Aplikasi Video Call

07 Feb 2012 10:00 | Hits: 7351

Tango - Aplikasi Video Call Bagi Pengguna Smartphone Android

Tango - Aplikasi Video Call Bagi Pengguna Smartphone Android

Keberadaan video call memang sudah banyak digemari oleh sebagian pengguna smartphone, baik itu pengguna iPhone ataupun pengguna smartphone ber-OS Android. Untuk iPhone sendiri sudah mempunyai aplikasi video call bernama Facetime, yang memiliki kemampuan dan kelebihan dalam hal kualitas suara dan jaringan wi-fi yang bisa ditangkap dengan bagus.

Merasa tidak mau kalah dengan kompetitornya, publisher aplikasi video call bernama Tango Developers juga menghadirkan aplikasi video call untuk perangkat Android bernama Tango Voice & Video Calls. Dan menariknya lagi, pengguna aplikasi video call bisa melakukan panggilan lintas platform atau bisa dikatakan multi platform.

Dengan menggunakan aplikasi video call ini, pengguna bisa melakukan komunikasi dua arah meski dengan dua platform berbeda. Jadi, pengguna smartphone Android dapat melakukan kegiatan video call dengan lawan bicara yang menggunakan perangkat iPhone. Anda bisa download aplikasi video call ini di Android Market yang bisa anda kunjungi di sini.

Setelah Anda download aplikasi video call ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Di antaranya, saja tentu dimulai dengan install aplikasi di ponsel pintar yang Anda miliki. Setelah Anda berhasil meng-install, Anda diharuskan untuk memasukkan nomor handphone dan juga alamat email. Setelah akun berhasil dibuat langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan kontak teman-teman anda yang bisa melakukan video call. Aplikasi video call ini juga menerapkan pelacakan melalui phonebook Tango yang terintegrasi dengan phonebook ponsel pintar yang dimiliki untuk mendapatkan teman yang menggunakan video call.

Yang menarik lainnya adalah Anda dapat melakukan video call multi platform meski tanpa memiliki sepeser uang pulsa pun. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika pulsa Anda habis. Anda bisa tetap menggunakan aplikasi video call multi platform ini asal bisa terhubung dengan wi-fi atau jaringan internet melalui internet data operator seluler. So, tidak ada masalah juga kalau Anda tidak mempunyai pulsa untuk menghubungi teman atau kerabat Anda

Kelebihan dasar yang dimiliki oleh aplikasi video call ini bisa dirangkum seperti ini: bisa melakukan video call antar platform yang berbeda/multi platform, aplikasi Tango ini gratis, bisa melakukan video call tanpa harus memikirkan pulsa yang dimiliki, tidak hanya menggantungkan pada koneksi wi-fi seperti aplikasi Facetime pada iPhone. [KS]