Hp K-Touch Terbaru

12 Apr 2013 10:00 | Hits: 5682

HP K-Touch Terbaru Lotus II, Siap Membahana dengan Prosesor Quad Core dan Jelly Bean

HP K-Touch Terbaru Lotus II, Siap Membahana dengan Prosesor Quad Core dan Jelly Bean

Hp K-Touch terbaru Lotus 2 dipasarkan dengan kemampuan tidak main-main, sebuah prosesor quad core siap mengakomodasi setiap aplikasi yang ada, kemudian sistem operasi terbaru Android semakin menambah performa sekaligus kesenangan dalam satu ponsel.

Sukses dengan generasi Lotus pertama, K-Touch dengan bangga merilis penerus generasi Lotus yaitu K-Touch Lotus II. Generasi kedua ini bisa dibilang memiliki peningkatan yang signifikan dari sisi prosesor yang menggunakan quad core sebagai pengganti dual core pada K-Touch Lotus. Selain itu, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi terbaru Android yaitu Jelly Bean. Tampaknya vendor dari Cina ini mencoba menantang pabrikan smartphone terkenal dengan menggunakan teknologi dan fitur premium dalam hp K-Touch terbaru.

Desain dan Dimensi

Handphone K-Touch terbaru ini dibalut dengan bahan plastik glossy berwarna hitam yang membuatnya ini tidak terlalu istimewa. Apalagi cover belakang K-Touch Lotus II yang terlihat seperti cover handphone yang berkualitas jelek. Pemilihan bahan plastik mungkin ditunjukkan untuk menekan harga sehingga K-Touch Lotus II bisa lebih menjangkau pasar menengah ke bawah. Untuk desain sendiri, K-Touch Lotus II patut mendapat nilai lebih dengan mencoba menerapkan desain yang baru, dibandingkan dengan handphone murah lainnya yang meniru desain smartphone pabrikan terkenal.

Desain persegi panjang pada handphone ini membantu K-Touch Lotus II terlihat dinamis di bagian depan yang dibuat rata. Agak disayangkan memang pada bagian belakang K-Touch Lotus II memilih desain cembung, tidak mengikuti bagian depan yang rata sehingga terlihat agak murahan. Berukuran 134.6 x 66 x 9.2mm dan bobot mencapai 141gr, bisa dibilang hp K-Touch terbaru ini cukup tipis dengan berat yang ringan sehingga mudah dibawa serta dioperasikan.

Layar

Fitur yang menarik dari K-Touch terbaru ini ternyata bukan hanya prosesor berotak empat, tetapi material dari layar yang digunakan. Biasanya, material yang digunakan pada smartphone menggunakan Gorilla Glass yang menawarkan ketahanan terhadap goresan. K-Touch Lotus II sendiri menggunakan material dari Asahi Glass. Asahi Glass sendiri merupakan perusahaan besar asal Jepang yang memproduksi kaca yang sekarang mulai merambah dunia material layar. Asahi Glass diklaim tidak hanya tahan goresan seperti Gorilla Glass, tapi juga tidak bengkok atau rusak saat dibebani dengan beban 60Kg. Selain desain yang berani, pabrikan asal Cina ini serius menggarap K-Touch terbaru mereka ini dengan menampilkan inovasi yang jarang dilakukan oleh pabrikan kecil. Layar K-Touch Lotus II sendiri berukuran 4.5 inch, cukup besar dibanding dengan smartphone lain serta disematkannya teknologi TFT capacitive touchscreen pada layar beresolusi QHD (540 × 960 piksel) membuat layar lebih responsif terhadap sentuhan.

Kamera

Kamera pada handphone ini tergolong standar dengan 2 kamera yang terletak di depan dan belakang badan. Untuk kamera depan, K-Touch terbaru ini dibenamkan resolusi VGA untuk fitur video call dengan kualitas standar. Sedangkan kamera primernya beresolusi 5MP dengan fitur autofocus dan flashlight, fitur yang jarang ditemukan pada smartphone murah.

Perangkat Keras

Dukungan teknologi perangkat keras yang handal pada K-Touch terbaru ini membuat pengalaman menggunakan Android Jelly Bean akan semakin menarik. Pada sisi dapur pacu, smartphone ini menggunakan Quad-Core 1.2GHz MSM8225Q serta tambahan 1GB RAM untuk membuat sensasi multimedia seperti bermain game HD dan menonton video berkualitas tinggi berjalan dengan lancar. Untuk tempat penyimpanan, K-Touch menyediakan 4GB yang dapat diekspansi menjadi 32GB berkat dukungan microSD card.

Konektivitas

Inovasi pada K-Touch terbaru ini belum berhenti pada perangkat keras saja. Jaringan dan konektivitas juga dibuat dengan baik dengan hadirnya dukungan jaringan seluler GSM dan CDMA pada K-Touch Lotus II sehingga tidak perlu repot menggunakan dua perangkat untuk dua jaringan yang berbeda. Dukungan koneksi internet cepat seperti HSDPA dan 3G membuat pengguna dimanjakan dengan fitur dari smartphone ini. Konektivitas standar smartphone jaman sekarang seperti WiFi 802.11 b / g, Bluetooth 2.1, serta kabel data microUSB mendukung pengguna menikmati koneksi yang ditawarkan pada K-Touch terbaru ini.

Kesimpulan

Fitur ala smartphone premium dari K-Touch terbaru ini ternyata ditawarkan dengan harga yang bisa dibilang tidak sebanding dengan fitur dan perangkat keras yang ditawarkan. Dengan harga kisaran Rp 2 jutaan membuat K-Touch Lotus II pantas disejajarkan dengan smartphone premium milik pabrikan terkenal. [MER]