Aplikasi Kamera Tembus Pandang

13 Jun 2014 13:00 | Hits: 402762

Ini Dia, Aplikasi Kamera Tembus Pandang untuk Smartphone dan Non-Smartphone

Ini Dia, Aplikasi Kamera Tembus Pandang untuk Smartphone dan Non-Smartphone

Zaman memang sudah maju. Berbagai jenis teknologi bisa didapatkan dengan mudahnya, salah satunya adalah teknologi tembus pandang. Dulu, orang mungkin akan kesulitan untuk memperoleh teknologi ini. Namun sekarang, sudah banyak aplikasi kamera tembus pandang yang memungkinkan pengguna smartphone maupun non- smartphone untuk dapat melihat sebuah benda secara tembus pandang.

Apa saja aplikasi kamera tembus pandang yang bisa Anda gunakan? Berikut ini Paseban sajikan beberapa aplikasi yang bisa Anda coba. Jangan khawatir, aplikasi berikut ini juga ada yang bisa digunakan untuk ponsel yang bukan sebuah smartphone. Asalkan ponsel Anda mendukung file Java, maka Anda bisa turut menggunakan aplikasi tersebut.

 

X-Ray Scanner

Aplikasi kamera tembus pandang yang pertama adalah sebuah aplikasi Android bernama X-Ray Scanner. Selain di ponsel pintar Android, aplikasi ini juga tersedia untuk versi iOS. Bagi para pemilik smartphone Android, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini. Sedangkan untuk para pemilik iPhone, Anda bisa mengklik link ini.

Dua aplikasi kamera tembus pandang tersebut merupakan dua aplikasi yang berbeda,namun keduanya memiliki fungsi dan nama yang sama. Untuk X-Ray Scanner for Android, aplikasi ini menggunakan G-Sensor untuk membuat gambar scan x-ray ilusi, jadi aplikasi ini tidak sepenuhnya menggunakan kamera. Cara menggunakan aplikasi ini pun terkesan sedikit repot. Jadi sebelum Anda menggunakan aplikasi ini, alangkah baiknya Anda membaca petunjuk pemakaian terlebih dahulu.

Sedangkan untuk aplikasi kamera tembus X-Ray Scanner versi iOS, memiliki fitur yang lebih bagus. Anda bahkan bisa merekam video dengan gambar tembus pandang memakai aplikasi yang satu ini. Bahkan jika Anda mau, Anda juga bisa menggunakan gambar hasil bidikan kamera yang dilengkapi dengan aplikasi ini sebagai foto profil di jejaring sosial. Tentunya hal ini sangat menarik bukan?

 

X-Ray Droid Scanner

Aplikasi kamera tembus pandang yang satu ini ditujukan bagi mereka yang tak memiliki smartphone, baik Android, BlackBerry maupun iPhone. Aplikasi ini hanya membutuhkan sebuah ponsel yang mendukung Java untuk dapat dijalankan. Mengenai cara kerjanya, aplikasi ini hampir mirip dengan X-Ray scanner for Android.

 

Moosejaw

Yang terakhir adalah sebuah aplikasi kamera tembus pandang yang menggunakan teknologi augmented reality. Tentu saja untuk menggunakan aplikasi ini Anda diharuskan untuk memakai smartphone. Saat ini hanya tersedia aplikasi Moosejaw versi iOS dan Android. Jadi, bagi para pemilik smartphone BlackBerry, Anda harus bersabar untuk menunggu kedatangan aplikasi yang satu ini. Anda dapat mengunduh aplikasi yang satu ini di sini. [IB]