Game Buatan Indonesia

13 Apr 2013 23:00 | Hits: 4791

Klompencapir - Game Buatan Indonesia Mirip Parampa Versi Game Android

Klompencapir - Game Buatan Indonesia Mirip Parampa Versi  Game Android

Karya dari tangan anak Indonesia tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi Game Buatan Indonesia saat ini sangat banyak disukai oleh pengguna Android, baik itu pengguna dalam negeri ataupun luar negeri. Prestasi ini patut Anda banggakan sebagai rakyat Indonesia karena game dan aplikasi Android saat ini banyak sekali developer dari Indonesia, salah satunya game Klompencapir.

Ya, game buatan Indonesia ini sedang popular dimainkan oleh para pengguna Android. Kelompencapir merupakan bahasa yang sering digunakan saat pemerintahan masih dibawah komando Soeharto atau saat zaman Orde Baru. Nah, untuk game ini diberikan nama Klompencapir yang merupakan singkatan dari klompok penderita cacat pikiran. Yang dimaksud dari kelompok penderita cacat pikiran ini karena game ini memang dibuat bagi Anda yang senang untuk berpikir, walaupun dalam bermain game.

Game buatan anak Indonesia besutan slab games ini sekilas memang mirip Parampa yang ada untuk PC, tetapi pertanyaan yang disediakan dari game ini terbilang lebih banyak dari Parampa. Dari beberapa pengguna Android yang sudah memainkan game ini, ada yang sudah di level 85 dan level 107. Developer game ini sepertinya orang - orang kreatif yang berhasrat untuk membuat berbagai pertanyaan yang menarik dan tidak membosankan. Disaat Anda memiliki waktu luang dan juga untuk melepas penat, Anda dapat memainkan game ini. Tetapi jangan sampai game ini membuat Anda menjadi stress, karena game ini memang membutuhkan akal dan logika yang berjalan berbanding lurus agar Anda dapat memuluskan langkah Anda menuju level selanjutnya.

Bahasa yang digunakan dalam game ini tidak terlalu formal, terkesan santai dan sangat sering sekali digunakan oleh anak - anak zaman sekarang. Bahasa alay pun disematkan dalam game ini, karena memang game ini sesuai dengan apa yang Anda alami di kehidupan sehari - hari, khususnya dalam komunikasi verbal. Pertanyaan - pertanyaan yang diajukan dalam game ini tidak terlalu serius dan santai, jawabannya pun terbilang nyeleneh. Seperti salah satu pertanyaan yang ada pada level 4, "Don’t rich people difficult” yang artinya dalam Bahasa Inggris tentu akan ngawur, tetapi jika Anda artikan satu per satu, maka jawabannya adalah "jangan kaya orang susah”. Sangat sederhana bukan? Saking sederhananya, Anda pasti akan tertawa dan tidak percaya dengan apa yang dipikirkan oleh developer tersebut untuk membuat pertanyaan sekonyol itu.

Semakin tinggi level yang Anda tempuh, tentunya tingkat kesulitannya akan terus bertambah dan Anda dituntut untuk berpikir keras atau lebih kreatif lagi untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh game tersebut. Malah, untuk memainkan game ini, Anda tidak usah berpikir terlalu rumit karena game ini memang memiliki jawaban yang mudah, hanya saja pikiran manusia pada dasarnya digunakan untuk berpikir sesuatu yang rumit untuk dipecahkan.

Gambar - gambar yang ditampilkan pada game buatan Indonesia ini sederhana dan lucu, ada beberapa gambar seperti yang ada di buku pelajaran anak SD walaupun itu memang buatan developer itu sendiri. Tetapi gambar tersebut seolah mengingatkan Anda saat masih duduk di bangku sekolah, sama halnya dengan nama Budi yang selalu ada di buku pelajaran sekolah.

Cara bermain game ini hanya dengan memilih jawaban yang telah disediakan, tetapi jawaban tersebut tidak selalu berada di options tersebut, terkadang angka level tersebutlah yang menjadi jawabannya, seperti pada level 11. Ada juga pada level 5 yang menjawab missing lyric dari salah satu tagline iklan produk makanan. Cara menjawabnya pun unik, Anda harus menggeserkan satu per satu kata ke tempat yang kosong sehingga menjadi sebuah kata yang tepat. Semakin lama, level yang Anda mainkan akan semakin tinggi. Jika Anda salah tiga kali maka akan mengulang kembali dari level 1. Untuk menghindarinya, Anda dapat login dulu ke media sosial yang telah disediakan agar Anda bisa menggunakan fitur checkpoint. Setelah Anda login, maka Anda akan melewati zona aman pada kelipatan level 10, 20, 30, dst.

Bagi Anda yang senang memainkan game logika seperti ini, sepertinya Anda layak untuk mengunduh game buatan anak negeri ini. Untuk mengunduh game ini, minimal Anda menggunakan Android versi 2.2 keatas, memori penyimpanan yang digunakan hanya menghabiskan 6.8MB saja. Game ini gratis untuk diunduh oleh Anda dan untuk siapa saja pengguna Android. Untuk mengunduhnya, silahkan klik link berikut ini. [KEV]