Aplikasi Grafis Berbasis Vektor

27 Feb 2012 08:00 | Hits: 3186

AutoCAD WS - Aplikasi Grafis Berbasis Vektor AutoCAD Hadir di Android

AutoCAD WS - Aplikasi Grafis Berbasis Vektor AutoCAD Hadir di Android

AutoCAD atau biasa di kenal dengan aplikasi grafis berbasis vektor yang sudah tidak asing lagi di pendengaran Anda, khususnya para pekerja grafis dan mekanik. Software AutoCAD ini berguna sekali dalam membantu para pekerja dalam menggambarkan proyeksi vektor 2D dan 3D sebuah bentuk benda. Aplikasi grafis berbasis vektor buatan AutoDesk ini terkenal dengan kehandalannya mengambarkan sebuah bentuk objek dengan proyeksi multi dimensi. Tetapi di balik kehandalannya itu masih menyimpan satu permasalahan utama yaitu software grafis ini masih membutuhkan memory space yang besar dan kartu grafis yang memadai untuk proses desain. Kedua support software grafis ini sangatlah penting dan menunjang sekali dalam proses rendering dari layout desain yang dibuat, tanpa keduanya di pastikan proses rendering akan berjalan lambat.

Permasalahan yang muncul kemudian adalah apabila pada suatu ketika Anda tidak membawa laptop yang support dengan software AutoCAD ini , maka Anda tidak dapat mengedit desain yang sudah di buat tersebut. Padahal desain tersebut akan dipresentasikan di depan banyak orang dalam forum resmi. Menanggapi permasalahan yang sering di alami para penggunanya tersebut, maka publisher software AutoCAD ini merilis sebuah aplikasi grafis berbasis vektor bernama AutoCAD WS untuk perangkat Android.

Aplikasi grafis berbasis vektor AutoCAD WS ini dapat memungkinkan penggunanya melihat dan mengedit pada sebuah gambar desain secara online, melalui sebuah perangkat Android tanpa harus membutuhkan banyak space serta memori yang besar. Hanya dengan dukungan smartphone Android dan akses internet, maka Anda pun dapat secara langsung mengedit dan melihat hasil desain objek.

Sebelum menggunakan Aplikasi grafis berbasis vektor AutoCAD WS ini, Anda diharuskan memiliki akun AutoCAD WS. Setelah Anda memiliki akun dan sign in, Anda bisa mengakses desain AutoCAD tersebut dengan mudah. Syarat mutlak Aplikasi grafis berbasis vektor AutoCAD WS ini adalah koneksi internet yang memadai , karena akses data yang di-render oleh aplikasi grafis berbasis vektor ini cukup besar. Jadi Anda usahakan untuk menggunakan layanan internet yang cepat, agar proses rendering bisa berjalan cepat. Selain fungsi-fungsi editing dan viewer di atas, Aplikasi grafis berbasis vektor AutoCAD WS ini juga memiliki fitur lain, yaitu akses tampilan gambar dalam bentuk model atau pun layout desain.

Tidak mau ketinggalan juga fungsi dasar AutoCAD seperti fungsi copy, move, rotate, fungsi line, opsi painttool, juga disemat di dalam aplikasi grafis berbasis vektor ini. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi terhadap kehandalan aplikasi grafis berbasis vektor ini dalam mendukung setiap pengerjaan proses editing yang di lakukan. Kemudahan akses yang bisa di berikan Aplikasi grafis berbasis vektor AutoCAD WS ini, mungkin sedikit bisa membantu Anda dalam proses editing dan viewer desain objek tersebut. Dan Anda tidak perlu lagi harus membuka laptop dan komputer PC , hanya untuk sekedar mengedit hal-hal kecil saja. Jika Anda berminat untuk mengunduh Aplikasi grafis berbasis vektor AutoCAD WS Anda bisa klik link berikut dengan gratis. [KS]