Aplikasi Edit Foto Terbaik

11 Apr 2013 20:00 | Hits: 8546

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPad

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPad

Mengambil foto sekarang tidak melulu urusan kamera digital yang berat dan repot untuk digunakan. Sekarang, banyak orang yang mengambil foto menggunakan tablet miliknya dengan hasil foto yang cukup cantik untuk dapat digunakan. Namun tentunya masih banyak orang yang tidak puas dengan hasil foto di iPad yang memang tidak akan mungkin sebagus kamera sungguhan. Sebenarnya masih banyak cara untuk meningkatkan kualitas foto dari iPad, salah satunya adalah dengan mengedit foto tersebut setelah dijepret. Bagaimana sebetulnya cara mengedit foto di iPad yang mudah? Berikut adalah 5 aplikasi edit foto terbaik untuk iPad yang bisa menjadi teman Anda yang hobi fotografi dengan gadget paling canggih milik Apple ini.

1. Photoshop Express

Jika Anda telah menggunakan photoshop.com, maka Photoshop Express ini adalah perpanjangan tangan dari situs tersebut di iPad. Adobe bisa membagi gambar di akun photoshop.com Anda dengan aplikasi iPad ini, menggunakan banyak fitur pada situsnya di tablet dan juga terintegrasi dengan aplikasi Adobe lainnya di komputer Anda. Selain itu Anda juga dapat meningkatkan kemampuan dari Photoshop Express ini dengan paket efek tambahan yang bisa dibeli agar foto terlihat semakin profesional dan menarik di mata orang. Untuk kemampuan yang lebih mumpuni, pengguna Photoshop Express juga bisa turut melirik saudara dari program ini, yaitu Photoshop Touch.

2. Photogene for iPad

Sebagai solusi pamungkas untuk urusan editing pada iPad, Photogene dapat menangani semua kegiatan mengedit yang krusial dengan mudah, mulai dari membuang mata merah hingga membuat kolase foto. Perangkat mengedit yang disajikan aplikasi edit foto terbaik ini sangat menakjubkan dan berkemampuan tinggi. Antarmukanya intuitif dan memanfaatkan luas layar sentuh dari iPad dengan baik, sehingga memudahkan pengguna ketika menambahkan efek dengan cepat dan membuat edit yang lebih detil. Para pemilik DSLR pasti akan senang karena kemampuannya membuka file gambar yang sangat besar dan dukungan untuk ekspor resolusi hingga 21 MP tentunya akan sangat memuaskan bagi fotografer serius di luar sana.

3. Luminance

Program yang satu ini dapat menggabungkan antarmuka elegan yang tidak memusingkan dengan fitur editing yang nampak sangat profesional. Salah satu kelebihan utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk melakukan editan yang sama terhadap banyak foto sekaligus, sebuah langkah cepat jika Anda ingin mengedit satu album sekaligus tanpa perlu mengulang proses yang sama. Bagusnya lagi, tiap efek bekerja sebagai layer sehingga tiap efek bisa dikombinasikan untuk melihat mana yang paling cocok untuk foto Anda. Selain itu, harga yang sangat murah juga menjadi daya tarik lain untuk Luminance yang membuat Anda tidak merasa rugi untuk membelinya.

4. Filterstorm

Untuk mereka yang serius dalam mendalami dunia fotografi, Filterstorm pasti akan segera menjadi program yang disukai. Didesain dari awal untuk memenuhi kebutuhan para fotografer yang menggunakan iPad dan iPhone, program yang satu ini memiliki berbagai fitur yang disesuaikan untuk fotografer serius dan bukan sekedar efek mainan. Filterstorm memiliki semua yang Anda butuhkan dalam program edit foto profesional termasuk layer, manipulasi kurva, koreksi warna, pengurangan noise, penajaman, vignette, dan konversi hitam putih. Setelah menggunakan Filterstorm, Anda mungkin akan semakin jarang menggunakan komputer untuk kebutuhan mengedit foto yang cepat dan lebih intuitif.

5. iPhoto

Penggunaannya yang menyenangkan menjadi kekuatan utama dari aplikasi edit foto terbaik yang satu ini, ditambah juga kemampuan lainnya yang menjadikan iPhoto bisa berfungsi sebagai perangkat utama Anda dalam kebutuhan mengedit foto karena mudahnya software yang satu ini digunakan. Hasil yang terlihat profesional bisa dicapai hanya dalam beberapa menit dan mengaturnya sangat mudah hanya dengan sapuan jari Anda. Berbagai efek foto mulai dari yang dramatis hingga yang minimalis dapat Anda capai dengan perangkat yang satu ini. Desainnya yang memang khusus iPad membuat penggunaan iPhoto menjadi lebih intuitif dan tidak merepotkan. Mereka yang ingin cara baru untuk mengedit foto di iPad dapat memilih iPhoto untuk kerja yang lebih cepat dan menyenangkan. [KEV]