Aplikasi E-Book

06 Feb 2012 16:30 | Hits: 5249

Aldiko - Aplikasi E-Book untuk Membaca File PDF di Gadget Android Anda

Aldiko - Aplikasi E-Book untuk Membaca File PDF di Gadget Android Anda

Perkembangan e-Book memang sudah menjadi tren saat ini, banyak orang yang lebih memilih menggunakan e-Book sebagai media bacanya daripada membaca buku konvensional yang biasa di jual di toko-toko buku. Kehadiran tren e-Book saat ini menjadikan banyak developer membuat beberapa aplikasi pembaca e-Book, salah satu yang cukup menarik adalah produk aplikasi e-Book bernama Aldiko Book Reader.

Aplikasi ini tergolong berbeda dengan lainnya di mana kebanyakan hanya mendukung tablet PC, sementara aplikasi e-Book ini mendukung semua gadget, baik smartphone ataupun tablet PC ber-OS Android. Aplikasi e-Book yang dengan kata lain berarti aplikasi pembaca buku elektronik ini juga terbilang cukup populer dan di kalangan para pengguna Internet.

Aplikasi e-Book ini memungkinkan Anda untuk bisa mencari judul bacaan sendiri. Dan kurang lebih ada sekitar 200 buah e-Book yang tersedia. Dengan jumlah katalog-katalog e-Book sebanyak itu, Anda pun bisa memilih berbagai bahasa yang tersedia. Dan file extension yang dihasilkan dari e-Book ini berformat PDF, sehingga nanti Anda tidak perlu bingung lagi dalam mengoperasikannya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya di sini secara gratis. Setelah proses pengunduhan dilakukan, Andapun dapat melakukan kustomisasi dengan perubahan-perubahan untuk detail informasi maupun katalognya. Nah, di sinilah letak menariknya, di mana dengan aplikasi e-Book Aldiko ini Anda dapat menyimpan dan mengingat halaman e-Book yang terakhir dibaca oleh pengguna. Jadi, pada saat Anda membaca lalu tiba-tiba ada keperluan lainnya dan menutup aplikasi ini, saat Anda ingin membacanya lagi, aplikasi Aldiko akan menghantarkan Anda pada halaman terakhir di e-Book yang telah dibaca tadi.

Kustomisasi lain yang bisa bisa dilakukan pada aplikasi e-Book ini seperti mengatur ukuran teks, tipe dan warna huruf, warna background, margin dan kecerahan layar yang sesuai dengan kenyamanan Anda. Jika Anda ingin membaca di ruangan yang gelap, Anda bisa mengatur kecerahan tersebut dan mengaktifkan modus malam untuk membaca.

Fitur lain yang tak boleh terlewat pada aplikasi e-Book ini adalah fitur translate dan pencarian kata-kata yang sulit dicerna oleh pengguna. Dengan tap kata yang tidak dipahami, maka secara otomatis pengguna akan dibawa ke situs translate dari Google atau situs wikipedia untuk pencarian kata-kata yang sulit untuk dipahami. [KS]