Aplikasi Handphone Tembus Pandang

14 Feb 2012 08:00 | Hits: 3759

Transparent Screen - Aplikasi Handphone Tembus Pandang Membuat Layar Handphone Anda Transparan

Pernahkah Anda mengetik atau membaca pesan di perangkat smartphone ketika sedang berjalan? Jujur saja, pasti setiap pengguna smartphone di dunia pernah melakukannya. Tingkat kesibukan dan aktifitas mobile sekarang semakin padat. Hampir banyak yang dapat Anda lakukan di perangkat mobile Anda. Tentunya, tingkat kenyamanan penggunaan pun harus ditingkatkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi handphone tembus pandang dari pengembang Sascha Affolter ini. Aplikasi tersebut bernama Transparent Screen.

Aplikasi handphone tembus pandang untuk Android ini dapat membantu menunjukkan apa saja yang ada di hadapan Anda ketika sedang berjalan menggunakan smartphone. Transparent Screen ini bukan benar-benar membuat layar smartphone Anda menjadi transparan. Sejauh ini, telah cukup banyak beredar smartphone yang dilengkapi dengan teknologi layar transparan. Sementara, bagi Anda yang tidak memilikinya, tentu aplikasi handphone tembus pandang ini dapat sangat berguna. Transparent Screen berjalan dengan trik kamera. Aplikasi ini membuat Android Anda seolah-olah tembus pandang. Anda dapat mengatur tingkat transparansi layar dan tetap melakukan kegiatan seperti biasanya pada layar smartphone tanpa takut tersandung suatu benda di jalan.

Sebelum Anda menggunakan aplikasi handphone tembus pandang ini, sebaiknya lakukan pengaturan terlebih dahulu. Atur layar ke resolusi paling rendah karena Transparent Screen cukup banyak menyedot energi baterai. Sementara, Anda pun dapat mengatur orientasi kamera, dan tingkat transparansi layar yang dikehendaki. Setelah semuanya siap digunakan, tekan Start dan Anda dapat menggunkan smartphone Android seperti biasanya. Perbedaannya ada pada layar transparan yang disajikan karena aplikasi handphone tembus pandang ini. Perubahan pada layar tersebut dibantu oleh kinerja kamera utama pada belakang perangkat. Dengan kemampuan yang mumpuni seperti itu, bukan berarti aplikasi Transparent Screen memberikan jaminan atau tingkat keamanan lebih bagi Anda. Semuanya tentu dikembalikan bagaimana cara Anda menggunakan perangkat smartphone dengan lebih bijak.

Transparent Screen hadir dengan dua versi berbeda. Pertama, Anda dapat menggunakannya dalam versi gratis dan pro. Dalam versi gratis ini Anda akan disuguhkan banyak iklan. Dengan begitu, untuk menggunakan aplikasi handphone tembus pandang ini, Anda harus terkoneksi dengan jaringan internet. Dan hal tersebut dapat sangat menguras kinerja baterai smartphone Anda. Berbeda dengan versi gratis, Transparent Screen Pro tidak membutuhkan koneksi internet. Berarti tidak ada iklan yang akan Anda lihat pada layar.

Sejauh ini, Transparent Screen memang bukanlah aplikasi yang sempurna. Selain penggunaannya dapat menguras banyak energi baterai smartphone, aplikasi ini pun kurang dapat mengikuti kecepatan penggunaan saat berjalan. Bagi yang tertarik menggunakan Transparen Screen versi gratis, Anda dapat mengunduhnya di Android Market. Untuk Anda yang menginginkan aplikasi handphone tembus pandang versi pro, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 1.92 di sini.[MS]