry yang cukup bagus adalah Communilator Pro. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menerjemahkan bahasa-bahasa asing yang tidak dimengerti. Berbeda dengan aplikasi kamus bahasa Inggris untuk handphone lainnya, Communilator Pro tidak hanya menerjemahkan melalui tulisan tetapi juga dengan suara.

Communilator Pro yang dikembangkan oleh RantNetwork ini memadukan penerjemah bahasa yang terbaik, synthesizer suara, dan pengenalan karakter optik sehingga Anda dapat berkata inilah satu-satunya aplikasi kamus bahasa Inggris untuk handphone BlackBerry yang Anda butuhkan.

Ketika Anda membaca suatu jurnal ilmiah, majalah, poster, dan yang lainnya dalam bahasa asing tetapi tidak tahu artinya, maka dengan aplikasi kamus bahasa Inggris untuk handphone BlackBerry ini semua itu bukan masalah. Tanpa harus mengetikkan kalimatnya satu per satu, menggunakan Communilator BlackBerry Anda tinggal memotretnya dengan kamera BlackBerry Anda. Selain dari foto, sumber teks yang dapat diterjemahkan aplikasi ini bisa juga berasal dari inputan, email, SMS, dan salinan.

Communilator Pro adalah aplikasi kamus bahasa Inggris untuk handphone BlackBerry universal yang telah mendukung 54 bahasa asing, yang salah satunya adalah bahasa Indonesia. Tersedia juga suara output translator dengan kualitas terbaik yang dapat menerjemahkan 20 bahasa yang terdiri dari suara pria dan suara wanita. Sayangnya untuk fasilitas translator suara ini belum mendukung bahasa Indonesia. Output suara dari hasil terjemahan terdengar jelas, kualitas suara tinggi, dengan logat bahasa yang sama dan intonasi sesuai bahasa yang Anda inginkan.

Hanya saja Communilator Pro ini membutuhkan akses internet, jika tidak maka Stored History dan Favorite Translation akan digunakan untuk penggunaan offline dan membutuhkan instalasi di SD card.

Aplikasi kamus bahasa Inggris untuk handphone BlackBerry ini dapat berjalan dengan OS BlackBerry 5 dan OS BlackBerry 6, untuk sementara OS BlackBerry 7 masih belum tersedia. Untuk fitur SMS sendiri hanya dapat berjalan pada BlackBerry pada OS 6. Anda bisa membeli Communilator Pro di BlackBerry App World seharga $2.99 atau Anda dapat mencoba versi Free Communilator yang hanya mendukung 3 bahasa di sini. [RK]