Tablet Android tebaik

09 Apr 2013 21:30 | Hits: 12102

3 Tablet Android Terbaik Paling Ditunggu di Tahun 2013

3 Tablet Android Terbaik Paling Ditunggu di Tahun 2013

Tablet. Siapa diantara Anda yang tidak ingin memiliki perangkat yang satu ini? Memiliki spesifikasi yang sedikit lebih unggul daripada smartphone biasa, dengan layar yang lebih besar, tentu perangkat elektronik yang satu ini dapat menjadi pilihan utama untuk sebuah komputer portabel. Kelemahannya yang tidak dapat melakukan panggilan telepon tertutupi dengan adanya layanan aplikasi pihak ketiga yang mendukung fitur voice call, dan makin lama tablet yang memiliki fungsi telepon juga semakin banyak beredar. Dengan kelebihan seperti ini tentu semua ingin mendapatkan tablet Android terbaik bukan?

Makin maju teknologi membuat jarak antara tablet dan smartphone makin memudar. Apalagi dengan adanya istilah phablet, makin mengaburkan definisi asli dari perangkat-perangkat elektronik ini, yang memang jaraknya sudah sangat dekat. Kini banyak konsumen yang lebih memilih tablet karena kunggulan-keunggulannya, terutama layarnya yang besar makin mempermudah visualisasi dan menjadikan kegiatan bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Tingginya minat konsumen terhadap permintaan tablet membuat berbagai perusahaan elektronik berlomba-lomba merakit tablet terbaik mereka, dan dilepas dengan berbagai strategi yang sekiranya dapat menarik hati konsumen. Saat produsen tablet luar berusaha memikat calon konsumen dengan perangkat berkualitas sangat tinggi, produsen lokal dan produsen Cina menawarkan harga yang jauh lebih murah sebagai daya tarik utamanya.

Hasilnya? Persaingan terus terjadi, dan tidak hanya terjadi di ruang lingkup perusahaan besar dengan perusahaan lokal saja. Sesama perusahaan besar pun tetap mengadakan persaingan untuk menciptakan dan menjual tablet terbaik andalan masing-masing. Pada tahun 2013 ini, misalnya, terdapat beberapa vendor yang dipastikan telah menyiapkan beberapa perangkat andalan masing-masing. Beberapa contoh perangkat tablet Android terbaik yang layak Anda tunggu-tunggu akan dijelaskan pada keterangan singkat berikut ini.

Samsung Galaxy Note 8

S-Pen stylus yang disertakan pada paket pembelian tablet ini menjadi salah satu daya tarik utama untuk mengambil hati calon konsumennya. Galaxy Note merupakan sebuah brand tablet Samsung yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Munculnya Galaxy Note dengan ukuran layar 8 inci ini pasti akan menunjang berbagai kegiatan Anda dengan sangat nyaman.

Tablet Android tebaik terbaik besutan Samsung ini telah dilengkapi dengan slot micro SIM untuk melakukan panggilan telepon maupun bertukar pesan teks dengan SMS/MMS. Diperkuat dengan prosesor quad core 1.6 GHz Cortex-A9, RAM 2GB dan media penyimpanan internal 16/32 GB membuat perangkat ini telah memiliki spesifikasi yang terkini. Dari degi desain pun, meskipun memiliki layar dengan ukuran 8 inci, perangkat yang satu ini masih nyaman digenggam dan tidak terlalu merepotkan, karena bentuknya yang tidak terlalu besar. Baterai dengan daya 4600 mAh juga pasti akan sanggup memfasilitasi berbagai kegiatan Anda tanpa harus khawatir cepat kehabisan daya.

Sony Xperia Tablet Z

Sony pun tak kalah dengan merambah teknologi tablet, berusaha menyaingi para kompetitornya. Raksasa elektronik dunia ini telah menyiapkan Sony Xperia Tablet Z yang digadang-gadang telah memiliki spesifikasi terkini, serta diperkuat dengan fitur-fitur menarik. Apa saja yang disematkan Sony pada tablet mereka, yang menyandang nama sama dengan smartphone terbaiknya?

Memiliki slot micro SIM telah membuat Tablet Android tebaik ini mampu melakukan panggilan telepon dan berkirim pesan teks dan multimedia dengan fitur SMS/MMS. Tidak hanya itu, tablet terbaik buatan Sony ini juga mtealh menggunakan prosesor quad core 1.5 GHz Krait, Qualcomm Snapdragon APQ8064, diperkuat dengan kehadiran RAM sebesar 2 GB dan GPU Adreno 320. Kemampuan dapur pacu yang tinggi ini juga ditunjang oleh keberadaan memori internal sebesar 16 GB. Untuk kamera, Sony telah membenamkan kamera dengan kekuatan 8.1 MP dan 2.2 MP, cukup baik jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Beberapa dukungan menarik yang ditawarkan Sony pada tablet ini adalah fitur Sony Mobile Bravia Engine 2, 3D surround sound enhancement, serta kemampuan tahan air hingga kedalaman 3 kaki.

HP Slate 7

Hewlett Packard juga kembali meramaikan persaingan industri tablet dengan HP Slate 7, sebuah tablet yang tidak memiliki kemampuan GSM, namun telah memiliki spesifikasi yang cukup bersaing. Setelah hiatus selama 2 tahun dari dunia tablet, HP kembali lagi dengan harga yang lumayan terjangkau, karena HP Slate 7 ini dilepas dengan harga sekitar US$ 169, cukup murah untuk ukuran tablet keluaran perusahaan besar.

Spesifikasi dari Tablet Android tebaik ini antara lain layar 7 inci, prosesor dual core Cortex-A9, RAM 1 GB dan menggunakan layar 7 inci dengan berbagai fitur unggulan lainnya. Kamerra 3.15 MP serta sisipan fitur Beats Audio turut menjadi bagian pada tablet terbaik buatan HP ini. [MER]